3 Arti Kata Ufuk Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia

Apa Arti Kata Ufuk Dalam KBBI? Berikut Adalah Penjelasan Terkait Dengn Istilah ufuk

0

Istilah ufuk memang terdengar sangat asing ditelinga kita, namun dalam bahasa ilmiah, kamu wajib tahu apa arti kata ufuk yang sebenarnya.

Dari keadaan itulah penting sekali untuk memahami makna kata tersebut pada saat kamu mempelajari berbagai hal di sekolah, tentu akan ada banyak kata-kata yang tidak dapat kamu pahami.

Seperti pada halnya istilah ufuk yang mungkin benar-benar asing, bahkan admin sendiri sama sekali baru mendengar isitlah yang terdengar unik dan aneh itu.

Akan tetapi, tidak aneh bagi orang-orang yang sudah paham dengan bahasa-bahasa ilmiah atau geografi, karena ini merupakan suatu istilah terkait dengan alam.

Baca juga : Arti Kata Surya Dalam Kamus Bahasa Indonesia

Arti Kata Ufuk

Ufuk atau disebut horizon adalah kaki langit, yaitu garis yang memisahkan antara langit dan bumi. Lebih simpelnya adalah garis yang membagi arah garis pandang kita kedalam dua kategori.

Dari makna yang sudah tertulis diatas terdapat turunan kata yang memiliki makna tersebut, seperti yang sudah admin sebukan pada judul bahwa ada 3 arti dari isitlah ufuk ini.

Turunan kata tersebut adalah Berufuk yang artinya berkak langit dan tidak terbatas atau tiada batasnya, cotnohnya adalah dunia yang tiada.

Maka bisa kita simpulkan bahwa makna secara keseluruhan istilah tersebut ada 3 yang sudah tertulis dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Apakah sahabat kalem sudah memahami apa yang admin maksud diatas? Jika tidak dapat memahaminya, silakan kamu baca ulang agar bisa masuk kedalam fikiarn kamu.

Baca juga : 4+ Arti Logam dan Kalimatnya Menurut KBBI

Contoh Kalimat Ufuk

Kita akan mulai membaca contoh kalimat yang menggunakan kata/istilah ufuk. Contohnya adalah : Begitu jarak ditempuh, sang ufuk pun mulai menjauh.

Admin mengetahuinya dari brainly yang merupakan forum pendidikan, bisa diartikan bahwa contoh kalimat yang tertulis adalah : Begitu jarak ditempuh, sang kaki langit pun mulai menjauh.

Menurut kamu, apakah sudah lengkap dan jelas mengenai apa yang sebelumnya tidak kamu pahami tentang istilah ufuk?.

Baca juga : 11+ Arti Kata Fling Dalam Hubungan, Sesat?

Kalau kamu sudah benar-benar dapat memahaminya, maka admin ucapkan selamat mendapatkan satu wawasan di detik ini setelah kamu mendapatkan pengetahuan apa yang admin jelaskan.

Demikian penjelasan mengenai arti kata ufuk menurut KBBI beserta dengan contoh kalimat yang menggunakan kata ufuk, semoga saja dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.