3 Arti Kata Gelay Dalam Bahasa Gaul, KBBI, dan Sunda

Ternyata Ini 2 Arti Kata Gelay Dalam Bahasa Gaul dan KBBI Loh! Awas Jangan Salah Paham

0 436

Ramai di media sosial dengan ucapan kata gelay, yang awal mulanya di ucapkan oleh Nisa Sabyan, lalu apa sebenarnya arti kata gelay dalam bahasa gaul dan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)?

Mungkin yang ada dipikiran beberapa orang arti gelay ini benar-benar ada dalam KBBI, namun sebenarnya tidak, hanya sebuah pelesetan kata yang akan admin jelaskan disini.

Dengan demikian, kamu tidak akan salah terhadap apa yang telah kamu simak, maka dari itu penting untuk menjelasan lebih lengkap.

Arti Kata Gelay

Arti Kata Gelay
Gelay

Istilah Gelay dalam bahasa gaul artinya Geli, sedangkan geli dalam KBBI artinya perasaan seperti ketika dikitik-kitik, atau merasa ngilu, dan bahasa Sunda artinya habis dibabat.

Asal usul istlah ini diucapkan oleh Nisa Sabyan yang tengah terjerat kasus perselingkuhan yang ramai di media sosial.

Dalam Video itu mungkin dapat kamu lihat sendiri, maaf admin tidak dapat memberikan videonya karena tidak mau banyak kesana kesini.

Disini admin cukup membahas arti kata gelay saja yang sudah admin jelaskan diatas ya, makanya jangan salah paham apa sebenarnya kata gelay itu.

Kamu mungkin tahu juga makna yang sebenarnya geli, yakni perasaan yang sebagaimana sudah admin jelaskan diatas.

Gelay Dalam Bahasa Sunda

Selain dalam bahasa gaul dan KBBI, gelay juga ada loh dalam bahasa Sunda, mungkin tidak ada dalam translate, namun admin sendiri sebagai orang sunda sering mengucapkan kata ini.

Gelay dalam bahasa Sunda artinya adalah habis dibabat, contohnya ketika ada rumput, dibabat, maka orang-orang sekitar admin biasanya mengucapkan “Jukutnageh gelay di babat” yang artinya rumputnya habis di babat.

Kurang lebih seperti itu, sekali lagi istilah ini tidak ada dalam translate, namun sesuai dengan bahasa sehari-hari admin sendiri sering mengucapkan istilah tersebut.

Sebenarnya, habis dalam bahasa Sunda itu beak atau seep, tapi itu untuk kondisi-kondisi tertentu, sedangkan istilah gelay ini berbentuk bahasa yang digunakan dalam kondisi luar biasa.

Baca juga : Arti Kata Askot dan Contohnya Bukan Bahasa Gaul?

Kasus Nisa Sabyan

Nisa Sabyan tengah terjerat kasus perselingkuhan dengan sang Keyboardlist, Ayus Sabyan yang sudah memiliki anak dan Istri.

Benar atau tidaknya perselingkuhan itu admin tidak begitu tahu, yang pasti berita ini tengah ramai sejak beberapa pekan terakhir.

Tentu saja, warga net Indonesia ramai-ramai menghujat Nisa Sabyan karena kasus ini, faktanya Nisa seorang penyanyi religi, berpakian rapi, tapi melakukan perselingkuhan, itulah kata warga net ID.

Namun sebenarnya kita tidak perlu mengumbat-ngumbar aib orang, biarlah tuhan mengurusnya, kita urus saja kehidupan kita pribadi, bukan maksud admin membela ya, tapi memang sebagai umat Muslim kita harus melakukan hal seperti apa yang diperintah oleh Allah.

Asal Usul Kata Gelay

Asal Usul Kata Gelay
Asal Usul Kata Gelay

Tepat seperti apa yang sudah admin sampaikan, terjeratnya Nisa Sabyan dalam kasus perselingkuhan dengan sang Keyboardlist, maka di media sosial tengah ramai diperbincangkan.

Ternyata, bukan hanya kasusnya saja, namun juga terdapat ucapan yang disebut gelay oleh Nisa dalam sebuah video.

Arti kata gelay dalam bahasa gaul dan KBBI yang sudah admin terangkan diatas adalah yang sebaiknya kamu simak dan kamu pahami.

Kamu mungkin sudah tahu sendiri video Nisa Sabyan yang mengucapkan “Gak mau ah, gelay”, dalam sebuah video dengan nada manja.

Video itu sangat populer di media sosial, tahu sendiri bagaimana netizen Indonesia, ya itulah yang terjadi.

Baca juga : 2 Arti Ghosting Dalam Bahasa Gaul

Kesimpulan

Mungkin tidak ada yang dapat admin sampaikan lagi, karena sudah tuntas dalam penjelasan diatas yang dapat kamu pahami dan kami bagikan kepada teman-teman kamu ya.

Jadi sekarang tidak salah lagi apa sebenarnya isitlah gelay itu, sesuai yang sudah diterangkan diatas.

Demikian penjelasan terkati arti kata gelay dalam bahasa gaul dan KBBI yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat untuk kamu dan dapat kamu cerna dengan sebagaimana seharusnya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.