10 Contoh Buah Klimaterik dan Non Klimaterik Adalah

Sebutkan Beberapa Contoh Buah Klimaterik dan Non Klimaterik

0 22

Kita akan membahas beberapa contoh buah klimaterik beserta contoh buah non klimaterik yang dapat kamu temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, sebelumnya kita juga akan tahu pengertian atau maksud buah klimaterik dan non klimaterik yang ada di lingkungan sekitar kita.

Maka untuk penjelasan lengkap, jangan lupa baca sampai akar setelah kamu mendapatkan apa yang akan kamu dapatkan.

Pengertian Buah Klimaterik dan Non Klimaterik

Buah klimatelik adalah buah yang memiliki gas etilen dalam keadaan meningkat pada saat buah matang atau panen buah, serta akan menurut gasnya ketika sudah layu.

Lebih jelasnya, buah klimatelik ini akan matang setelah dipanen, lalu akan membusuk.

Sedangkan buah non klimatelik adalah buah yang tidak memiliki fase kematangan, alias buah langsung membusuk.

Untuk mematangkan buah ini harus mengalami pemeraman, lalu ia akan matang.

Baca juga : 8 Arti Mimpi Memetik Buah Mangga Tanda Akan Kaya

Contoh Buah klimaterik dan Non Klimaterik

Contoh buah klimaterik adalah pisang, alpukat, nangka, sirsak, markisa, sawo, melon, kiwi, durian, mangga, dan jambu biji.

Contoh buah non klimaterika adalah mentimun, manggis, jambu mete, buah zaitun, jeruk nipis, semangka, belimbing, lengkeng, jeruk manis, nanas, dukum dan blackberry.

Nah sudah kamu lihat contoh-contoh dari kedua jenis buah-buahan diatas? Maka itu bisa kamu masukan ke dalam daftar untuk menjawab soal ujian.

Sudah bisa kamu nikmati? Sudah paham dan sudah menemukan contohnya? Kalau iya, silakan kamu share ke teman kamu yang juga butuh informasi tersebut.

Baca juga : Tumbuhan Paku : Jenis, Ciri dan Contoh Tumbuhan Paku

Kesimpulan

Seperti yang kamu lihat pada pengertian diatas dan contohnya, buah klimaterik adalah buah yang akan matang setelah panen, sedangkan non klimaterik tidak mengalami kematangan.

Adapun contohnya sudah banyak admin tulis yang dapat kamu lengkapi untuk menjawab soal ujian jika memang ini ada dalam mata pelajaran yang harus kamu jawab.

Untuk itu, yang dapat admin sampaikan mungkin itu saja terkait dengan contoh buah klimaterik dan non klimaterik, semoga apa yang admin sampaikan diatas bermanfaat untuk kamu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.