3 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Tahun 2021

Bagaimana Cara Pinjam Pula Telkomsel? Ternyata Caranya Mudah Banget

0 725

Lupa atau tidak terkontrol, saking asiknya main smartphone, eh tiba-tiba pulsa habis tak terduga, atau tak ada waktu beli pulsa, pernah kan? Tenang saja karena admin akan berbagi cara pinjam pulsa Telkomsel.

Mengapa admin akan berbagi cara ini? Karena sesuatu yang sering terjadi itu sangat buruk, sehingga admin yakin ada banyak orang yang butuh informasi, bagaimana sih cara pinjam pula Telkomsel?

Sebenarnya itu tidak sulit, tapi ada banyak orang yang tidak mengerti caranya, kamu juga bisa mencoba tanya veronika asisten virtual milik Telkomsel kalau mau tahu caranya, atau melalui apa yang admin bagikan dibawah ini.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Sejauh ini ada 3 cara meminjam atau menghutang pulsa Telkomsel ketika kamu kehabisan pulsa, bisa menggunakan kode UMB, aplikasi MyTelkomsel dan SMS.

Silakan simak langkah-langkahnya dibawah ini agar tidak ada kendal dan kesalahan pada saat kamu melakukan itu untuk kebutuhan sendiri.

Baca juga : 6 Cara Transfer Pulsa Semua Operator

1. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, ini adalah kebiasaan yang sering juga admin lakukan, karena cukup dengan akses aplikasinya, langsung mencari menu peminjaman pulsa.

Tapi mungkin tidak ada fitur ini di beberapa pengguna, pastikan aplikasi kamu sudah paling baru, update di Play Store, App Store atau App Gallery.

  1. Download aplikasi MyTelkomsel
  2. Buka dan masuk dengan nomor Telkomsel
  3. Masuk ke BELANJA/SHOP
  4. Cari pilihan untuk mendapatkan pulsa

2. Melalui Kode UMB

Cara pinjam pulsa Telkomsel bisa kamu lakukan melalui UMB atau panggilan dial seperti pada saat kamu hendak mengecek pulsa, berikut adalah caranya.

  1. Buka aplikasi telepon
  2. Ketik *500*5#, tekan Ok/Yes
  3. Lalu akan muncul pilihan pinjaman paket yang sesuai dengan kebutuhan
  4. Pilih salah satunya, lalu ketik angka “1” untuk menyetujuinya
  5. Terakhit, tunggu notifikasi via SMS
  6. Pulsa darurat aktif

3. Melalui SMS

Seperti yang sudah admin katakan, bahwa ada tiga cara yang bisa kamu lakukan, yang terakhir adalah dengan menggunakan SMS, caranya pun cukup mudah.

Cara pinjam pulsa Telkomsel melalui SMS kamu harus menungu SMS notifikasi yang isinya tawaran peinjaman pulsa, biasanya SMS ini muncul setelah pulsa kamu habis.

Jika kamu mendapatkan SMS tawaran pinjaman pulsa dari Telkomsel, kamu cukup membalas dengan mengetik “YES” dan kirimkan, kemudian tunggu hingga SMS selanjutnya muncul.

Ya, cukup dengan langkah-langkah itu saja, kamu sudah bisa mendpatkan pulsa, tapi ingat ya ada syarat dan ketentuan yang harus kamu patuhi.

Baca juga : Cek Nomor Indosat Dengan 4 Cara Berikut

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Pulsa Telkomsel

Telkomsel

Sebelum kamu meminjam/menghutang pulsa dari Telkomsel ketika kamu dalam keadaan darurat, sebaiknya kamu menyetujui syarat dan ketentuan berukut ini:

  1. Layanan ini hanya berlaku untuk kartu prabayar Telkomsel (Simpati, AS dan Loop)
  2. Kartu harus aktif minimal 60 hari (2 bulan)
  3. Kamu sudah memenuhi frekuensi dan jumlah pengisian pulsa bulanan
  4. Jika sebelumnya memiliki pinjaman pulsa, pastikan sudah kamu bayar terlebih dahulu

Kalau kamu tidak memenuhi dan mematuhi syarat serta ketentuan diatas, kamu tidak dapat melakukan peminjaman pulsa dari Telkomsel.

Sehingga itu kamu harus catat karena penting, jikalau tidak, jangan harap bisa mendapatkan layanan ini ya sahabat kalem.

Tentang Layanan Pinjam Pulsa

Layanan pulsa darurat adalah fitur Telkomsel, dimana para pelanggan bisa meminjam dan mendapatkan pulsa gratis ketika sedang dalam keadaan darurat.

Pulsa, SMS dan paket internet biasanya langsung bisa dinikmati pengguna jika mematuhi dan memenuhi syarat tertulis diatas.

Setelah pengguna melakukan pembelian pulsa, otomatis pengguna akan langsung di potong sesuai dengan jumlah pinjaman yang sebelumnya di ambil.

Pengguna juga bisa meminjam kembali ketika yang sebelumnya sudah di bayar, lihat poin terakhir pada syarat dan ketentuan diatas.

SMS dan telpon serta pulsa hanya berlaku untuk komunkasi ke sesama pelanggan Telkomsel, kecuali paket data yang bisa dilakukan untuk mengakses internet apapun.

Sekarang sahabat kalem yang merupakan pengguna aktif Telkomsel, dapat langsung menikmati layanan ini langsung melalui langkah-langkah yang sudah admin terangkan diatas.

Jika tidak bisa, berarti sahabat belum memenuhi kriteria untuk melakukan pinjaman pulsa darurat yang sudah include SMS, Paket serta Pulsa.

Demikian tutorial dan cara pinjam pulsa Telkomsel untuk pengguna aktif yang sudah melebihi diatas 60 hari penggunaan kartu prabayar.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.