3 Arti Kata Sabi Dalam Bahasa Gaul, Kok Ngegas?

Ternyata Ini Loh Arti Kata Sabi Dalam Kamus Bahasa Gaul, Eh...

0

Sikalem – Sebuah kata yang ternyata enggak perlu repot untuk kamu maknai, karena pada dasarnya setiap kata akan ada makna dari definisi yang sudah ada dengan semestinya, apa sih arti kata sabi dalam bahasa gaul jaman now?

Oke, karena kamu sahabat kalem yang baik hati, admin akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan sabi, maka silakan kamu simak langsung dibawah ini.

Arti Kata Sabi Dalam Bahasa Gaul

Arti Kata Sabi Dalam Bahasa Gaul
SABI

Sabi merupakan istilah dalam bahasa gaul yang merupakan pelesetan dari kata Bisa, sehingga dapat dipastikan bahwa Sabi artinya adalah BISA. Contohnya, aku sabi makan sambil tidur.

Eh ternyata itu loh ya, dikira sabi apaan, ternyata cuma pelesetan kata. Istilah seperti ini ada kesamaannya seperti Gelay, yang artinya geli.

Arti kata sabi di tiktok, Rp, dan sosial media yang lainnya seringkali muncul diberanda sosial media tersebut, dan ternyata banyak juga orang yang belum paham apa maknanya.

Gimana, apakah sahabat kalem sudah bisa memahami apa yang admin maksud diatas? Ya iya dong pasti, masa belum paham sih.

Arti Kata Sabi Menurut KBBI

Selain dalam bahasa gaul, sabi juga ternyata ada dalam KBBI alias Kamus Besar Bahasa Indonesia, dan admin sudah menemukan apa yang dimaksud dengan sabi.

Sabi dalam KBBI berarti penganut agama yang berpedoman pada ajaran seth dan enoch, sedangkan istilah lainnya adalah kemeja.

Arti Kata Sabi
Arti Kata Sabi

Selain itu, arti kata sabi dalam bahasa gaul juga tak hanya menjadi bahasa sehari-hari, namun ada juga yang berasal dari bahasa asing loh sahabat kalem.

Baca juga : Arti Virtual Dalam Bahasa Gaul dan Hubungan

Arti Kata Sabi Bahasa Asing

Dalam bahasa asing, ternyata ada juga istilah sabi, berdasarkan yang diterjemaah otomatis menggunakan Google Translate, sabi berasal dari bahasa Tagalog yang artinya KATA.

Namun percayalah, yang pertama admin bahas adalah apa yang sering muncul di media sosial, karena itu adalah bahasa gaul yang sebenarnya.

Maka, sahabat kalem enggak perlu lagi bingung apa dan yang mana arti yang sebenarnya, namun admin hanya membahas apa yang seharusnya admin bahas, makanya banyak.

Baca juga : Arti Kluyut dan Kiyut Dalam Bahasa Gaul, Buruk?

Kesimpulan

Nah, dimana ada kata, disitu pasti ada makna, dimana ada orang baru, disitu semuanya akan mulai berubah, dan semua yang admin bahas diatas berdasarkan apa yang sebenarnya, apalagi jaman sekarang semakin banyak bahasa slang.

Dan itulah arti kata sabi dalam bahasa gaul, yang ternyata tak hanya ada pada bahasa gaul, namun juga ada pada bahasa lainnya, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.