2 Arti Anta Kalbun Dalam Bahasa Arab, Ternyata Kasar

Apa Arti Anta Kalbun? Mungkin ini Sebuah Pertanyaan yang Sekarang Ini Berkeliaran di Pikiran Kamu

0 231

Seseorang mungkin mengatakan Anta Kalbun, yang ada dipikiran kamu tentu bingung karena sama sekali tidak paham dan tidak tahu apa arti anta kalbun yang diucapkan oleh orang tersebut.

Dan mungkin ini sedang viral di media sosial, maupun di kalangan-kalangan yang lainnya yang banyak mengucapkan anta kalbun, lalu apa ya artinya?

Nah sahabat kalem, karena ini adalah kasar, silakan kamu simak penjelasan berikut agar kamu tidak salah menanggapi dan tidak gampang mengucap istilah atau kalimat dalam bahasa Arab ini.

Arti Anta Kalbun

Arti Anta Kalbun
Anta Kalbun

Anta dalam bahasa Arab artinya Kamu, sedangkan Kalbun artinya Anjing, jika disatukan, arti Anta Kalbun berarti KAMU ANJING. Biasanya di ucapkan saat merasa kesal dan kecewa dengan orang tertentu.

Baca juga : Makna dan Arti Kata Azamta Dalam Bahasa Arab

Nah, karena dilihat dari makna itu, memang anjing merupakan nama hewan, namun jika diungakpan bertujuan kepada orang, ini adalah bahasa kasar yang wajib kamu hindari.

Meskipun memang istilah dan bahasa gaul ini diungkapkan sebagai bahan kekesalan atau kekecewaan terhadap seseorang, bukan berarti kamu harus semena-mena mengucapkan istilah ini.

Sekali lagi, sama halnya dengan istilah anjim yang bermakna anjing, jelas sekali bahwa kalimat tersebut adalah ungapan kasar.

Kasar Meski Dari Bahasa Arab

Meskipun istilah Anta Kalbun ini berasal dari bahasa Arab, namun jika kamu ucapkan kepaa seseorang, maka arti anta kalbun bertujuan untuk menyamakan orang dengan hewan.

Boleh sih kalau hanya bercanda saja dengan teman, tapi kalau kamu ketemu dengan orang baru, jangan sesekali ya ungkapin istilah ini, siapa tahu mereka orang Arab.

Pastinya mereka akan marah dengan kamu karena sudah menuduh mereka anjing, kamu juga mau dituduh anjing? Mau gak? Kalau gak mau ya gak usah tuduh juga orang lain, oke sahabat kalem?

Contoh Ungkapan Anta Kalbun

Contoh Ungkapan Anta Kalbun
Contoh Ungkapan Anta Kalbun

Selain makna yang admin jelaskan disini, seperti biasa admin akan memberikan contoh berupa ungkapan yang dilakukan oleh kita.

Contohnya, ketika kamu kesal dengan teman kamu, misalnya mau main tapi enggak jadi, maka ungkapan kekecewaan kamu bisa berupa “Ah, dasar Anta Kalbun, ngajak main gak jadi” berarti “Ah, dasar kamu anjing, ngajak main gak jadi”.

Kalau hanya kepada teman sih memang gak ada masalah kalau temannya juga gak nganggap, tapi kalau temannya anggapan mah bisa jadi kacau nantinya.

Sebaiknya, meskipun hanya sebatas candaan, hindari bahasa yang kotor kepada teman ya, karena tidak semua orang dapat berbicara dan menerima apa pembicaraan yang ia dapatkan.

Sampai pada pembahasan ini, kamu sudah paham belum sahabat kalem yang baik dan berbakat? Oke, terimakasih kalau sudah paham, berarti artikel ini bermanfaat, hehe.

Baca juga : 3 Arti Kata Gelay Dalam Bahasa Gaul, KBBI, dan Sunda

Kesimpulan

Sahabat kalem, anta kalbun adalah bahasa slang yang terdapat pada bahasa Arab, sedangkan maknanya sama sekali kasar dan tidak boleh kamu ucapkan kalau dengan sengaja kepada orang lain, kecuali ya hanya becanda atau gabut aja ya.

Demikian penjelasan terkait arti anta kalbun yang adpat admin sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat kamu mekanai dengan benar, jangan sampai disalahgunakan.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.