3 Arti Speechless Bahasa Gaul, Bahaya Untuk yang Jantungan

Apa Arti Speechless Dalam Bahasa Gaul? Jangan Salah, Ternyata Ini Artinya

0 16

Sikalem – Kalangan muda kaum milenial selalu saja membuat ulah dalam sebuah perbahasan dari tahun-tahun sebelumnya, layaknya arti speechless bahasa gaul yang akan kita bahas kali ini sesuai dengan ketidaktahuhan orang-orang.

Dalam bahasa gaul, speechless mungkin akan sangat asing bagi kita, arti dari kata ini memang sulit untuk di ketahui karena dirasa berasal dari bahasa asing. Namun kamu bisa menemukan maknanya dibawah ini.

Arti Speechless Bahasa Gaul

Sebenarnya, speechless berasal dari bahasa Inggris yang artinya terbungkam atau tidak dapat bicara. Maka, menurut bahasa gaul, arti speechless adalah terdiam atau tidak dapat berkata apa-apa karena kaget.

Sesuai dengan arti yang tertulis, sudah jelas bahwa ini merupakan bahasa slang yang mulanya berasal dari bahasa Inggris. Sama halnya dengan istilah lain yang banyak menggunakan bahasa inggris.

Padahalmah kenapa enggak langsung pakai bahasa Indonesia aja ya? Hmm, mungkin karena tujuannya agar lebih berkesan dan terdengar lebih keren aja kali ya, taulah anak jaman now itu kerjaannya apa.

Baca juga : 4 Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Speechless

Speechless
Speechless, Foto : Istimewa

Menurut bahasa Inggris, arti speechless bahasa gaul sudah jelas dalam pembahasan diatas, begitupun dengan bahasa gaul, namun apakah kamu tahu yang sebenarnya?

Coba lihat lagi pada arti diatas bahwa speechless ini terdiam karena kaget. Jadi intinya adalah ekspresi seseorang ketika kaget dengan sesuatu.

Kalau orang yang mengidap penyakit jantung mungkin ini akan mengalami masalah besar. Jelas lah, yang jantungan kan bahaya kalau ada yang kaget-kaget, bisa berabe urusannya.

Makanya kalau mau ngasih kejutan, atau apapun itu lihat-lihat dulu kondisi dan orang yang akan kamu kageti, apakah dia memiliki kelainan pada masalah jantung, atau enggak?

Contoh Speechless

Mungkin selain arti speechless bahasa gaul diatas kurang lengkap rasanya kalau enggak dikasih contoh, biasanya disini selalu disertakan juga untuk melengkapi pembahasan tersebut.

Contohnya, ketika kamu sedang berjalan santai, tiba-tiba pas di depan mata kamu pohon tumbang hampir saja menimpa kamu.

Dan tentu saja kamu akan kaget dan terdiam, tidak bisa berkata apa-apa, kamu akan terbungkam dengan tubuh yang tidak bergerak atau bahkan bergerak.

Nah, kira-kira itu ya contohnya, adakah disini yang pernah merasakan hal tersebut?

Tips Agar Tidak Speechless

Kalau kamu enggak mau kaget tentang sesuatu, pastilah sulit untuk dihilangkan, bahkan orang pintar sekaligus selalu kaget kalau ada sesuatu.

Contoh kecil saja misalnya, ketika ada cicak jatuh, sedangkan kita sedang asik ngopi, pasti dong kaget, apalagi kalau cicaknya yang jatuh masuk ke dalam kopi, kan kudu bikin lagi tuh kopinya.

Betul gak sahabat kalem? Maka, kalau kamu enggak mau kaget, jangan jadi orang kaget, karena menjadi orang kaget itu apapun akan selalu kaget.

Apa hubungannya dengan speechless? Kan artinya sudah jelas bahwa speechless ini diam tidak bisa berkata apa-apa karena kaget, ekspresinya sungguh luar biasa bukan?

Baca juga : 3 Arti Kata Roasting Bahasa Gaul di Media Sosial

Kesimpulan

Sampai hari ini, bahasa gaul dari kalangan anak muda jaman now selalu saja muncul yang tak terbendung, entah bahasa karangan dan bahasa yang di slang dari bahasa asing, namun ini kembali kepada diri kita sendiri tentunya.

Akhir kata, itulah arti speechless bahasa gaul yang sebenarnya, jangan salah mengartikan ya karena ini bisa juga berbahaya untuk orang yang gagal jantung.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.