2 Cara Keluar Dari Kelas Classroom Sebagai Siswa

Berikut Adalah Cara Keluar Dari Kelas Classroom Sebagai Siswa

0

Sikalem – Sebenarnya, cara keluar dari kelas classroom sebagai siswa di Google Classroom sangat mudah, namun sayangnya banyak yang sering salah melakukannya.

Sehingga perlu dibimbing dengan tips yang sesuai dengan apa yang seharusnya kamu lakukan pada saat akan keluar dari Google Classroom.

Meskipun tidak sulit, akan tetapi banyak para siswa yang kesulitan untuk keluar dari Classroom sebagai siswa, dan perlu juga kamu ketahui, Google sendiri sudah menyiapkan hal tersebut tentunya.

Apa itu Classroom Google?

Classroom Google atau disebut dengan Classroom adalah aplikasi kelas online yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku pendidikan, baik guru maupun siswa untuk belajar dan mengajar secara online.

Selain itu, Google Classroom juga bisa digunakan sebagai meeting online bagi para siswa para guru yang akan melakukan meeting di masa pandemi ini.

Lantas, bagaimana cara keluar dari kelas classroom sebagai siswa? Nah untuk langkahnya sebenarnya sangat simpel, silakan kamu simak dibawah ini caranya.

Baca juga : Begini Cara Download Google Meet Untuk Laptop, Mudah!

Cara Keluar Dari Kelas Classroom Sebagai Siswa

Cara Keluar Dari Kelas Classroom Sebagai Siswa
Google Classroom

Untuk keluar dari Classroom Google cukup dengan beberapa langkah, yaitu klik lainnya dan klik saja keluar dari kelas. Langkahnya silakan lihat dilist berikut ini.

  1. Pada saat mengikuti kelas, klik “Lainnya”
  2. Lalu pada menu tersebut, disamping nama kamu, klik “Keluar dari kelas”

Itu adalah langkah pertama, kalau di Smartphone kamu tidak ada menu tersebut, maka kamu dapat menggunakan langkah berikut.

  • Klik salah satu kelas yang kamu ikuti
  • Klik titik tiga pada kanan atas apikasi Classroom
  • Klik “Batalkan Pendaftaran” untuk meninggalkan kelas
  • Akan muncul Pop Up, “Batalkan Pendaftaran Kelas XXX”
  • Klik “Batal” untuk tetap mengikuti kelas, klik “Batalkan Pendaftaran” untuk meninggalkannya

Selesai sudah, hanya perlu beberapa langkah diatas saja kamu sudah bisa meninggalkan kelas online di Google Classroom yang tentunya sangat mudah dan tidak perlu ribet.

Kalau kamu paham menu-menu atau fitur yang ada pada Google Classroom, tentu saja kamu tidak akan kesulitan, sedangkan pembahasan ini untuk kamu yang merasa kesulitan saja.

Bagaimana, apakah kamu sudah bisa meninggalkan kelas? Atau keluar dari kelas di Google Classroom? Ya cukup simpel dan mudah sekali cara melakukannya.

Baca juga : Cara Mengganti Profil Akun Google Termudah dan Terlengkap

Alasan Meninggalkan Kelas Online

Google Classroom
Google Classroom

Bagaimana cara keluar dari kelas classroom sebagai siswa yang sudah kita bahas diatas itu cukup mudah, namun apa alasan kamu meninggalkan atau keluar dari kelas?

Mungkin alasannya karena kamu pindah sekolah, ganti kelas, atau hal lainnya yang membuat kamu ingin sekali kelaur dari kelas online di Classroom.

Namun, jika tidak ada alasan, untuk apa kami meninggalkan kelas? Coba pertimbangkan kembali, bagaimana kalau kamu keluar dan ada pelajaran yang tertinggal.

Tentu saja kamu akan merasa rugi, jadi kalau enggak ada alasan, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu apakah kamu yakin ingin keluar dari kelas?

Baca juga : Cara Temukan Account Google Saya Paling Mudah, 100% Berhasil

Kesimpulan

Akhirya kamu sudah bisa meninggalkan kelas dengan alasan yang masuk akal tentunya, jangan kelaur jika tidak ada alasan ya sahabat kalem, bijaklah menjadi pelajar dan siswa yang baik.

Itulah cara keluar dari kelas classroom sebagai siswa yang dapat kamu lakukan sekarang juga, semoga bermanfaat dan semoga membantu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.