5 Arti Kata Mumbul Menurut Kamus Jawa – Indonesia

Apa Arti Kata Mumbul Dalam Bahasa Jawa - Indonesia?

0 10

Di Indonesia, ada banyak bahasa, mulai dari Jawa, Sunda, Minang, Bali, Batak, Papua ,dan bahasa-bahasa lain yang memiliki istilah tersendiri, seperti mumbul dalam bahasa Jawa, apa arti kata mumbul sebenarnya?.

Dengan demikian, admin rasa akan sangat bermanfaat jika terus memberikan makna dari setiap bait kata yang tidak kamu ketahui, maka akan admin jelaskan arti kata mumbul ini.

Tenang saja, kamu akan segera tahu yang sebenarnya, meskipun ini dalam bahasa Jawa, tapi kamu pun harus tahu makna dalam bahasa Indonesia.

Arti Kata Mumbul

Menurut bahasa Jawa, Mumbul artinya melambung, melompat, naik, melanting, memumbung atau pun mengapung sama saja.

Jelas akan sangat asing bagi kamu yang bukan orang Jawa, akan tetapi adanya internet, inilah manfaat yang kamu dapatkan terkait dengan adanya internet.

Makna meambung sendiri adalah kata kerja yang merupakan terbang atau hanya melonjak yang bisa kembali ke bawah,

Kalau kamu umum melihat perahu, maka ia melambung atau naik turun karena mungkin air laut yang terus bergerak, ini yang admin temukan dari berbagai kamus yang banyak menyebar.

Baca juga : Ini 5 Arti Pekok Dalam Jawa, Kasar?

Makna Kata Melambung

Seperti yang sudah admin jelaskan terkait dengan arti kata mumbul dalam bahasa Jawa diatas adalah melambung, sedangkan istilah melambung dalam bahasa Indonesia ada banyak makna.

Makna pertama seperti yang sudah admin jelaskan singkat diatas, namun melambung juga bisa berarti menyanjung-nyanjung orang lain.

Karena hal ini tergantung dari keadaan aatu kondisi bagaimana dan kejadian apa istilah melambung ini diungkapkan? Karena ada sangat banyak.

Melambung sendir imerupakan kata kerja, kemudian bisa juga bermakna menerbangkan, seperti contohnya melambungkan layang-layang.

Jelas layangan itu akan terbang dengan cara dilambungkan ke udara, paham maksud admin?.

Juga melambung atau mumbul ini berkaitan dengan udara, apapun yang agak menangkat itu adalah melambung.

Baca juga : 2 Arti Kata Semongko yang Lagi Viral di Tiktok

Kesimpulan

Jadi sekarang, apakah sahabat kalem paham apa yang admin maksud? Jika ia maka janganlah bingung lagi terkait dengan arti mumbul.

Karena admin sudah banyak menjelaskan arti kata mumbul dalam bahasa Jawa diatas, semoga apa yang admin jelaskan akan membantu sahabat-sahabat kalem disana ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.