7 Arti Cagar : Arti Kata Cagar Adalah Apa?

Apa yang Dimaksud Dengan Cagar? Pertanyaan Ini Akan Dijawab Pada Artikel Berikut

0

Sikalem – Pertanyaan masuk, arti kata cagar adalah apa ya? Dan pertanyaan-pertanyaan seperti ini sudah umum masuk ke telinga, makanya dari dulu admin selalu menghadirkan makna dari sebuah kata yang tertulis.

Hal tersebut karena banyaknya permintaan dari sahabat-sahabat kalem agar dapat menuliskan dan menjelaskan dari sebuah kata yang sulit untuk dipahami. Berikut adalah arti kata cagar yang dapat kamu simak dibawah ini.

Arti Kata Cagar

Arti Kata Cagar
Arti Kata Cagar

Dalam Kamus Bahasa Indonesia, secara umumnya arti kata cagar adalah barang yang digadaikan, namun terdapat makna lain yang menjadi bahan pertimbangan, yaitu Perlindungan (daerah yang dilindungi). Sedangkan Cagar budaya : Warisan budaya yang bersifat benda.

Pada kalimat perlindungan dan barang yang digadaikan, sudah jelas untuk mendapatkan uang, maka harus ada perlindungan guna menjaga-jaga, yaitu barang yang kita gadaikan.

Tak cuma itu saja, berikut secara keseluruhan arti kata cagar yang terdapat pada kamus bahasa Indonesia secara resmi, baik online maupu offline.

Baca juga : Arti Kata Pangan : Definisi, Makna dan Contoh Pangan

Arti Kata Cagar Secara Keseluruhan

Ada 7 makna yang dapat kamu pahami, sedangkan makna utama yang sudah kita jelaskan membawa penjelasan tentang arti kata cagar adalah apa yang harus kamu pahami.

Berikut 7 arti kata cagar secara menyeluruh:

  1. Barang yang digadaikan
  2. Barang yang digunakan untuk menanggung hutang
  3. Panjar
  4. Uang muka
  5. Cagar budaya : Warisan budaya benda
  6. Daerah perlindungan untuk melestarikan tumbuhan, hewan, dan sejenisnya
  7. Lindungan

Dari ke-7 arti yang tertulis, kita bisa memastikan bahwa yang sering kita temukan adalah Cagar Budaya alam, ini berarti tempat dimana daerah tersebut dilindungi oleh pemerintah atau sekelompok untuk melestarikan budaya alam.

Tapi ternyata itu beda lagi, agar kamu semakin memahaminya, berikut ini ulasan terkait cagar budaya yang sering kita jumpai kalimatnya.

Baca juga : 6 Arti Kata Populasi Menurut Kamus Resmi Bahasa Indonesia

Arti Cagar Budaya

Arti Cagar Budaya
Cagar Alam, Foto : Istimewa

Cagar budaya merupakan budaya-budaya yang bersifat atau berbentuk benda, seperti bangunan budaya, struktur cagar budaya, warisan cagar budaya atau lainnya yang harus dilestarikan dan dijaga karena ada nilai penting bagi sejarah.

Selain untuk sejarah, nilai cagar budaya juga akan sangat bermakna bagi pendidikan, agama, pengetahuan, budaya, dan hal yang lainnya.

Sudah jelas bahwa cagar yang mungkin kamu maksud adalah cagar budaya, yaitu suatu situs cagar yang dilindungi merupakan warisan dari kalangan-kalangan tertentu.

Nah sahabat kalem yang mungkin merasa bingung kenapa ada perbedaan? Sebenarnya tidak, kita lihat saja dari arti yang sudah admin list ada kata pelindungan, karena cagar budaya ini dilindungi dan tidak boleh kita rusak.

Maka jelas ini berkaitan dengan hal serupa, dan mungkin yang dimaksud sahabat itulah yang sebenarnya, akan tetapi kebanyakan orang salah menanggapinya.

Baca juga : 4 Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Kesimpulan

Maka sahabat kalem mungkin kesulitan dalam mencari dan menemukan makna kata tersebut, namun admin sudah merangkum menjadi satu yang seharusnya sahabat pahami dan sahabat maknai dengan sebagaimana yang dimaksud.

Dan akhir kata, itulah arti kata cagar adalah apa yang sudah ada pada artikel ini, semoga bermanfaat ya, jangan lupa bahagia, kalem aja dulu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.