3 Makna Ungkapan Jatuh Hati dan Contohnya

Arti dan Makna Ungkapan Jatuh Hati Beserta Dengan Contohnya Terlengkap

0 769

Mungkin kamu sahabat kalem sering mendengar dan mengatakan “Jatuh hati terhadap seseorang, aku akan melakukan segala cara demi dia”, disitu ada istilah jatuh hati, lalu apa sih sebenarnya makna ungkapan jatuh hati?

Tentunya ini tentang perasaan yang datang secara tiba-tiba kepada seseorang dan kemungkinan terhadap sesuat hal, karena makna jatuh hati bukan hanya untuk manusia.

Simpel memang, namun itulah yang sebenarnya, dan kamu harus tahu apa makna dibalik ungkapan tersebut, silakan simak berikut ini.

Makna Ungkapan Jatuh Hati

Jatuh Hati secara harfiah adalah menaruh perasaan terhadap sesuatu hal (manusia, barang, dan lainnya), sedangkan menurut KBBI, makna kata jatuh hati adalah menaruh cinta dan menaruh kasih kepada seseorang atau sesuatu.

Dari isitlah ini kita bisa mencerna bahwa hal tersebut datang dari hati, sehingga ini adalah bahasa perasaan yang tak lain adalah tentang hati.

Jatuh hati bukan hanya terhadap seseorang, tapi mungkin terhadap makanan, gadget, dan hal-hal lainnya.

Karena jatuh hati berarti kita menyuakai, maka kamu akan tahu lebih detail dengan contoh yang akan dijelaskan.

Baca juga : Makna dan Arti Mukjizat Menurut Bahasa

Contoh Ungkapan Jatuh Hati

Persis seperti apa yang sudah disinggung diatas, bahwa kita akan membahas ini dilengkapi dengan contoh yang sudah semestinya dijelaskan, berdasarkan makna ungkapan jatuh hati tersebut.

Berikut adalah contoh-contohnya.

  • Aku jatuh hati kepada wanita itu (Tentang perasan kepada wanita)
  • Makanan khas Banten membuatku jatuh hati (Menyukai dan ingin memakan makanan khas Banten)
  • Kucing persia membuatku jatuh hati (Ingin sekali memiliki kucing persia)

Berdasarkan contoh yang sudah tertulis, maka dengan ini kamu dapat memaknai itu bahwa jatuh hati tidak hanya tentang perasaan cinta terhadap seseorang saja, tapi juga dengan hal lain.

Karena jatuh hati juga bisa bermakna menyukai dan mengagumi, paham apa yang dimaksud?

Oke, mungkin kamu sudah paham ya apa yang sudah disampaikan diatas, semoga saja itu benar-benar membuat kamu tidak bingung.

Baca juga : 5 Makna yang Terkandung Dalam Sumpah Pemuda

Kesimpulan

Setiap ungkapan memang perlu kita pahami agar tidak ada kesalah pahaman dalam menanggapi apa yang dikatakan oleh orang lain.

Namun selebihnya itu adalah kelebihan yang harus kita tawarkan kepada orang lain, maka demikian makna ungkapan jatuh hati yang dapat disampaikan saat ini, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.