10 Manusia Terbesar di Dunia yang Pernah Ada

Kalian percaya tentang keberadaan manusia terbesar di dunia? Atau bisa disebut dengan raksasa? Mungkin kalian sering melihatnya di film-film serial yang tingginya minta ampun.

Namun ternyata, manusia raksasa yang ukurannya paling tinggi pernah ada juga sejak beberapa tahun silam. Percaya atau tidak, berdasarkan info yang admin dapatkan, ada 10 manusia terbesar di dunia yang pernah hidup.

Admin telah merangkumnya dan menjadikan daftar sebagai informasi bagi kalian yang membutuhkan kisah-kisah unik dan menarik, seperti manusia raksasa yang ternyata benar-benar pernah ada.

1. Bernard Coyne

Bernard Coyne
Bernard Coyne

Manusia raksasa yang pernah ada di dunia adalah Bernard Coyne. Dia lahir pada tahun 1897 di Lowa, Amerika Serikat. Ukuran badannya mencapai 8 kaki hingga dia dinobatkan sebagai manusia terbesar.

Hal yang paling mengejutkan tentangnya, dia menolak ikut ke medan perang karena memiliki ukuran tubuh yang besar. Namun, pada tahun 1921 dia meninggal dunia akibat penyakit hati dan kelenjar.

Baca Juga : 7 Hewan Terbesar di Dunia

2. Vaino Myllyrinne

Vaino Myllyrinne
Vaino Myllyrinne

Vaino Myllyrinne lahir di Finlandia pada tahun 1909, karena ukuran badannya yang sangat besar, dia dijuluki sebagai manusia tertinggi yang pernah ada di dunia.

Di usianya yang berumur 21 tahun, ukuran tubuhnya mencapai 7 kaki. Hingga saat ini, Vaino Myllyrinne masih memegang rekor sebagai tentara terbesar. Dia meninggal pada tahun 1963 dan ukurannya bertambah menjadi 8 kaki.

3. Edouard Beaupre

Edouard Beaupre
Edouard Beaupre

Edouard Beaupre dilahirkan di Kanada pada tahun 1881. Dia menjadi manusia terkuat dan menjadi bintang di Barnum serta Baileys. Edouard Beaupre merupakan anak pertama dari 20 bersaudara, banyak banget ya.

Pada usia 9 tahun, ukuran tubuhnya mencapai 6 kaki. Dia juga pernah mengangkat kuda seberat 900 pound. Pada 1904 dia meninggal dunia dan kabarnya, ukuran tubuhnya mencapai 8 kaki lebih.

4. Robert Wadlow

Robert Wadlow
Robert Wadlow

Sepanjang sejarah, Robert Wadlow dinobatkan sebagai manusia terbesar di dunia yang pernah ada di muka bumi. Dia juga pernah di siarkan di salah satu televisi di Indonesia.

Lahir pada tahun 1918, adalah anak pertama dari 5 bersaudara. Pada saat kematiannya di usia 22 tahun pada tahun 1940, dia memiliki berat badan mencapai 440 pon dan ukuran tubuhnya mencapai 8,9 kaki atau sekitar 2,7 meter.

5. Ella Ewing

Ella Ewing
Ella Ewing

Ella Ewing merupakan wanita dengan ukuran tubuh mencapai 8,2 kaki. Ya, dia diklaim sebagai wanita tertinggi di dunia yang pernah hidup. Dia menggunakan badannya sebagai tontonan orang untuk mencari nafkah.

Ella Ewing lahir di Missouri, Amerika Serikat pada tahun 1872 dan meninggal pada tahun 1913. Dia tidak terdaftar di Ginness book Of Record akibat kurangnya catatan.

6. Johan Aasen

Johan Aasen
Johan Aasen

Johan Aasen lahir pada tahun 1980 di Minnesota, Amerika Serikat. Dia seorang aktor dan ukuran tubuhnya mencapai 2,18 meter atau sekitar 7 kaki.

Johan Aasen meninggal di California, pada tahun 1983, dan dia dinobatkan sebagai aktor tertinggi di dunia yang hingga saat ini masih menjadi perbincangan publik.

7. John Rogan

John Rogan
John Rogan

Di poin ke tujuh ada John Rogan yang konon ukurannya mencapai 2,64 meter atau sekitar 8 kaki. John Rogan lahir di Tennessee, Amerika Serikat pada tahun 1868.

Kemudian pada tahun 1909 dia meninggal dunia di tempat yang sama akibat penyakit yang dideritanya. Dia pun hanya memiliki berat sebesar 175 pon akibat penyakit tersebut.

8. John F Carroll

John F Carroll
John F Carroll

John F Carroll memiliki ukuran mencapai 8 kaki lebih, dia lahir di New York, Amerika Serikat pada tahun 1932. Dia tumbuh sangat cepat, dalam beberapa bulan mencapai 7 inci.

John F Carroll meninggal pada tahun 1969, kabarnya kemungkinan besar orang ini ukuran tubuhnya mencapai 9 kaki setelah kematiannya. Widih, tinggi banget kan?.

9. Leonid Stadnyk

Leonid Stadnyk
Leonid Stadnyk

Leonid Stadnyk lahir di Podolyantsi, Ukraina pada tahun 1970. Dia mungkin lebih muda daripada yang sudah tercatat di atas. Konon, kabarnya dia seorang ahli bedah hewan.

Di tahun 2014 silam Leonid Stadnyk meninggal dunia di tempat yang sama. Ukuran tubuhnya mencapai 8,4 kaki. Kabarnya, dia juga pernah mendapatkan sumbangan komputer dari pebisnis Ukraina.

Baca Juga : 14+ Hewan Langka yang Ada di Indonesia ini Sulit Ditemukan

10. Al Tomaini

Al Tomaini
Al Tomaini

Al Tomaini diklaim memiliki tinggi 8,4 kaki, dia lahir di New Jersey, Amerika Serikat pada tahun 1912. Selain ketinggian yang luar biasa, berat tubuh Al Tomaini juga mencapai 162 kg.

Konon, dia bekerja menjadi sirkus dan menikah dengan seorang perempuan bernama Jeani Tomaini yang lahir tanpa kaki dan tingginya hanya 2 kaki. Al Tomaini meninggal di tahun 1962 di Florida.

Nah itulah 10 manusia terbesar di dunia yang benar-benar pernah ada dan hidup selama beberapa tahun silam. Mungkin sekarang ini masih ada manusia-manusia dengan ukuran di luar batas.

Tags:,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.