10 Pertanyaan Saat Taaruf yang Paling Penting

Dalam Islam, Taaruf Lebih Baik Daripada Pacaran, Berikut ini Pertanyaan Saat Taaruf yang Paling Penting

0 55

Taaruf adalah jalan satu-satunya yang paling baik untuk memahami dan mengenali calon pasangan ketimbang pacaran, dan ini adalah jalan yang dianjurkan dalam Islam, tapi kamu harus memahami pertanyaan saat taaruf agar niat kamu berjalan dengan lancar.

Demikian dengan apa yang sudah admin rangkum, guna membuat kamu yakin terhadap pasangan, kamu dapat mencoba pertanyaan saat taaruf yang sudah admi rangkum untuk kamu.

Sehingga, saat kamu bergegas melakukan hal tersebut, dengan mudah kamu pun tidak akan ada masalah dan rencana insa Allah berjalan dengan lancar.

Taaruf bertujuan untuk memahami dan mengenali calon pasangan yang akan di nikah, sedangkan pernikahan adalah kewajiban sebagai manusia yang juga salah satu ibadah.

Dalam Islam taaruf dianjurkan meskipun tidak ada dalam rukun iman maupun rukun Islam.

Pertanyaan Saat Taaruf

Pertanyaan Saat Taaruf
Foto : Istimewa

Beirkut ini hal-hal penting yang dapat kamu tanyakan kepada calon pasangan kamu agar kedepan hubungan kamu berjalan dengan lancar.

Kalau tidak ada pertanyaan yang bisa kamu tanyakan, kemungkinan besar kamu akan ragu melanjutkan niat baik yang sudah direncanakan sebelumnya.

Baca juga : 6 Jenis Pernikahan Dalam Islam yang Dilarang

1. Sebagaimana Siap Untuk Menikah?

Ini adalah pertanyaan yang paling penting, kamu bisa bertanya apakah doi sudah benar-benar 100% niat untuk berumah tangga? Maka dengan pertanyaan seperti ini, tidak akan ada keraguan setelah melanjutkan pernikahan nanti.

2. Sejauh Mana Pemahaman Tentang Keluarga?

Pernikahan bukan hanya sekedar untuk melengkapi kehidupan, juga tidak hanya cukup dengan kata “sah” saja, tapi kedepan setelah berkeluarga, apakah sudah mendalami paham mengenai keluarga?

Mengapa harus bertanya demikian? Tidak semua orang siap menanggung beban keluarga, ketika kesiapan itu tidak ada, tapi dia sudah mau menikah, pasti akan ada keraguan.

3. Tanyakan, Apakah Sudah Mendalami Kewajiban Suami/Istri?

Saat acara pernikahan berjalan, ketika sudah diucapkan kata “sah”, mulai detik itu juga kita sudah menajdi suami istri, namun akan ada keraguan jika tidak mendalami kewajiban tentang suami istri.

Nah, cobalah kamu untuk bertanya tentang ini, bukan masalah sepele, tapi ini benar-benar penting, tentang peran, hak serta kewajiban sebagai seorang suami maupun istri.

Baca juga : Hukum Tanam Bulu Mata Haram Bukan Karena Merubah Ciptaan Tuhan

4. Bagaimana Mengatur dan Mengatasi Konflik yang Terjadi?

Bukan berarti kita tidak bisa mengatur kekeluargaan serta tidak dapat menjaga hubungan, namun tidak ada pasangan yang sempurna, disetiap keluarga pasti ada konflik.

Kamu bisa memanfaatkan pertanyaan ini untuk mempermudah mengenali lebih dalam tentang calon suami/istri kamu yang sedang taaruf.

5. Bagaimana Cara Dia Mengatur Keuangan?

Ini juga tidak boleh terlewatkan, kamu harus mencoba bertanya, bukan tidak percaya atas keuangan yang diatur nantinya, tapi kamu tidak akan lagi ragu setelah menjalani pernikahan nanti.

Keuangan juga sangat penting, meski hidup tidak melulu soal uang, namun yakinlah bahwa kamu pengaturan uang yang baik dan bijak agar uang yang dimiliki berperan sebagaimana semestinya.

10 Pertanyaan Saat Taaruf yang Paling Penting
Foto : Istimewa

6. Mengapa Tertarik Menjalani Taaruf?

Pertanyaan saat taaruf selanjutnya adalah menanyakan apa yang membuat dirinya ingin taaruf? Mengapa dia tertarik menjalani taaruf?.

Kalau jawaban dia bijak, misalnya menghindari perzinaan, menghindari gosip dan lainnya berarti dia benar-benar sudah yakin untuk menikah.

7. Bagaimana Hubungan Dengan Keluarga?

Pertanyaan seperti ini juga tidak kalah penting, sebab keluarga memiliki peran penting dalam hubungan yang akan kita jalani nanti.

Sehingga, pertanyaan hubungan terkait keluarga, misalnya orang tua, saudara, adik, kakak dan lainnya penting untuk kamu tanyakan kepada pasangan.

8. Apakah Sudah Paham Rumus Keluarga?

Maksudnya ini penting karena rumus dalam menjalin keluarga tidak semudah rumus phitagoras, meskipun ini bukan pelajaran, tapi matematika kehidupan akan sangat rumit.

Dengan kesiapan dan kemampuan dalam memahami rumus keluarga, berarti dia benar-benar yakin untuk menikah dengan kamu.

9. Apakah Ibadah Saat ini Berjalan Dengan Baik?

Saat taaruf, memang penting untuk menanyakan tentang ibadah yang dijalani, karena ibadah itu adalah kunci dari kehidupan, taaruf juga salah satu ibadah yang kita jalani.

Nah, dengan segenap hati yang tulus, kamu harus bertanya tentang ibadah yang dijalani oleh calon pasangan kamu ya sahabat kalem.

10. Bagaimana Pola Mendidik Anak yang Tepat?

Sudah otomatis kamu dan pasangan akan di berkati anak jika Allah sudah mengehendakinya. Maka ini juga pertanyaan saat taaruf yang tidak kalh penting untuk kamu tanyakan.

Mengapa? Semua orang memang bisa mendidik dengan baik, meski gagal, tapi sebenarnya bukan gagal, maka inilah pentingnya mengapa harus kamu tanyakan terkait anak-anak disuatu saat nanti.

Dengan pertanyaan ini, berarti kamu sudah bisa memahami semua yang kamu butuhkan dari pasangan kamu nantinya.

Baca juga : Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Di 2021

Dengan demikian, jangan pernah melupakan apa yang harus kamu tanyakan, coba di buat daftar untuk dilakukan nanti pas ada kesempatan taaruf.

Demikianlah yang dapat admin berikan terkait dengan pertanyaan saat taaruf yang paling penting agar rencana kamu berjalan dengan lancar sebagaimana dengan semestinya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.