7 Manfaat Qusthul Hindi Serbuk, Benarkah Obat Covid-19?

Apa Saja Manfaat Qusthul Hindi? Ini Katanya Obat Covid?

0

Sikalem – Benarkah manfaat qusthul hindi serbuk ini dapat dijadikan sebagai obat Covid-19? Namun kabar yang beredar serbuk ini sebagai obat dari berbagai penyakit, salah satunya adalah antivirus.

Pada kesempatan ini, saya akan mencoba mengulas serbuk yang satu ini, sebagai informasi untuk kamu yang sedang membutuhkan apa yang kamu cari.

Dan tentu saja, pada pembahasan dikesempatan ini, saya akan menjelaskan manfaat qusthul hindi serbuk, dan juga kita akan mengetahui apa yang dimaksud dengan qusthul hindi ini.

Namun, sebaiknya kamu tetap berhati-hati, mungkin produk atau barang yang kamu dapatkan adalah barang palsu, maka carilah barang yang benar-benar asli ya sahabat kalem.

Mengenal Apa itu Qusthul Hindi

Mengenal Apa itu Qusthul Hindi
Qusthul Hindi, Foto : Istimewa

Sebagai umat muslim, tentu sudah tidak asing lagi dengan qusthul hindi, dimana ini juga disebut sebagai kayu India, apalagi menurut informasi qusthul hindi lekat dengan pengobatan ala Rasulullah SAW.

Dengan sebutan lain Indian Costus merupakan batang hitam dari tanaman costus di India, Qusthul hindi dipercaya sebagai pengobatan sejak 2500 tahun yang lalu di Arab, Persia, India dan Yunani.

Dan berdasarkan apa yang sudah saya telusuri, qusthul hindi ini dapat mengobati COVID-19. Juga sebagai obat dari berbagai penyakit yang diderita.

Manfaat Qusthul Hindi Serbuk

Diklaim bahwa manfaat qusthul hindi serbuk mampu mengobati 7 penyakut, didalamnya terdapat anti inflamasi yang dapat mencegah perdagangan, penyakit yang berhubungan dengan paru-paru mampu disembuhkan oleh Qusthul Hindi.

Qusthul hindi ini juga hampir sama dengan minyak kayu putih, dan menurut kabar bahwa ia mampu dijadikan sebagai antivirus, makanya banyak yang membeberkan kalau ini salah satu obat Covid-19.

Manfaat Qusthul Hindi Serbuk
Qusthul Hindi, Foto : istimewa

Manfaat Qusthul Hindi :

  1. Qusthul hindi sebagai antivirus
  2. Menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan pernafasan (radang tenggorokan, batuk, dan pilek)
  3. Menghindari kista
  4. Qusthul hindi dapat mengatasi radang pada sendi
  5. Bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh
  6. Mencegah terjadinya kanker dalam tubuh manusia
  7. Mencegah dan menghindari infeksi pada usus

Nah dari semua manfaat diatas mungkin bisa kamu perhatikan bahwa kayu yang disebut-sebut sebagai obat Covid-19 ini memang memiliki khasiat yang luar biasa.

Baca juga : 16 Manfaat Sirih Cina Untuk Penyakit Kulit dan Dalam

Cara Penggunaan Qusthul Hindi

Cara penggunaannya cukup mudah, untuk mendapatkan manfaat qusthul hindi serbuk, sebaiknya kamu pahami cara penggunaan dan cara kerja dari serbuk yang berasal dari pohon di India ini.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • Siapkan 1 sendik teh Qusthul Hindi
  • Siapkan air putih atau air susu
  • Siapkan madu

Cara penggunaan :

  • Siapkan 1 gelas air atau susu panas
  • Masukkan 1 sendik teh serbuk qusthul hindi
  • Aduk-aduk hingga merata dan biarkan ampasnya turun
  • Lalu minumlah (Pastikan ampasnya benar-benar turun)
  • Tambahkan madu jika ingin terasa lebih enak di lidah

Gunakan 3 kali dalam sehari untuk dijadikan sebagai pencegah dan obat batuk, sakit tenggorokan juga gejala demam, dan sebagai antivirus atau imun tubuh.

Harga Qusthul Hindi

Harga Qusthul Hindi
Harga Qusthul Hindi

Qusthul hindi sendiri memiliki beberapa jenis, seperti serbuk, kapsul, kayu dan spray. Namun itu tidak akan lepas dari manfaat qusthul hindi serbuk yang sudah dijelaskan diatas.

Dan kamu dapat membelinya dengan harga yang bervariasi berdasarkan jenis dan juga toko yang menjual serbuk tersebut.

VarianKeteranganHarg
Serbuk Qusthul Hindi50 gram
100 gram
Rp. 59.900
Rp. 99.900
Kayu Qusthul Hindi100 gramRp. 75.000
Spray Qusthul Hindi60 mlRp. 50.000
Kapsul Qusthul Hindi45 kapsul
60 kapsul
Rp. 59.900
Rp. 79.900

Dari tabel harga diatas terlihat jelas harganya sesuai dengan varian yang tersedia, namun juga harga bisa berbeda berdasarkan seler atau penjual yang kamu beli ya.

Baca juga : 7 Manfaat Gaya Otot dan Kegiatannya

Efek Qusthul Hindi

Tidak ada larangan sama sekali, semua boleh menggunakannya, namun sebaiknya kamu terlebih dahulu berkonsultasi ke dokter terdekat sebelum menggunakan produk ini ya.

Kemudian juga, konon banyak yang mengatakan bahwa qusthul hindi tidak baik untuk rahim wanita. Jadi alangkah baiknya jika kamu melakukan konsultan kepada dokter sebelum menggunakan produk ini.

Qusthul Hindi Obat Covid?

Qusthul Hindi
Qusthul Hindi, Foto : Istimewa

Dari manfaat qusthul hindi serbuk yang sudah disebutkan diatas, itu memang manfaat yang luar biasa, dan semua orang dapat menikmati manfaatnya.

Namun, untuk masalah pengobatan sebagai obat Covid-19 ini belum ada bukti yang nyata, jadi masih tahap penelitian. Namun, berdasarkan manfaat diatas sudah terlihat sebagai penambah imun dan antivirus.

Dan coba saja kamu gunakan siapa tahu benar bisa menangkal Covid-19, atau bahkan benar-benar bisa menyembuhkannya.

Namun dengan konsultasi terlebih dahulu tentunya apakah kamu boleh menggunakan serbuk ini? Atau memang kamu sedang ada pantangan, maka konsultasi itu sangat penting.

NamaQusthul Hindi
AsalIndia
Jenis ObatKayu Rempah
ManfaatAntivirus, meningkatkan imun, obat tenggorokan, mencegah infeksi usus
Penggunaan3 kali sehari
HargaRp. 50.000 – Rp. 99.900

Baca juga : Lianhua Qingwen : Harga Obat Corona dan Manfaatnya

Kesimpulan

Meskipun di cap sebagai obat Covid-19, namun belum ada bukti yang sebenarnya, akan tetapi kamu bisa menggunakannya berdasarkan dosis yang sudah saya jelaskan diatas.

Akhir kata, itulah manfaat qusthul hindi serbuk yang sedang viral di kalangan masyarakat karena disebut-sebut sebagai obat Covid-19, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.