4 Arti Geger Geden Bahasa Jawa, Apa Itu?

Oh, Jadi Ternyata Ini Toh Arti Geger Geden Bahasa Jawa, Kamu Penasaran Sahabat Kalem?

1 19.016

Sudah berhasil ditemukan, ternyata ini arti geger geden bahasa Jawa yang sesungguhnya, kalau kamu mau tahu, iktui apa yang dijelaskan disini, semuanya dikupas tuntas.

Jangan harap kamu dapat menemukannya kalau tidak pernah mencari apa makna dibalik kosakata yang kalian temukan, karena itu akan sangat mustahil.

Kalau sebelumnya sering mendengar istilah geger geden, berikut ini arti dan maknanya untuk sahabat kalem.

Arti Geger Geden Bahasa Jawa

Dalam bahawa Jawa, Geger berarti Punggung, heboh, ribut dan Riuh, sedangkan  Geden ditemukan dari bahasa Jepang yang artinya Meninggalkan Istana atau Lusuh lahan padi.

Kemudian geger juga bisa diartikan sebagai ribut, heboh atau gempar, seperti yang sudah admin temukan dari berbagai sumber terpercaya.

Dan disini mungkin bisa dicocokan bahwa Geger Gaden berupa punggung yang/heboh/riuh meninggalkan istana, atau bisa juga riuh/heboh lusuh lahan padi.

Karena, yang admin berhasil temukan, Geden yang berasal dari bahasa Jepang, kalau kamu tidak yakin, silakan tanyakan ke orang yang sudah mahir berbahasa Jawa.

Baca juga :

Di analisi belum ditemukan secara pasti, apa artinya geden dalam bahasa Jawa? Namun hanya ada dalam bahasa Jepang seperti yang admin sampaikan diatas.

Dari definisi yang admin sampaikan mungkin hanya cocokologi saja, karena memang itu berdasarkan arti yang sebenarnya admin temukan.

Kalau memang itu bukan yang benar-benar nyata, silakan berikan komentar agar dapat memberikan jawaban yang pas.

Tapi, admin rasa itu benar-benar jawaban yang nyata berdasarkan hasil analisi, dan seperti kita ketahui bahwa Geger pun berasal dari bahasa Sunda yang berarti Heboh.

Kesimpulan

Mungkin yang sudah dijelaskan diatas tidak benar-benar jawaban yang akurat, tapi sekali lagi admin katakan bahwa itu adalah secara cocokologi berdasarkan dari kedua arti istilah yang diambil dari dua bahasa.

Maka jika kamu sudah tahu apakah geden berasal dari bahasa Jawa? Lalu apa artinya? Silakan kamu tulis di komentar untuk melengkapinya ya.

Dan demikian yang dapat admin sampaikan mengenai arti geger geden bahasa jawa, semoga dapat membantu ya, meski ada sedikit yang menjadi pembeda.

Artikel Terkait
1 Komentar
  1. Rizki Dwi berkata

    Geger geden.geger dalam bahasa Jawa artinya heboh ,sedangkan geden itu kek besar .jadi geger geden tuh heboh besar

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.