2 Bahasa Inggrisnya Selamat Malam, Apa Bedanya?

0 2

Seperti kita tahu bahwa, bahasa Inggrisnya selamat malam ada 2, yang pertama adalah Good Night, yaitu penggunaan yang umum digunakan, dan yang kedua adalah Good Evening yang mana istilah kedua ini jarang sekali digunakan.

Lantas, apa sih beda dua bahasa Inggrisnya selamat malam? Nah disini tentunya kamu akan tahu apa yang tidak kamu ketahui, tentu saja yang akan admin sampaikan disini adalah ulasan lengkap berdasarkan sumber pengetahuan admin yang diambil dari rangkuman banyak sumber.

Sebelumnya, jangan lupa subscribe, eh maaf ini bukan Channel YouTube, maksudnya jangan lupa follow sosial media Sikalem di Twitter maupun Facebook ya agar kamu lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan artikel terbaru dari admin yang paling kalem sejagat raya.

Perbedaan Good Night dan Evening, Bahasa Inggrisnya Selamat Malam

Perbedaan Good Night dan Evening, Bahasa Inggrisnya Selamat Malam
Istimewa

Menurut keterangan yang banyak bertebaran, Good Night merupakan ucapan untuk perpisahan yang berlangsung dimalam hari, baik itu pekerjaan maupun acara-acara lainnya. Sedangkan Good Evening umumnya diucapkan pada saat menyapa atau bertemu dengan seseorang atau banyak orang dimalam hari.

Nah sahabat kalem, seperti yang tertulis sudah sangat jelas bukan? Apa bedanya bahasa Inggrisnya selamat malam yang memiliki dua ucapan atau ungkapan, ternyata keduanya bertujuan untuk waktu yang berbeda meski dimalam hari.

Tentu saja ini menjadi perhatian, apalagi kamu yang benar-benar kurang paham bahasa Inggris, seperti admin kalem pun sama benar-benar tidak paham sama sekali, hanya tahu arti I Love You saja, wkwk.

Baca juga : 2 Arti Kata Insecure Dalam Bahasa Gaul, Keadaan Tidak Aman?

Menggunakan Good Night atau Evening Kalau Pakai Bahasa Inggrisnya Selamat Malam?

Night dan Evening sama-sama Malam, namun pengucapan tersebut menjadi pembeda antara kedua istilah itu. Tentu akan menjadi kebingungan dari kalangan kita yang benar-benar tidak mengerti tentang penggunaan dan perbahasaan internasional itu.

Akan tetapi, ketika kamu sudah melihat perbedaan bahasa Inggrisnya selamat malam, yaitu Good Night dan Evening, maka kamu akan mudah mana kosakata atau ucapan yang akan kamu gunakan.

Kalau kamu SMS atau chat atau WhatsApp aja ya lebih mudah ke teman maupun doi kamu. Kalau awal chat (sapaan), silakan kamu gunakan Good Evening, sedangkan kalau mau akhiri percakapan kamu dapat menggunakan Good Night.

Tapi kebanyakan saat menyapa maupun mengakhiri tetap menggunakan Night, tidak apa-apa sebenarnya, namun agar terlihat lebih profesional, lebih baik gunakan keduanya, Evening pembukaan percakapan dan Night akhir dari percakapan.

Tips Chat Pakai Bahasa Inggris

Tips Chat Pakai Bahasa Inggris
Istimewa

Nah, pada saat pertama kamu menyapa dengan bertujuan untuk chatan, silakan kamu gunakan Evening dan ditambah dengan kata-kata lainnya, misal “Good Evening Sayang, Kamu Pegang Hp gak?”.

Kok pegang HP? Ya bebas terserah kamu saja, adapun yang itu admin sampaikan, siapa tahu bebeb kamu gak pegang hp, kan jadinya anjim banget, benarkan? Wkwk.

Lalu, saat akhir percakapan, kamu dapat menggunakan Night dengan tambahan yang spesial. Misalnya “Good Night Sayang, Selamat Tidur, Semoga Mimpi Indah” uwu banget kan? Romantis banget kan? Enggak ah, alay malahan haha.

Oke itu mungkin dapat membuat kamu lebih berkesan lagi pada saat chatan menggunakan bahasa Inggris. Kok jadi bucin–bucin gini ya, padahal admin cuma membahas perbedaan keduanya saja, tapi tak apa lah sing penting yakin.

Baca juga : EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional di Indonesia

Kesimpulan

Memang ada banyak kosakata dengan arti dan makna yang sama dalam bahasa Inggris, seperti salah satunya yang sedang kita bahasa kali ini yang moga-moga dapat dijadikan sebagai referensi dan inspirasi seputar pengetahuan yang belum kamu ketahui.

Ya, simpel saja sebenarnya. Jadi bahasa Inggrisnya selamat malam itu ada dua, yaitu Good Night dan Good Evening, sedangkan perbedaannya hanya kondisi atau waktu yang sedang terjadi, seperti menyapa dan mengakhiri.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.