2 Arti dan Makna Kata Milenial Menurut KBBI

Apa Sih Arti dan Makna Kata Milenial Menurut KBBI? Berikut ini Penjelasan Lengkapnya

0 46

Milenial adalah kata yang sangat populer digunakan dikalangan masyarakat jaman sekarang, lalu apa sebenarnya makna kata milenial ini?

Melalui Google Translate, admin menemukan bahwa istilah milenial adalah bahasa Spanyol yang artinya seribu tahun.

Dan itu mungkin bukan arti sebenarnya sesuai dengan apa yang sering diucapkan oleh anak-anak kalangan jaman sekarang.

Lalu sebenarnya, apa sih makna kata milenial ini? Apakah memang tidak ada artinya sama sekali?

Makna Kata Milenial

Makna Kata Milenial
Sikalem.com

Milenial adalah sebutan untuk Generasi Langgas atau disebut Gen Y yang merupakan penerus Gen X. Artinya, milenial adalah orang-orang yang terlahir di tahun 1980 – 2000 yang sudah mengenal teknologi dan hidup modern alias anak jaman sekarang.

Maka bisa kita katakan bahwa milenial ini sebutan untuk orang-orang dijaman sekarang, jaman teknologi.

Sudah paham maksud admin? Seperti inilah yang sebenarnya, jadi kamu enggak usah bingung lagi mencari arti kata milenial kemana?

Karena sama sekali tidak ada arti, hanya saja sebutan untuk orang-orang yang hidup dimasa sekarang, yang segalanya serna modern dan sudah mengenal teknologi.

Biasanya memang sering diucapkan ketika ada hal-hal terbaru yang berkaitan dengan anak-anak milenial, alias anak-anak jaman sekarang.

Baca juga : 4 Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Siapa Saja Orang-orang Milenial?

Milenial
Gen Y, Foto : Okezone.com

Gen Y atau milenial adalah kamu dan admin sendiri, seperti pada pengertian diatas bahwa ini adalah orang yang terlahir dari tahun 1980 – 2000, kamu yang baru lahir antara tahun tersebut dan lebih baru, berarti kamu adalah Gen X alias milenial, alias anak jaman sekarang.

Namun, orang-orang yang terlahir dibawah tahun 1980, itu adalah Gen X, tapi mungkin kalau masih hidup dijaman sekarang, mereka juga masih dikatakan sebagai milenial, karena sudah berhubungan dengan teknologi.

Dari hal ini sudah pasti kamu memahami semuanya kalu Gen Y itu adalah penerus, setiap jaman berbeda-beda, kalau Gen X belum mengenal teknologi, tapi Gen Y sudah mengenalinya, dan hidupnya serba teknologi.

Contohonya adalah sekarang, kamu mungkin tidak bisa hidup tanpa hp dan internet, gadget adalah keseharian kamu, tidak seperti jaman-jaman yang sudah terlewatkan.

Ini adalah fakta bahwa anak-anak milenial terbiasa hidup dengan teknologi, sehingga mereka akan sangat kurang jika tidak memiliki sebuah gadget.

Segalanya mereka lakukan dengan gadget, mulai dari memesan makanan, belanja, bermain, komunikasi, dan lain sebagainya.

Baca juga : Arti Mager Dalam Bahasa Gaul yang Sering Diucapkan

Contoh Penggunaan Kata Milenial

Contoh Penggunaan Kata Milenial
Sikalem.com

Mungkin admin hanya akan memberikan sedikit saja contohnya, bukan contoh orangnya ya, tapi contoh penggunaan kata-nya saja, berdasarkan makna kata milenial diatas.

Karena, kalau contoh orangnya sudah admin bahas pada paragraf diatas yang membahas hal tersebut, jadi ini beda lagi ya.

Silakan kamu simak berikut ini beberapa contoh penggunaan kata milenial yang biasanya digunakan dan diucapkan oleh orang-orang.

  • Halo milenial, jangan lupa saksikan launching produk terbaru dari (sebuah brand)
  • Milenial, jangan sampai terlewatkan promo-promo terbaik dan menarik
  • Kabar gembira untuk generasi milenial, sekarang kamu bisa, bla bla bla

Itu saja ya sahabat kalem contohnya, mohon maaf jika admin hanya bisa seperti itu, ya maklum saja lah pokoknya jangan di besar-besarin, gak baik soalnya buat kesehatan.

Gimana sahabat kalem dan generasi milenial, apakah kamu sudah paham maksud yang admin sampaikan dari awal hingga akhir ini?

Kalau kamu sudah paham, berarti sekarang kamu tahu bahwa kamu sendiri adalah milenial, alias Gen X, atau generasi langgas ya, jangan salah sangka loh ya sahabat kalem.

Baca juga : Arti Pansos Menurut Kitab Gaul Jaman Now

Kesimpulan

Nah, sekarang ini di akhir pembahasan kita, yang tentunya kamu sudah bisa memahami setiap bait yang sudah admin tulis diatas, guna membuat kamu paham apa yang tidak kamu pahami sebelumnya.

Jangan lupa share ke orang-orang untuk memberi tahu mereka bahwa Milenial adalah Gen Y yang hidup serba teknologi dan modern, serta adalah penerus Gen X.

Demikian penjelasan mengenai arti dan makna kata milenial yang dapat admin sampaikan, semoga saja kamu bisa lebih mengetahui daripada admin sendiri.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.