5 Makna Kata Berbasis yang Sebenarnya

Arti dan Makna Kata Berbasis Menurut KBBI yang Sebenarnya Adalah

0 597

Oke, jadi sekarang kita ngomongin soal berbasis yang membuat kamu penasaran, padahal istilah ini umum muncul, lalu apa sebenarnya makna kata berbasis ini ya?

Tidak ada yang aneh yang ada di dunia ini, karena setiap kata yang awam kita dengar pasti ada makna dibalik istilah tersebut.

Seperti yang akan kita bahas ini terkait dengan kata berbasis, kamu akan tahu jawanan dan maknanya yang terdapat dalam KBBI.

Makna Kata Berbasis

Menurut KBBI, berbasis adalah Berdasarkan, atau Mempunyai Basis, sedang makna kata berbasis juga bisa berarti Berperdoman, atau berasaskan, dan bisa juga Pembuatan.

Mungkin yang sering digunakan adalah berdasarkan, tapi kalau di dunia IT, misalnya pembuatan website, sama dengan dibuat juga berdasarkan.

Contohnya, situs pemerintah berbasis HTML, yang artinya dibuat dengan mengunakan HTML.

Ya kurang lebihnya seperti itu yang dikatakan dengan berbasis, kalau kamu masih bingung, tinggal menyimpulkan saja bahwa berbasis sama halnya dengan berdasarkan.

Jadi, ke-5 arti yang sudah dijelaskan adalah apa yang sebenarnya, bukan apa yang tidak sebenarnya, maka diharapkan kamu benar-benar sudah memahami apa yang dijelaskan diatas.

Baca juga : 2 Arti dan Makna Kata Milenial Menurut KBBI

Contoh Berbasis

Kemungkinan besar, makna kata berbasis yang sudah dijelaskan kurang meyakinkan, karena tidak diberikan contoh yang semestinya.

Seperti yang lainnya, maka disini juga akan diberikan contoh yang dapat kamu pahami dengan apa yang seharusnya.

Contohnya : Pengembangan aplikasi berbasis kode PHP, setiap datanya akan dimuat berdasarkan pemanggil pada sebuah kode yang dibuat.

Jadi itu adalah sedikit contoh, sebenarnya diatas juga sama saja contohnya, namun ini agar semakin memudahkan kamu saja ya sahabat kalem.

Gimana-gimana? Apakah sekarang sudah benar-benar paham dengan apa yang dimaksud berbasis? Oke kalau sudah paham, selamat saja ya.

Baca juga : 3 Arti dan Makna Kata Paralel Beserta Contohnya

Kesimpulan

Dan apa yang sudah dijelaskan diatas adalah apa yang seharusnya dibahas berdasarkan arti atau makna yang sebenarnya.

Dengan begitu, akan mudah kamu pahami dan bisa kamu dapati pengetahuan dan pengertiannya sesuai dengan makna yang sudah tertulis.

Akhir kata, semoga saja pembahasan mengenai makna kata berbasis dapat dipahami dengan benar-benar nyata, dan semoga saja aritkel ini bermanfaat dan membantu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.