Take a fresh look at your lifestyle.

3 Arti Kata Roasting Bahasa Gaul di Media Sosial

Ini Dia Ternyata Arti Kata Roasting Dalam Bahasa Gaul yang Lagi Viral

0

Saat ini kembali muncul sebuah bahasa gaul dan viral di media sosial, sehingga kamu juga salah satu orang yang perlu tahu apa arti kata roasting dalam bahasa gaul ini?

Mengapa harus tahu? Karena jika tidak dapat mengetahui apa artinya roasting bahasa gaul ini, kamu akan kesulitan dalam menanggapi apa yang sedang kamu baca dan memahaminya.

Sedangkan, istilah ini pertama kali muncul di media sosial yang awalnya di ucapkan oleh komika, atau yang sering stand up commedy.

Apa sih artinya roasting dalam bahasa gaul yang viral di media sosial? Ini penjelasannya

Arti Kata Roasting

Arti Kata Roasting
Arti Kata Roasting

Dalam bahasa gaul, Roasting berasal dari bahasa Inggris yang di ambil dari kata Roast, artinya memanggang. Roasting juga berarti pembakaran (kata benda) memarahi dan menyerang (kata penghubung).

Roasting yang digunakan dalam bahasa gaul berarti mengkritik seseorang secara pedas sehingga yang dikritik merasa terpanggang.

Baca juga : 3 Arti Kata Gelay Dalam Bahasa Gaul, KBBI, dan Sunda

Dalam ungkapan yang diucapkan oleh komika ini bermakna candaan yang digunakan dengan mengungkapkan kalimat yang offensif.

Lalu, kenapa mereka menggunakan istilah ini untuk kebutuhan konten? Atau hanya sebatas candaan yang bertujuan untuk menyerang seseorang?

Tujuan Ungkapan Kata Roasting

Menurut informasi yang sudah di himpun, istilah ini diungkap dengan sengaja tujuannya adalah menyerang dan menyinggung seseorang secara langsung.

Maka, ketika ungkapan ini diucapkan, berarti kamu menyinggun dan menyerang seseorang dengan kata menggoreng yang sudah di translate berdasarkan kamus bahasa Inggris.

Baca juga : 2 Arti Kata Insecure Dalam Bahasa Gaul, Keadaan Tidak Aman?

Akan tetapi, berdasarkan arti kata roasting diatas, ketika kamu mengucapkan istilah ini, kamu harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu, kalau memang yang dilakukan seperti komika.

Karena istilah ini sebenarnya kasar dan sangat kasar, karena sifatnya menyinggung seseorang secara langsung lewat kata-kata yang begitu jahat.

Orang utan
Gambar Orang Utan, Foto : unsplash.com

Contoh Ungkapan Roasting

Contohnya sendiri bisa kamu lihat pada stand up commedy yang sudah diungkapkan oleh komika, dengan kata yang pedas dan yang disinggung merasa sangat terpanggang, alias roasting.

Sehingga, kamu bisa memahami apa yang diungkap oleh orang, ketika ada orang yang mengungkapkan kata, dengan bertujuan mengkritik secara pedas, maka itu adalah roasting.

Mohon maaf, roasting yang sudah bisa kamu pahami adalah apa yang sebenarnya dilkukan oleh orang-orang tertentu dengan tujuan tersebut.

Sudah bisa memahami apa yang dimaksud dengan roasting? Bisakah kamu untuk tidak mengungkapkan kata ini agar orang yang tidak bersalah tidak tersinggun?

Kecuali kalau kamu memang ada tujuan terhadap orang itu, tapi mungkin yang terjadi nanti itu urusan kamu sendiri dengan orang yang kamu singgung.

Baca juga : 4 Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Kesimpulan

Dalam hal ini, jelas bahwa roasting merupakan kata yang sifatnya untuk mengkritik personal, individu, ataupun kelompok yang sengaja di singgung. Akan tetapi, kesalahannya adalah ketika orang yang disinggung itu marah, apa yang akan terjadi nantinya?

Sahabat kalem, jadi itulah arti kata roasting bahasa gaul yang dapat disampaikan kali ini untuk kalian yang benar-benar tidak paham apa yang dimaksud roasting.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.