3 Arti dan Makna Kata Paralel Beserta Contohnya

Apa Makna Kata Paralel Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia? Ternyata Ini Loh Artinya

0 21

Sering mendegar istilah paralel, dan mungkin ini terjadi dalam beberapa hal sekaligus, namun sama sekali tidak paham apa arti atau makna kata paralel tersebut.

Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir jika menemukan artikel ini, karena akan diulas secara lengkap dan akan membuat kamu paham apa yang sebenarnya dimaksud paralel.

Dalam pembahasan terkait definisi kata ini tidak perlu bingung-bingung, karena sangat mudah diartikan dan dimaknai dengan jelas.

Makna Kata Paralel

Paralel adalah kata sifat yang maknanya SejajarMirip, dan Lintang, kemudian Garis Paralel artinya Garis Lintang.

Maka demikian, adalah suatu hal yang sejajar atau mirip, sehingga tidak ada yang perlu kamu pikirkan dengan dalam terkait dengan makna kata tersebut.

Jika kamu melihat sesuatu kosakata atau kalimat yang berkaitan dengan paralalel, itu berarti sejajar, atau mirip atau lintang antara keduanya.

Dalam istilah ini kamu hanya perlu melihat kondisi saja sebenarnya, bisa dilihat bagaimana kondisi yang ditulis dalamkata-kata tersebut.

Baca juga : 2 Arti dan Makna Kata Milenial Menurut KBBI

Contoh Penggunaan Kata Paralel

Yang mana sebagai pembahasan diatas bahwa makna kata paralel berkaitan dengan hal-hal yang sejajar, atau bisa juga lintang.

Maka contoh berikut ini mungkin dapat menjadikan suatu contoh yang akan membuat kamu semakin paham apa yang dimaksud dengan paralel.

Contoh kalimatnya “Disetiap kesempatan, puataran nasibnya terjadi 3 kemungkinan yang paralel’.

Dari kalimat contoh tersebut berarti 3 nasib yang kemungkinan sama atau sejajar, ataupun nasib yang melintang.

Sama saja dengan apa yang sudah dijelaskan, jadi sekarang kamu sudah tidak perlu lagi ragu dengan apa yang kamu temukan disetiap kata yang aneh menurut kamu.

Baca juga : Pengertian dan Arti Kata Investasi Serta Contohnya

Kesimpulan

Bisakah kamu memahami apa yang sudah dijelaskan diatas? Jika sudah memahaminya, berarti sekarang kamu sudah tahu apa yang dimaksud dengan paralel.

Dan memang ini adalah kata yang sangat asing, sama dengan penulis yang juga agak asing, tapi tidak dengan sekarang setelah tahu apa maknanya.

Demikian makna kata paralel, apa yang dimaksud dengan paralel sudah dijelaskan secara jelas dan singkat, semoga tidak ada kesalahan dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.