2 Arti Kata Hareudang Dalam Bahasa Sunda

0 16

Dalam sebuah lagu yang viral berjudul Hareudang (Nestapa) mungkin kamu merasa heran apa arti kata hareudang dalam lagu yang populer tersebut? Terutama dikalangan anak-anak media sosial.

Dalam pembahasan kali ini, admin mempunyai 2 arti kata hareudang dalam translate bahasa Sunda yang ternyata kedua arit tersebut mengandung makna yang masih sama seperti makna utamanya.

Arti Kata Hareudang Dlam Bahasa Sunda

Hareudang artinya gerah atau panas, yaitu suatu kondisi dimana tubuh kita mengalami suhu yang lumayan panas. Istilah ini berasal dari Bahasa Sunda, baik itu Banten maupun Jawa Barat.

Mungkin kamu juga sudah tahu bagaimana kondisi tubuh kita saat gerah? Maka dalam lagu yang viral tersebut menggunakan lirik “Hareudang, hareudang, hareudang, panas, panas, panas”.

Dan tentu itu bermakna tubuh kita sedang gerah, terutama saat cuaca panas sekali, lagu ini kemungkinan tujuannya untuk menghibur semata, dan benar lagu ini sangat viral.

Dalam arti kata hareudang yang sudah admin sebutkan diatas mungkin kamu sudah memahaminya, hareudang artinya adalah gerah atau badan merasa kepanasan.

Baca Juga : Arti Ceunah Dalam Bahasa Sunda (Update)

Contoh Kata Hareudang

Selain dalam lagu yang viral itu, sebaiknya kamu juga bisa menggunakan istilah hareudang, biasanya ini digunakan dalam bahasa sehari-hari orang Sunda, termasuk admin sendiri.

Berikut contoh-contoh penggunaan kata tersebut selain dalam lagu yang populer.

  • Hareudang pisan dinden ieu teh (Gerah sekali hari ini)
  • Urang bade muka baju ah, harudang pisan (Aku mau membuka baju ah, panas sekali)

Mungkin saja kamu juga perlu contoh tersebut karena dalam lirik lagu yang populer itu hanya ada beberapa kosakata saja yang digunakan dan tentu akan mengalami kesulitan saat kita memaknainya.

Gimana sahabat kalem, apakah kamu sudah memahaminya? Kalau sudah paham, silakan kamu bagikan ke teman-teman kamu melalui tombol share di bawah ini ya agar mereka juga mengetahui bahwa hareudang artinya gerah atau panas.

Baca Juga : Arti Pantek Menurut Kamus Bahasa Indonesia dan Sunda

Dan akhir kata, demikian penjelasan mengenai arit kata hareudang dalam bahasa Sunda yang terdapat dalam lagu populer dikalangan remaja-remaja hingga dewasa pengguna media sosial tersebut.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.