3 Cara Membuat Zoom Meeting di Hp Android dan IOS

Cara Membuat Zoom Meeting di Hp Cukup Mudah, Baik itu Andorid Maupun IOS

0

Sikalem – Sebenarnya, cara membuat zoom meeting di hp baik itu Android ataupun iPhone cukup mudah, hanya dengan 3 langkah saja kamu bisa menggunakannya.

Namun ternyata, meskipun mudah digunakan, masih banyak orang yang masih awam untuk melakukannya, makanya disini saya akan berbagi bersama kamu sahabat kalem.

Dan, bagaimana cara membuat zoom meeting di hp? Silakan kamu langsung saja simak pembahasan dibawah ini secara lengkap dan insa Allah jelas serta dapat kamu lakukan.

Cara Membuat Zoom Meeting di Hp

Mungkin sebelum kita masuk ke caranya ada baiknya saya bertanya terlebih dahulu, hp tipe sistem operasi apa yang kamu gunakan?

Meskipun tidak ada masalah, namun cara membuat zoom meeting di hp yang akan saya bahas ini harusnya bisa kamu gunakan di kedua jenis ponsel pintar tersebut, baik Android atau pun iPhone.

Silakan simak langkah-langkah berikut ini untuk membuat Zoom meeting.

1. Instal Dulu Zoom di Hp Kamu

Zoom App Store
Zoom App Store, Foto : Istimewa

Kamu dapat melakukan langkah pertama ini, yaitu dengan menginstal aplikasinya terlebih dahulu, silakan buka Play Store untuk Android & App Store untuk iPhone.

Cari aplikasi Zoom pada toko aplikasi di Hp kamu, dan instal, tunggu sampai selesai.

Baca juga : Cara Mengganti Background Zoom Meeting di Smartphone dan Laptop

2. Buka Aplikasi & Lakukan Pendaftaran

Aplikasi Zoom
Aplikasi Zoom, Foto : Istimewa

Langkah kedua untuk cara membuat zoom meeting di hp, setelah kamu berhasil menginstal aplikasinya, sekarang kamu tinggal buka aplikasi tersebut.

Jika sudah punya akun, kamu dapat Login atau Masuk, namun jika kamu belum punya akun, silakan lakukan pendaftaran menggunakan email, bisa dengan Facebook agar lebih mudah.

Oya, kalau dengan Facebook, kamu enggak perlu melakukan pendaftaran, langsung saja masuk dengan akun Facebook kamu.

3. Buat Meeting, Caranya Klik New Meeting

Cara Membuat Zoom Meeting di hp
Zoom Meeting, Foto : Istimewa

Nah setelah kamu berhasil masuk dengan akun kamu, baik dengan pendaftaran menggunakan email maupun login dengan Facebook, sekarang tinggal buat meetingnya.

Caranya, klik menu/tombol New Meeting, lalu tekan Star Meeting.

Hanya perlu langkah tersebut saja, kamu sudah bisa membuat meeting di Zoom, cara yang simpel dan mudah dilakukan bahkan untuk para pelajar pun bisa.

Menambah Anggota

Setelah kita tahu cara membuat zoom meeting di hp yang saya tulis diatas, sekarang kamu tinggal langsung mengundang teman untuk menambah anggota meeting, pastikan teman kamu juga sudah punya akunnya ya sahabat kalem.

Cara menambah anggota meeting di Zoom yaitu.

  • Masuk ke Setting/pengaturan
  • Temukan Personal Meeting ID nya
  • Copy ID Meeting tersebut
  • Lalu berikan kepada teman yang akan masukan ke dalam Meeting

Selemat, beberapa anggota sudah kamu masukan, kamu juga dapat mengundang beberapa teman, atau karyawan kamu jika kamu seorang atasan yang akan melakukan meeting di Zoom.

Baca juga : 2 Cara Keluar Dari Kelas Classroom Sebagai Siswa

Kesimpulan

Jadi sahabat kalem caranya pun cukup mudah, hanya beberapa langkah saja kamu sudah bisa melakukannya, dan semua yang ditulis diatas jelas dapat kamu gunakan dimanapun dan kapanpun kamu mau ya.

Akhir kata, itulah cara membuat zoom meeting di hp Android dan iPhone yang support Zoom meeting, karena mungkin beberapa versi OS ponsel tidak bisa menggunakannya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.