3 Arti dan Makna Kata Rindang Menurut KBBI

0 48

Arti dan makna kata rindang menurut kamus besar bahasa Indonesia memiliki 3 makna, ketiganya memang bermaksud untuk tujuan pengucapan yang berbeda berdasarkan kondisi apa yang sedang terjadi.

Dalam penjelasan yang telah admin temukan, makna kata rindang beserta artinya tidak memiliki perbedaan yang signifikan, akan tetapi hanya pada kondisi tujuan pengucapan yang sedang terjadi.

Nah, mungkin admin seperti biasa akan menjelaskan semua yang telah admin rangkum. Sehingga satu per satu akan mudah kamu pahami, meski pembahasan admin mungkin agak bertele-tele, tapi ya kamu tahu sendiri kalau admin memang seperti itu adanya.

Baca juga : 10 Arti dan Makna Kata Teguh Menurut KBBI

Arti dan Makna Kata Rindang

Rindang bisa berarti banyak cabang, ranting, dan daun, jadi makna kata tersebut merupakan suatu ucapan yang bertujuan terhadap pepohonan yang memiliki ranting, daun atau banyak cabang, tentu kita tahu itu adalah pohon yang terkait dengan penjelasannya.

Bagaimana, apakah kamu sudah paham sahabat kalem? Maka bisa dipastikan bahwa makna istilah ini ditujukan untuk pohon-pohon yang ada di hadapan kita, bukan untuk masalah-masalah yang lainnya.

Namun mungkin bisa di variasikan, bahwa apa saja yang bercabang bisa dikatakan rindang, misalnya perusahaan, mungkin bisa dikatakan rindang perusahaan. Tapi sayangnya agak susah, sepertinya itu kurang masuk akal kalau menurut admin.

IstilahRindang
Arti/MaknaBanyak Cabang, Ranting, Daun

Baca juga : 4+ Arti dan Makna Kata Survive Menurut Terjemahan

Contoh Penggunaan Kata Rindang

Contoh penggunaan kata rindang yang dapat kamu lihat dibawah ini admin sesuaikan dengan makna katanya yang sudah dijelaskan diatas, sehingga akan mudah kamu pahami secara lebih terang benderang lagi.

Contohnya adalah “Bernaung di bawah pohon yang rindang” maka artinya berada di bawah pohon yang bercabang. Ini terjadi mungkin kamu sedang berteduh dari hujan maupun menghindari sinar matahari yang sangat panas.

Kata-kata kiasan memang terkadang sulit untuk kita pahami, namun tidak akan sulit kalau kita mau mencari artinya, maka dari itu admin pun selalu ada untuk kamu sahabat kalem yang butuh penjelasan apa yang belum kamu ketahui, karena admin serba tahu.

Mungkin sampai disini kamu sudah paham terkait pembahasan yang sudah dijelaskan diatas, moga apa yang terjelaskan diatas dapat membantu dan menambah wawasan kamu seputar makna istilah.

Jadi akhir kata, demikian penjelasan mengenai arti dan makna kata rindang menurut KBBI yang dapat admin sampaikan kali ini, jangan lupa jaga kesehatan karena sekarang kita masih menghadapi masa-masa Pandemi yang sangat menakutkan.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.