7 Fakta Seputar Kopi Daong di Bogor yang Banyak Diburu Orang

0 94

Kalian tahu apa itu kopi daong? Tepat sekali jawabannya, salah satu kedai kopi di Kota Bogor yang ramai diperbincangkan ini menjadi tempat nongkrong terbaik dan megah bagi para pemburu dan pecinta serta penikmat kopi.

Disini kita akan tahu lebih detail tentang kedai kopi di Bogor yang hangat di perbincangkan, bahkan ketika saya mencoba menelusurinya di google, ternyata kopi ini menjadi trend topik di situs pencarian terbesar itu, wow bagaimana ya kira-kira tentang kedai kopi di Bogor ini?.

Baca Juga : 14+ Kopi Termahal di Dunia

7 Fakta Tentang Kopi Daong di Bogor

Ada baiknya kita mengetahui lebih lanjut tentang fakta-fakta seputar kedai kopi di bogor yang hangat sekali menjadi perbincangan di media sosial dan penelusuran situs pencari google.

Sahabat kalem yang ingin mengenal lebih dekat, silahkan simak informasi di bawah ini, kalian nanti pasti berkeinginan untuk menikmati rasa kopi yang sangat khas di sana.

Kopi Daong
Kedai kopi di bogor

1. Terletak di Kota Bogor

Kedai kopi yang disebut-sebut kopi daong terletak di Kota Bogor, tepatnya di Kedai Kopi Daong di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Tempat yang indah dan istimewa untuk nongkrong menjadi salah satu kedai favorite pecinta kopi.

Yang perlu kalian tahu, cafe ini masih baru loh, hanya berumur beberapa bulan saja, tapi sudah sangat ramai, gak percaya? Mari kita ketahui fakta selanjutnya tentang kedai kopi atau cafe yang satu ini.

2. Didirikan Pengusaha Sukses Pada April 2019

Benar-benar masih sangat baru, kopi daong didirikan pada tanggal 10 April 2019 kemarin oleh pengusaha sukses, yaitu Alex Benyamin yang juga pemilik Santa Monica Group. Wah, hebat banget kan bang Alex ini?.

Gimana tidak, hanya butuh waktu beberapa bulan saja, tempat nongkrong kedai kopi nya sudah ramai dan sudah menjadi tempat favorite para pecinta kopi. Kalau sahabat kalem yang mendirikan, bisa gak seperti bang Alex?.

3. Sudah Ramai Walaupun Baru

Kembali lagi pada poin 2 diatas bahwa kopi daong masih sangat baru, namun walaupun masih hangat dari tanggal pendiriannya, akan tetapi kedai kopi di bogor ini sudah ramai, bahkan banyak yang mengatakan kalau kopi ini cocok untuk dijadikan tempat nongkrong.

Hal ini mungkin karena tempatnya yang eksotis, indah, istimewa dan akses jalannya yang sangat mudah. Di penelusuran google saja mencapai 100 ribu pencarian tentang kedai kopi tersebut. Jelas hal ini menandakan bahwa bang Alex sangat hebat, sahabat kalem bisa tuh minta tips bisnis kepadanya.

4. Nama Kopi Daong di Ambil Dari Bahasa Manado

Fakta selanjutnya ternyata daong sendiri berasal dari bahasa Manado yang artinya “Daun”. Walaupun berada di Bogor tetapi karena pemiliknya orang Manado, jadi nama kopi daong ini pun di ambil dari bahasa Manado.

Kalau di terjemaahkan lebih detail mungkin artinya “Daun Kopi”, tapi apapun itu hal tersebut merupakan kesitimewaan tersendiri mengenai kedai kopi yang ada di Bogor dan pendirinya orang Manado.

Kopi daong bogor
Menu kopi daong

5. Banyak Menu Di Kedai Kopi Daong

Tak hanya itu saja, ketika kamu berkunjung ke kopi daong, disana kamu dapat memilih banyak menu kopi, makanan dan juga minuman lainnya. So cafe ini sangat cocok untuk nongkrong bareng sahabat, kerabat dan keluarga.

Akses yang mudah, dekat dengan puncak juga, kamu akan dimanjakan dengan tempat nan indah. Dan tentu saja kedai ini sangat ramai. Bahkan ketika saya mendapatkan informasi, di hari libur kedai ini sangat ramai, bahkan mungkin sahabat kalem harus ngantri nih, wkwk.

6. Fasilitas Untuk Anak-anak

Kemudian di kedai kopi daong ini pun kamu bisa membawa anak kamu loh sob dengan fasilitas bermain anak-anak yang lengkap kamu dan anak kamu pastinya akan lebih seru lagi saat berlibur ke Bogor.

Jadi kedai kopi ini rekomended banger deh buat sahabat kalem yang ingin nongkrong bareng keluarga, terlebih bisa bawa anak, cucu dan cicit juga mungkin. gak perlu ribet jalan-jalan ke luar negeri, kalau di dalam negeri saja terpenuhi.

7. Harganya Sangat Terjangkau

Bagi kamu yang ingin berkumpul bareng kerabat, sahabat maupun keluarga, kamu bisa mencobanya ke kopi daong dengan harga yang sangat terjangkau. Bisa dipastikan harga di kedai kopi ini tidak akan membuat kantong kering.

Mulai dari Rp. 28ribu/orang kamu dan keluarga bisa menikmati kopi dan menu makanan lainnya di tempat yang indah di Bogor ini. Murah banget kan harganya? Terlebih banyak varian menu makanan di sana.

Kira-kira, itulah 7 fakta seputar kopi daong, siap untuk berkunjung dan nongkrong disana bareng orang-orang terdekat yang kamu cintai? Tunggu apalagi, datang sekarang juga. Alamatnya sudah tertera di atas ya sahabat kalem, tinggal temukan aja di maps smartphone kamu.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.