2 Arti Peribahasa Cepat Kaki Ringan Tangan

Mau Tahu Apa Arti Cepat Kaki Ringan Tangan? Yuk Cek

0 192

Sikalem – Yang menjadi penasaran bukanlah yang hebat, namun apakah kamu tahu arti peribahasa cepat kaki ringan tangan adalah orang yang sangat dirindukan oleh orang lain?

Ya, peribahasa seperti hal tersebut merupakan suatu hal yang jarang sekali ada pada diri seseorang, karena ini adalah suatu hal yang luar biasa.

Hanya ada beberapa orang saja yang mewakili seperti pada peribahasa tersebut. Lalu sebenarnya apa sih arti peribahasa cepat kaki ringan tangan? Bikin penasaran aja pokoknya.

Arti Peribahasa Cepat Kaki Ringan Tangan

Cepat kaki ringan tangan adalah peribahasa yang menggambarkan seseorang, dimana orang itu gerak cepat dalam menolong orang yang sedang mengalami kesulitan, artinya orang yang suka menolong.

Namun, menurut analisi yang lain, arti peribahasa cepat kaki ringan tangan tak hanya menggambarkan orang yang tertulis saja, melainkan juga termasuk orang yang gerak cepat dalam melakukan apapun.

Ya itu bisa kita lihat sendiri, cepat kaki ringan tangan ini tidak menggambarkan orang yang sibuk sendiri, melainkan orang yang selalu siap dan cepat dalam segala hal apapun.

Meski tertulis ada dua makna, yang pertama adalah makna utama, yaitu suka menolong, ringan tangan berarti dia mudah menyalurkan tangannya, dan cepat kaki artinya dia sangat cepat tanggap.

Nah sahabat kalem, disini adalah apa yang tertulis berdasarkan yang sudah di telusuri, dan itu benar-benar makna yang serius.

Arti Peribahasa Cepat Kaki Ringan Tangan
Ilustrasi, Foto : Istimewa

Contoh Orang yang Cepat Kaki Ringan Tangan

Selain menjelaskan arti peribahasa cepat kaki ringan tangan yang menjadi pembahasan utama, namun juga akan diberikan sedikit contoh untuk kamu ya.

Mungkin kamu suka melihat orang lain yang sangat sangat sangat suka membantu orang yang sedang kesulitan, itu adalah contohnya.

Dimana, si Andi sedang kesulitan, kesusahan, dan dia mungkin tidak bisa berbuat apa-apa, hal ini terdengar oleh Zain yang bahkan dia sedang sibuk.

Baca juga : Arti Peribahasa Sudah Jatuh Tertimpa Tangga dan Contohnya

Namun tanpa harus banyak waktu, si Zain langsung menolong si Andi, dan si Zain ini adalah contoh orang yang cepat kaki ringan tangan.

Simpel saja contohnya, namun itu sangat berharga, kamu juga bisa menjadi orang yang baik dengan membantu teman sendiri bahkan orang lain.

Jadilah Orang yang Cepat Kaki Ringan Tangan

Bukannya bermaksud bahwa kamu bukan orang baik, namun jika kamu selalu saja memikirkan diri sendiri, dan tidak pernah respect terhadap orang yang sedang kesulitan, itu artinya kamu bukan orang baik.

Maka, jadilah orang baik dimata orang-orang dan juga akan menjadi lebih baik dimata tuhan. Tuhan sangat suka dan sangat menyukai orang yang suka berbaik hati kepada orang lain.

Meskipun tidak banyak pertolongan kita kepada orang, mengantar orang yang sedang kesusahan saja sudah cukup memberi bantuan.

Misalnya ada orang yang mau pergi ke sawah, namun dia jalan kaki sangat kecapean, kemudian kamu melihatnya, sedangkan kamu sendiri membawa motor.

Nah kenapa enggak kamu antar dulu saja orang tersebut? Dan itu juga salah satu tipe orang yang cepat kaki ringan tangan.

Baca juga : Arti Ungkapan Buah Hati dan Contoh Kalimatnya

Kesimpulan

Kemudian kamu akan disukai oleh banyak orang, dan kamu akan disukai juga oleh sang kuasa, bahkan rezeki dan pertolongan akan mudah kamu dapatkan ketika kamu pun sedang merasakan kesulitan.

Dan akhir kata, itulah arti peribahasa cepat kaki ringan tangan yang dapat disampaikan kali ini, semoga saja bermanfaat dan memotivasi ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.