6 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Cepat Tua

Agar wajah awet muda, banyak orang yang rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah. Namun kamu perlu tahu, membuat wajah agar awet mudah gak perlu biaya mahal, cukup dengan merawat dan menghindari kebiasaan buruk.

Ternyata, ada banyak kebiasaan buruk yang bisa membuat hal itu terjadi, seperti yang akan saya bahas kali ini. Kamu mungkin tidak menyadari hal tersebut, namun berdasarkan informasinya, ada beberapa kebiasaan yang membuat wajah mudah tua.

Diantaranya adalah.

1. Tidak Membersihkan Make Up Setelah Beraktivitas

Tidak membersihkan make up
Tidak membersihkan make up

Siapa yang sering lupa membersihkan make up setelah beraktivitas? Jangan lupakan make up di wajah yang tadinya kamu gunakan, karena hal make up yang tidak dibersihkan akan membuat wajah cepat tua.

Kenapa itu terjadi? Make up yang tidak dibersihkan akan menyumbat terhadap pori-pori. Hingga akhirnya, pori-pori yang tersumbat oleh make up itu akan membuat penuaan pada wajah kamu.

2. Seringnya Begadang Juga Salah Satunya

Sering Begadang
Sering Begadang

Hal lainnya yang wajib kamu perhatikan agar tidak cepat tua adalah kebiasaan begadang. Jelas, begadang merupakan kebiasaan buruk yang efeknya juga buruk loh sahabat kalem.

Kamu tahu? Seringnya begadang membuat hormon kortisol meningkat. Hormon kortisol ini dapat menyebabkan peradangan di wajah, dan tentu saja hal tersebut pun membuat wajah cepat tua.

3. Sering Mengalami Stres

Sering stress
Sering stress

Jangan terlalu banyak memikirkan sesuatu, jangan terlalu tidur malam, karena itu akan membuat kita mudah stres. Yang perlu kamu ketahui, stres akan membuat wajah kita cepat tua.

Stres memang sangat menyedihkan, tapi percayalah ini kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh banyak orang. Tapi kamu perlu menghindarinya, jangan banyak memikirkan sesuatu dan menangis jika kamu tidak mau stres.

4. Duduk yang Terlalu Lama

Duduk terlalu lama
Duduk terlalu lama

Percaya atau tidak, tapi sebuah penelitian mengungkap bahwa duduk terlalu lama dapat membuat kita mengalami penuaan dini. Maka, perbanyak bergerak dan melakukan aktivitas jika kamu tidak mau mengalami penuaan dini.

Walaupun kamu masih muda, bahkan mungkin masih remaja, tapi jika kebiasaan buruk ini kamu sering lakukan, takut akan dampak yang telah saya sebutkan. Mulai dari sekarang, budayakan aktivitas ya sahabat kalem.

5. Kurangnya Makan Buah dan Sayur

Kurang makan buah dan sayur
Kurang makan buah dan sayur

Buah dan sayur memiliki banyak kandungan, vitamin, mineral dan kandungan-kandungan yang berperan penting untuk kulit tubuh. Jika kamu kekurangan asupan dua jenis makanan ini, jangan salahkan pulsa kalau kamu mengalami penuaan dini.

Buah dan sayur dapat membantu sel-sel di dalam tubuh tetap sehat dan dapat melawan radikal bebas. Jelas kalau buah dan sayur sangat penting untuk dikonsumsi agar tubuh awet muda.

6. Kesalahan Posisi Tidur

Posisi tidur yang salah
Posisi tidur yang salah

Jika kamu tidak mau cepat mengalami penuaan dini, kamu pun harus memperhatikan posisi tidur. Walaupun memang terdengar konyol dan tidak masuk akal, tapi berdasarkan kabar yang saya dapatkan bahwa, posisi tidur yang salah dapat menyebabkan kulit cepat tua.

Hal itu dikarenakan, posisi tidur yang salah akan membuat kulit keriput. Dimana, tengkurap dan menempelkan wajah pada bantal akan membuat hal tersebut terjadi. Jadi, kamu bisa imbangkan sendiri kalau kedua posisi tersebut memudahkan kulit mengalami penuaan.

Nah, buat sahabat kalem, itulah 6 kebiasaan buruk yang ternyata dapat membuat wajah mengalami penuaan dini dalam waktu yang singkat. Tidak mau hal itu terjadi? Hindarilah kebiasaan yang tertulis di atas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.