4 Arti Kata Pendo Dalam Bahasa Manado

0 330

Menurut berbagai sumber terpercaya yang sudah admin temukan, arti kata pendo memiliki beberapa makna dan istilah yang satu ini konon berasal dari bahasa Manado.

Indonesia memang kaya akan budaya dan bahasa, jadi wajar saja kalau ada banyak sekali bahasa-bahasa yang di ungkapkan namun tidak dimengerti oleh beberapa orang.

Seperti halnya dengan istilah kata pendo yang menurut penelusuran admin istilah ini berasal dari bahasa Manado. Kira-kira ke-4 makna tersebut apa saja? Berikut penjelasannya.

Arti Kata Pendo

Arti kata pendo memiliki 4 makna, bisa berarti ungkapan kekesalan, ungkapan untuk becanda, jenis kelamin laki-laki dan juga perempuan yang ke-4 makna tersebut berbeda-beda.

Jika kamu masih kurang yakin dengan penjelasan tersebut, berikut admin detailkan makna kata pendo tersebut menurut sumber yang sudah admin temukan.

  1. Jenis kelamin laki-laki
  2. Jenis kelamin perempuan
  3. Sama halnya dengan istilah anjing (kasar)
  4. Ungkapan kekesalan dan bercanda

Nah ke-4 makna tersebut bisa kita lihat kalau selebihnya ungkapan ini adalah sebagai pelengkap yang juga dapat dijadikan bahasa gaul yang sekarang ini semakin merajalela.

Pendo yang tertulis diatas adalah akurat dari beberapa sumber yang sudah admin rangkum, sehingga ke-4 makna diatas sudah benar-benar akurat, namun jika ada kesalahan mohon berikan kritik dan saran.

Contoh Percakapan Pendo

Mungkin makna diatas belum lengkap rasanya tanpa admin memberikan sedikit contoh percakapan yang akan melengkapi pembahasan ini dan membuat kamu lebih paham.

Berikut ini contoh penggunaan pendo dalam bahasa Manado yang admin temukan menurut sumber terpercaya.

  • Sob, ngana pe nilai matematika cuma dapa 4 ((sob, nilai matematika lu cuma dapet 4)
  • Pendo ley tu guru itu, nda baku mangrati deng kita. (Pendo (sial) tu guru, ngak ada pengertiannya sama gue)

Nah kira-kira seperti itulah contoh ungkapan dalam percakapan penggunaan kata Pendo yang telah berhasil admin temukan yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Sampai sini apakah kamu seorang sahabat yang kalem sudah pada ngerti dengan apa yang admin bahas? Semoga saja kamu benar-benar memahaminya 100%.

Baca Juga : Makna dan Arti Kata Damage Dalam Dunia Game

Demikian penjelasan mengenai arti kata pendo dalam bahasa Manado yang sudah admin rangkum dan berasal dari berbagai media referensi yang admin telusuri.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.