5 Arti Kata Ligatur Menurut Dua Bahasa

Mau Tahu Apa Arti Kata Ligatur? Ini Jawabannya

0

Sikalem – Ligatur terdiri dari dua bahasa, namun apakah kamu tahu bahasa apa saja yang menggunakannya? Sehingga, kamu akan tahu apa arti kata ligatur dari beberapa bahasa tersebut.

Tidak menjadi kemungkinan istilah ligatur akan terjadi dari bahasa asing dan mungkin juga bahasa Indonesia, akan tetapi tetap kamu harus memahai dengan sebaik-baiknya.

Arti dari kata ligatur juga mempunyai makna yang tidak tersembunyi, namun banyak orang yang sering salah kaprah memahami kata tersebut.

Sehingga, hal tersebut sebaiknya perlu kamu hindari, carilah kosakata yang sesuai dengan makna yang sebenarnya, seperti berikut ini adalah arti kata ligatur yang sudah dirangkum.

Arti Kata Ligatur

Ligatur berasal dari bahasa Jerman yang berarti PENGIKAT, sedangkan menurut kamus bahasa Indonesia, ligatur artinya tanda untuk membayangkan lebih dari satu nada yang sama sebagai satu tanda.

Dalam bahasa Indonesia yang berhasil dicari, ligatur juga memiliki makna lain. Arti kata ligatur dalam kamus bahasa Indonesia terdiri dari dua jenis kata, yaitu kata benda dan kata kata lainnya.

Untuk kata benda sendiri, ligatur terdiri dari dua makna yang berbeda. Seperti dikutip dari berbagai sumber, ligatur merupakan kata benda atau nomina yang memiliki arti diantaranya:

  • Huruf tercetak atau tertulis yang digabungkan dari dua atau lebih huruf
  • Tanda untuk membayangkan dan menyanyikan lebih dari satu tanda
Arti Dari Kata Ligatur
Arti Dari Kata Ligatur

Baca juga : 3 Arti Kata Roasting Bahasa Gaul di Media Sosial

Arti Dari Kata Ligatur Lainnya

Sebagai informasi, mungkin banyak orang yang tidak menyadari bahwa arti kata ligatur banyak makna, sedangkan makna sebenarnya sudah kita bahas diatas.

Makna utama itu berasal dari bahasa Jerman, dan sedangkan istilah ini juga ada dalam KBBI online yang berhasil ditelusuri.

Arti dari kata ligatur yang lainnya adalah:

  • Benang yang dipakai untuk mengikat organ yang berongga
  • Pengikat unsur geligi dengan benang kawat dari sebuah logam

Baca juga : 3 Arti Kata Tik Tok yang Harus Kamu Ketahui, Banyak yang Salah!

Seperti kita ketahui, ada banyak diatas sudah disebutkan, dan itupun seharusnya dapat kamu pahami dengan seksama, meski demikian tetap ada makna utama yang diambil dari bahasa Jerman seperti yang disebutkan diatas ya.

Sekarang tidak perlu lagi kamu bingungkan apa arti kata ligatur, karena istilah ini sudah dijelaskan secara lengkap berdasarkan makna dan definisi yang ada.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.