4 Bahasa Jawa Nya Aku Sayang Kamu

Ini Bahasa Jawa Nya Aku sayang Kamu

0

Sikalem – Sebenarnya penggunaan bahasa Jawa in berbeda-beda loh, sama halnya dengan bahasa Sunda, dan kalimat ucapan bahasa Jawa nya aku sayang kamu juga berbeda-beda.

Yap, ini dikarenakan bahasa Jawa memiliki perbedaan kosakata dan makna yang diungkapkan nya, seperti Jawa Tengah dan Jawa Madura misalnya, atau Jawa Serang yang ada di Banten.

Beberapa kosakata yang diucapkan kadang berbeda, tapi disini kita akan membahas bahasa Jawa nya aku sayang kamu yang umumnya saja.

Karena dengan ini, kamu akan semakin diyakini oleh si doi, lantaran dia yakin bahwa kamu benar-benar sayang sama si doi.

Tapi ingat ya, panggilan sayang bukan hanya untuk dia saja, melainkan untuk beberapa hal juga dapat menjadi pilihan untuk memanggil sayang.

Aku Sayang Kamu Bahasa Jawa

Aku Sayang Kamu Bahasa Jawa
Aku Sayang Kamu Bahasa Jawa

Bahasa Jawa nya aku sayang kamu yang paling umum digunakan yaitu “Aku Tresna Koe” sedangkan jika penggunaan yang lebih halus maka pengucapannya adalah “Aku tresna sliramu” yang berarti aku sayang sama kamu.

Dan ternyata ada beberapa versi yang sering digunakan oleh masyarakat yang khususnya mereka yang berbahasa Jawa, seperti di Yogyakarta, Jawa Timur, Madura, Serang (Banten), Malang, serta bahasa Jawa yang ada ditempat lainnya.

Tapi penggunaan diatas memang sangat umum digunakan oleh orang-orang Jawa. Bisa juga kamu mengucapkan kata atau kalimat “Aku tresna karo koe” artinya pun sama-sama saja dengan yang diatas.

Baca juga : Jenenge Dolanan Tradisional Dalam Bahasa Jawa

Baca juga : 4 Arti Kata Angel Dalam Bahasa Jawa dan Sunda

Aku Sayang Kamu Versi Sastra

Aku Sayang Kamu Versi Sastra
Aku Sayang Kamu Versi Sastra

Sementara itu, untuk ucapan bahasa Jawa nya aku sayang kamu dengan versi sastra, kamu dapat mengucapkan kalimat “Ingsun tresna marang sliramu“.

Dan kamu dapat melihatnya secara keseluruhan yang umum itu ada 4 kata yang umum digunakan, tetapi mungkin masih banyak lagi yang lainnya yang belum admin ketahui.

Di sisi lain, penggunaan yang umum memang sangat penting untuk kamu ucapkan kepada doi agar dia semakin sayang, bahkan penggunaan bahasa ini menjadi pilihan yang menarik.

Meskipun admin orang Sunda, jujur saja admin sendiri sangat menginginkan kebisaan berbahasa Jawa, makanya admin juga sering kesana kemari mencari pengetahuan untuk memperdalam bahasa Jawa.

Dan mungkin itulah yang bisa disampaikan dari bahasa Jawa nya aku sayang kamu yang sudah admin jelaskan diatas, semoga saja membantu dan membuat doi makin sayang deh sama kamu ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.