5+ Arti Kata Panas dan Kalimatnya

Berikut ini Arti Kata Panas Serta Kalimat dan Contohnya

0 2.755

Panas memang sebuah kata yang umum di kalangan orang-orang, namun tidak banyak yang tahu terkait dengan arti kata panas dan kalimatnya.

Dari sini admin sadar untuk memberikan sedikit penjelasan bagi sahabat kalem yang sama sekali tidak benar-benar paham mengenai arti kata panas dan kalimatnya.

Maka, silakan kamu simak penjelasan admin yang sudah dirangkum dalam bentuk paragraf pembahasan khusus untuk sahabat kalem dimanapun berada.

Baca juga : Arti Kata Sejuk Dalam Kamus Bahasa Indonesia

Arti Kata Panas dan Kalimatnya

Panas artinya suhu yang meningkat dan tinggi, dari tubuh pun, demam bisa dimaknai panas, sebagai contoh kalimatnya adalah ketika seseorang sedang berada di bawah matahari, maka ia akan merasakan panas.

Menurut sumber-sumber yang diverifikasi oleh ahli, panas memiliki banyak makna, bukan hanya benda saja, namun kondisi hati seseorang juga bisa panas.

Seperti contoh ada seseorang yang pacarnya menikah dengan orang lain, maka ia akan mengalami panas hatinya, hingga dia tidak bisa berbuat apa-apa.

Suhu udara misalnya, ketika matahari mulai terbit, semakin siang maka suhu semakin panas, hingga membuat kita gerah body.

Atau ketika seseorang sedang membakar kayu, ketika kita berada di dekatnya maka akan merasakan suatu suhu yang sangat panas.

Sedangkan panas sendiri memiliki beberapa angsuran, mulai dari demam, hangat, gerah, dan itu pun sudah termasuk panas, hanya saja suhu yang berbeda.

Baca juga : Arti Kata Surya Dalam Kamus Bahasa Indonesia

Contoh Kalimatnya

Dari arti kata panas dan contoh kalimatnya yang sudah admin jelaskan mungkin tidak begitu membuat kamu yakin karena hanya beberapa pembahasan saja.

Maka, admin rasa untuk memberikan contoh yang benar-benar nyata terkait dengan beberapa jenis panas yang admin katakan diatas, berikut contohnya:

  • Pak Dani kepanasan karena kalah dalam pertandingan sepak bola
  • Sherly sedang sakit panas (demam) sehingga dia tidak bisa masuk sekolah
  • Amir membantu ibunya masak di dapur, dia selalu kepanasan
  • Suhu hari ini sangat panas, mataharinya terlalu bersinar

Silakan kamu lihat pada contoh diatas yang sudah admin jelaskan, mungkin sedikit bisa membantu kamu mengetahui apa arti kata panas yang sebenarnya karena kita hanya tahu dan merasakannya saja tanpa tahu makna dan artinya.

Namun kembali lagi pada paragraf yang admi jelaskan bahwa panas sendiri bukan hanya api, hati pun bisa saja panas karena hal-hal yang membuatnya kesakitan.

Tubuh seseorang yang sedang sakit, dan itu bergantung pada suhu, kalau hati mungkin tidak ada hubungannya dengan suhu tapi akan merasa kepanasan, dan itu beda makna.

Baca juga : 4 Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Kesimpulan

Sesudah admin menjelaskan, apakah kamu sudah paham maksud dan makna yang tertulis diatas? Kalau belum paham, silakan kamu baca ulang.

Apa yang admin jelaskan diatas ditulis secara lebih singkat dan jelas karena dirangkum dari berbagai sumber yang sudah lebih dulu menjelaskannya, termasuk dalam KBBI.

Demikian penjelasan terkait arti kata panas dan kalimatnya yang dapat admin sampaikan, semoga apa yang sudah tercantum diatas bermanfaat dan bisa membuat kamu lebih banyak wawasan ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.