2 Arti Ghosting Dalam Bahasa Gaul

Awas, Ternyata Ini Arti Ghosting Menurut Bahasa Gaul

0 6.195

Meski sudah banyak yang membahas arti ghosting dalam bahasa gaul, namun sayangnya masih kurang juga untuk kita pahami.

Terlebih, makna yang tertulis ada banyak, namun arti ghosting sendiri ada dua makna yang harus kalian ketahui dan akan admin jelaskan.

Bahasa gaul merupakan bahasa prokem, lagi-lagi admin harus menjelaskan tentang ini.

Yaitu kata atau istlah yang diucapkan namun sudah dirobah atau pun menggunakan basaha asing dan membuat kita kebingungan.

Arti Ghosting Dalam Bahasa Gaul

Arti Ghosting Dalam Bahasa Gaul
Ilustrasi, Foto : Istimewa

Secara bahasa, ghosting artinya berbayang, namun dalam bahasa gaul, ghosting adalah menghilang secara tiba-tiba tanpa/kehilangan kontak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Istilah ini ditujukan bagi seseorang yang suka menghilang tanpa alasan, hilang tanpa sebab, dan hilang secara tiba-tiba.

Biasanya, ini terjadi pada sebuah hubungan, baik itu saat PDKT atau pun sudah berpacaran, orang yang menjadi kekasihnya hilang tanpa ada kontak.

Tentu ini adalah hal yang menyakitkan, siapa sih yang enggak sakit ketika orang yang kita sayangi tiba-tiba hilang, alias ghosting?.

Maka, hadirlah istilah ghosting, yang sebenarnya diambil dari kata Ghost yaitu hantu, jelas hantu tidak bisa kita lihat.

Maka disempurnakan menjadi berbayang, dan dijadikan bahasa gaul adalah tiba-tiba hilang.

Baca juga : Arti Kata Crush Dalam Bahasa Gaul di Twitter

Ghosting di Twitter

Ghosting di Twitter
Seseorang Sedang Sendiri, Foto : Istimewa

Arti ghosting dalam bahasa gaul ini sangat populer di Twitter, ada banyak yang menuliskan kalimat dengan tambahan kata tersebut.

Mungkin karena kekcewaannya terhadap seseorang yang ia suka, dan pergi secara tiba-tiba, tanpa ada lagi kontak untuk berkomunikasi.

Namun yang perlu kamu ketahui, di Twitter ini kita bisa mengungkapkan banyak kata tanpa ada penyaringan, pantas saja ada banyak bahasa gaul di Twitter.

Baca juga : 2 Arti Kata Insecure Dalam Bahasa Gaul, Keadaan Tidak Aman?

Kenapa Disebut Ghosting?

Kenapa Disebut Ghosting?
Wanita Sedang Menatap Air, Foto : Hipwee.com

Seseorang yang melakukan ghosting atau menghilang sevara tiba-tiba akan merasa dihantui, seperti yang dilihat dari artinya ghost adalah hantu.

Orang tersebut akan dilabeli pengecut, sehingga kita tidak boleh melakukan ghosting yang membuat orang menjadi marah.

Bukan hanya sebuah hubungan cinta, namun pertemanan juga pekerjaan juga bisa saja terjadi.

Penegcut itu ketika ia menghilang saat ada masalah, bisa dikatakan lari dari masalah.

Meskipun bukan tindak kriminal, akan tetapi orang yang melakukan ghosting mengundang amarah orang lain yang menyebabkan perselisihan.

Bahkan bisa saja orang tersebut akan mencarinya hingga dia ketemu, dan apa yang terjadi? Mungkin dendam dan pertengkaran.

Baca juga : Arti Kata Hyung di Twitter Ternyata Bukan Bahasa Gaul

Hindarilah Ghosting

Hindarilah Ghosting
Foto Seseorang, Foto : Istimewa

Meski sekali lagi admin katkan bukan tindakan kriminal, namun berdasarkan arti ghosting dalam bahasa gaul yang tertulis akan menyebabkan amarah seseorang.

Kita seharusnya menghindari perilaku ini agar tidak menjadi pengecut, kalau ada masalah sebaiknya cari solusi jangan malah pergi dan menghilang tanpa kontak.

Sahabat kalem yang baik hati, sesekali orang berbuat masalah, maka seribu kali masalah itu akan datang dan merambat kemana-mana kalau kita tidak menyelesaikan dengan semestinya.

Tindakan ghosting perlu kita telaah karena tidak baik untuk diri sendiri yang dicap pengecut dan dimarahi serta di musuhi orang-orang.

Apakah kamu pernah melakukan tindakan yang ternyata menyebabkan keburukan itu? Sebaiknya tidak lagi kamu ulangi.

Seseorang yang pergi tanpa kontak akan menyesali suatu saat nanti setelah ia dicari dan dimusuhi orang.

Baca juga : 3 Arti Kata Jamet Dalam Bahasa Gaul Twitter

Contoh Ghosting

Contoh Ghosting
Wanta Diayunan Sedang Kecewa, Foto : Istimewa

Salah satu contoh dari tindakan ghosting atau menghilang secara tina-tiba adalah ketika kamu memiliki teman yang sudah lama dekat.

Dia selalu ada dan datang saat kamu butuh bantuan, tapi saat dia butuh bantuan, kamu malah pergi dan lost kontak dengannya.

Dia tentunya akan sangat menyesali dan kecewa denganmu, sehingga mencap kamu adalah teman pengecut.

Dia bahkan tidak akan memaafkan perbuatanmu, dan dia akan memusuhimu, padahal sebelumnya teman dekat.

Apakah hal ini tidak banyak terjadi? Banyak, bahkan sangat banyak, admin sering mengamati media sosial dan lumayan juga.

Hampir setiap hari ada yang mosting tentang orang-orang yang hilang, apalagi orang itu punya utang, tapi tidak ada kabar dan tidak ada kontak.

Kenapa hutang? Ya sama saja, itu tindakan ghosting, kamu juga kalau minjem uang dan hilang tiba-tiba salah satunya.

Ada juga seorang yang kecewa atas sebuah hubungan, pas lagi sayang-sayangnya, eh malah ditinggalin tanpa sebab, dan tidak ada lagi kontak.

Nah sahabat kalem, jadi arti ghosting dalam bahasa gaul adalah hilang secara tiba-tiba, penjelasan ini berdasarkan yang sudah admin rangkum dari berbagai sumber.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.