7 Manfaat Gerakan Kayang Untuk Kesehatan

Manfaat Gerakan Kayang Adalah? Berikut ini Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

0

Gerakan kayang merupakan gerakan senam yang dilakukan dengan berat badan bertumpu pada 4 titik, gerakan ini juga disebut dengan gerakan sikap kayang, lalu apa saja manfaat gerakan kayang?

Tentu saja kamu akan tahu yang akan admin jelaskan disini terkait dengan manfaat gerakan kayang adalah untuk kesehatan dan menambah kekuatan otot tubuh setiap manusia.

Nah, kamu justru harus benar-benar memahaminya yang sudah admin jelaskan, silakan kamu lihat yang sudah admin rangkum di bawah ini ya sahabat kalem.

Tujuan Gerakan Kayang

Tujuan Gerakan Kayang
Tujuan Gerakan Kayang, Foto : Mangihin.com

Mungkin kamu bertanya-tanya, kayang untuk melatih otot apa sih? Nah jawabannya sangat simpel, kayang merupakan olahraga yang berperan untuk menambah kekuatan otot, baik itu otot tangan dan kaki.

Mungkin dari tujuan itu sendiri kamu sudah bisa mencerna terkait dengan manfaat gerakan kayang adalah untuk membuat otot menjadi lebih baik.

Namun tentu bukan cuma itu saja, karena admin sendiri sudah merangkum ada banyak sekali manfaatnya yang bisa dirasakan oleh orang yang sudah melakukan gerakan kayang.

Manfaat Gerakan Kayang

Manfaat Gerakan Kayang
Gerakan kayang, Foto : Lompo.info

Manfaat gerakan kayang adalah untuk melatih dan memperkuat otot-otot, baik itu kaki maupun otot tangan, hingga membuat tubuh menjadi lebh kuat.

Kamu juga bisa membaca berikut ini beberapa manfaatnya atau fungsi dari gerakan kayang yang sudah admin rangkum, silakan kamu cek dibawah ini.

Baca juga : 7 Manfaat Gaya Otot dan Kegiatannya

1. Melatih Otot Tangan

Salah satu manfaat gerakan kayang adalah untuk melatih otot tangan, kedua tangan akan menjadi lebih kuat dengan melakukan olahraga jenis ini.

Siapa saja yang sudah melakukan gerakan kayang, tentu saja dia akan merasakan manfaatnya yang satu ini, kedua tangannya akan lebih kuat dan lebih sehat tentunya.

2. Melatih Otot Kaki

Selain tangan, gerakan kayang juga mampu membuat otot kaki menjadi lebih kuat, karena olahraga ini adalah senam yang dilakukan dengan berat badan yang bertumpu pada empat titik, yakni kedua tangan dan kedua kaki.

Maka demikian, selain untuk memperkuat dan menyehatkan otot-otot pada tangan, olahraga tersebut juga mampu membuat otot kaki menjadi lebih kuat.

3. Melenturkan Badan

Gerak kayang pun dapat membuat tubuh menjadi lebih luntur, karena bisa kamu lihat sendiri bahwa olahraga ini suatu gerakan yang luar biasa dengan memanfaatkan berat badan.

Nah, kamu yang semakin sering melakukan gerakan kayang, maka tubuh kamu akan semakin luntur, tentu saja ini membuat kamu lebih sehat tentunya.

4. Meregangkan Otot Punggung

Kemudian kamu pun bisa meregangkan otot tubuh ketika sudah melakukan gerakan ini, apalagi kalau sering dilakukan yang membuat otot punggung menjadi lebih renggang.

Sekali lagi ini merupakan gerakan yang memanfaatkan berat badan, ke empat titik, sehingga kamu akan merasakan manfaat ini yang sangat luar biasa.

Baca juga : 5 Manfaat Daun Pegagan Bagi Kesehatan

5. Membentuk Tubuh Ideal

Bagi kamu yang ingin memiliki tubuh ideal, salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan adalah gerakan kayang, karena manfaat gerakan kayang mampu membentuk tubuh ideal.

Nah, daripada kamu kesana-kesini, mending lakukan olahraga ini untuk menjadikan tubuh kamu lebih ideal dan lebih mantap lagi, dan tentu kamu tidak perlu mahal-mahal diet.

Gerakan Kayang
Gerakan Kayang, Foto : Percepat.com

6. Mengurangi Nyeri Pada Punggung

Selain mengurangi nyeri, melakukan gerakan kayang juga dapat mengurangi dan meredakan pegal-pegal terhadap punggung yang sering kita rasakan, mungkin kita keseringan duduk, jadi akan terasa pegal.

Nah, daripada kamu hanya duduk saja, mending berolahraga, enggak perlu yang keras-keras, gerakan kayang juga adalah olahraga yang dapat menyehatkan tubuh.

7. Gerakan Kayang Dapat Menjaga Kebugaran Jasmani

Manfaat gerakan kayang yang terakhir adalah dapat menjaga keburagan jasmani, tubuh kamu tentu akan semakin sehat dan tetap kuat, bahkan usia lanjut sekaligus bisa juga loh dengan melakukan gerakan ini.

Nah, kamu yang biasanya tidak bisa melakukan gerakan ini, karena memang tidak tahu akan manfaatnya, segeralah untuk berolahraga gerakan kayang, dan rasakan manfaat yang luar biasa diatas ya sahabat kalem.

Baca juga : Manfaat Hubungan Internasional di Bidang Politik, Budaya, dan Ideologi

Kesimpulan

Waw, ternyata ada banyak juga ya manfaat yang dapat kita rasakan ketika melakukan gerakan kayang, padahal ini olahraga yang sangat ringan, dapat dilakukan dirumah, bahkan dikamar sekaligus.

Iya dong, dan kamu sudah mendapatkan manfaat gerakan kayang ternyata sangat banyak, jadi sekarang masihkan kamu menyepelekan olahraga ringan yang satu ini?

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.