2 Landasan Konstitusional Dalam Pemanfaatan dan Pengembangan Iptek

Apa landasan Konstitusional Dalam Pemanfaatan dan Pengembangan Iptek Adalah?

0 420

Nilai-nilai UUD 1945 digunakan sebagai landasan konstitusional dan dasar hukum dalam menyusun konsepsi pemgabngungan iptek nasional, jadi dapat dipastikan landasan konstitusional dalam pemanfaatan dan pengembangan iptek adalah salah satunya UUD 45.

Disini tak hanya akan hal tersebut yang akan dijelaskan, akan tetapi kamu akan tahu bahwa berdasarkan yang sudah di telusuri, untuk jawaban tersebut ada dua macam.

Keduanya mungkin sulit untuk kamu pahami, apalagi ini tentang sebuah negara, maka berharap kamu bisa memahami apa yang dijelaskan disini ya.

Landasan Konstitusional Dalam Pemanfaatan dan Pengembangan Iptek

Menurut penelusuran, landasan konstitusional dalam pemanfaatan dan pengembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) adalah Idil Pancasila dan UUD 45 (Undang-undang Dasar 1945).

Jawaban tersebut persis sesuai dengan apa jawaban yang sudah ditemukan, sehingga kamu berhak menjawab pertanyaan dengan jawaban tersebut.

Hal serupa mungkin tidak ada bedanya, jika ada pertanyaan yang berkaitan atau sama dengan apa yang dijelaskan, kamu dapat menjawabnya sesuai yang sudah terangkum diatas.

Karena benar-benar tidak ada yang lain untuk diberikan, hasil yang sudah di telusuri ada 2 macam saja, dan itu sudah pas untuk menjadi pembahasan kali ini dari Sikalem.

Landasan Konstitusional Dalam Pemanfaatan dan Pengembangan Iptek
IPTEK, Foto : istimewa

Baca juga : Pengertian Globalisasi : Sejarah Contoh, Ciri dan Dampaknya

Pancasila Sebagai Pandigma Pengembangan Iptek

Dalam penjelasan, kita sudah tahu bahwa landasan konstitusional dalam pemanfaatan dan pengembangan iptek adalah Pancasila salah satunya.

Maka demikian, untuk menjadikan kamu lebih memahami bahwa Pancasila berperan sebagai pandigma pengembangan Iptek.

Itu merupakan salah satu aspek yang dibutuhkan untuk masyarakat agar lebhi hidup modern.

Walau hal ini benar adanya, tetap saja tidak boleh dilakukan sepenuhnya hanya fokus terhadap kemajuan materil.

Setiap bait dalam Pancasila berperan untuk pengembangan Iptek, sebagaimana dalam informasi yang sudah di rangkum dari beberapa sumber.

Mungkin sekarang kamu sudah bisa memahami apa yang terjelaskan, maka semoga saja kamu benar-benar yakin atas apa yang tertulis.

Baca juga : Makna yang Terkandung Dalam Bhineka Tunggal Ika

Kesimpulan

Pengembangan Iptek itu tidak mudah, harus benar-benar ada yang berkaitan, maka salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah apa yang sudah dijelaskan.

Demikian informasi tentang landasan konstitusional dalam pemanfaatan dan pengembangan iptek adalah apa yang sudah banyak tertulis.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.