4 Arti Kata Angel Dalam Bahasa Jawa dan Sunda

Arti Kata Angel Ternyata Bukan Hanya Bahwa Jawa, Tapi Juga Sunda

0 6.527

Akhir-akhir ini sangat viral dengan ucapan “Angel mas angel” lalu sebenarnya apa sih arti kata angel dalam bahasa Jawa maupun Sunda? Kalau bahasa Inggris kita sudah mengetahui tentunya.

Angel sebenarnya istilah dalam tiga bahasa yang saat ini admin ketahui, diantaranya Inggris, Jawa dan Sunda. Ketiganya ini memiliki artian yang berbeda.

Namun, ucapan yang sedang viral ini merujuk pada kalimat dalam bahasa Jawa terkait arti kata angel, namun admin akan membahas semuanya disini.

Arti Kata Angel Dalam Bahasa Jawa, Sunda

Dalam bahasa Jawa, Angel artinya Sukar, Susah dan Sulit, sedangkan dalam bahasa Sunda Angel berarti Lama, keduanya terdapat pada bahasa yang berbeda dengan arti yang juga berbeda.

Jika didalam bahasa Inggris, angel adalah Malaikat yang dibaca “Enjel”, akan tetapi bacaan dalam bahasa Sunda dan Jawa tetap angel.

Nah, jangan salah istilah ini hanya ada dalam bahasa Inggris dan Jawa saja, karena dalam bahasa Sunda pun ada istilahnya yang bermakna Lama atau kelamaan.

Baca juga : 2 Arti Kata Semongko yang Lagi Viral di Tiktok

Contoh Penggunaan Kata Angel

Sesuai dengan arti kata Angel yang sudah admin jelaskan, disini akan ada contoh dari dua bahasa yang sering digunakan oleh masyarakat sehari-hari.

Seperti salah satunya yang ada dalam bahasa Jawa, dan kemarin-kemarin istilah ini benar-benar viral di sosial media loh sahabat kalem.

Berikut ini contoh penggunaan Angel:

  • Jawa : Dadi angel bro, pancen angel (Jadi susah mas, susah banget)
  • Sunda : Si Andi teh angel pisan kadatang (Si Andi lama banget datangnya)

Gimana-gimana sahabat kalem, apakah contoh diatas sudah sedikit membantu buat kamu yang hanya mengetahui istilah angel ini merupakan istilah dalam bahasa Inggris?.

Ternyata di kedua bahasa daerah di Indonesia pun ada loh ya, jangan hanya menganggap bahasa asing saja karena bertukar balik.

Kalau kamu sudah paham, mungkin admin tidak akan banyak basa-basi lagi karena pembahasan diatas pun sudah terlalu basa-basi, tapi sing penting ada kesimpulan yang diatas dapat kamu nikmati yo.

Baca juga : 2 Arti Kata Hareudang Dalam Bahasa Sunda

Jadi mungkin sampai disini saja pembahasannya, itulah arti kata angel dalam bahasa Jawa dan Sunda yang kebanyakan orang mengetahuinya hanya ada dalam bahasa Inggris saja.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.