8 Alasan Mengapa Kita Harus Cinta Produk Indonesia

0 149

Pernah berfikir, mengapa kita harus cinta produk Indonesia? Sepertinya ini akan menjadi pembahasan admin yang luar biasa karena dapat menjadikan kamu semakin cinta produk dalam negeri.

Ada banyak alasan sebenarnya, mengapa kita harus cinta produk Indonesia, dan alasan-alasan tersebut sangat masuk akal membuat kita semakin yakin akan produk lokal.

Namun sayangnya, masih banyak kesadaran orang yang masih tidak yakin dengan produk lokal, maka dari itu anggap saja artikel ini sebagai sarana untuk memberi tahu bahwa produk lokal harus dicintai.

Mengapa Kita Harus Cinta Produk Indonesia?

Mengapa Kita Harus Cinta Produk Indonesia?
TOLAK ANGIN

Dengan menggunakan dan mencintai produk Indonesia adalah salah satu sikap yang sangat mulia, yaitu sebagai bela negara, menghargai karya anak bangsa, mewujudkan proteksi produk-produk dalam negeri dan menambah penghasilan negara.

Dari alasan diatas sudah sangat jelas bahwa penting sekali mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, serta kita bisa berhemat nggak harus ngeluarin uang banyak buat bea cukai.

Namun alasan tersebut tentunya belum lengkap, maka berikut ini admin list satu persatu agar kamu semakin yakin untuk mencintai dan menggunakan produk Indonesia.

  1. Mencintai produk Indonesia menandakan bahwa kita seorang yang mulia
  2. Dengan menggunakan produk Indonesia, artinya kita membantu penghasilan negara
  3. Pun salah satu bela negara dan menghargai karya anak bangsa
  4. Ekonomi Indonesia pun terbantu, jika kita menggunakan produk lokal
  5. Semakin banyak produk dalam negeri yang kita gunakan, semakin banyak pula lapangan kerja
  6. Angka kemiskinan pun akan berkurang, karena banyaknya produk dalam negeri membuat orang mudah mendapatkan pekerjaan
  7. Salah satu upaya untuk meningkatkan skala usaha dalam negeri
  8. Membantu produk go internasional

Nah sahabat kalem, sekarang kita sudah tahu dan yakin bahwa mencintai produk dalam negeri dan menggunakannya setiap hari itu sangat banyak manfaatnya, dan itu menjadikan Indonesia semakin sejahtera.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Pembangunan Budaya Harus Dilakukan

Apa Saja Produk Dalam Negeri?

Tentu sangat banyak, dari segi teknologi juga banyak kok, salah satunya smartphone, yang kita tahu Advan adalah produk lokal, mereka juga menggunakan antarmuka IDOS yang di tenagai oleh Andorid.

Mengapa kita harus cinta produk Indonesia? Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mencintainya? Mari kita gunakan produk-produk lokal yang dapat meningkatkan ekonomi dan mensejahterakan kita.

Masihkah ragu akan produk-produk dalam negeri? Kualitasnya juga tidak kalah loh sama produk luar, kenapa masih ragu? Banyak kok yang sudah membuktikan bahwa produk lokal itu sangat bagus.

Mengapa Kita Harus Cinta Produk Indonesia?
INDOFOOD

Bisakah Produk Lokal Go Internasional?

Sepertinya sudah banyak, faktanya Indomie juga sudah ada di negara lain, bahkan sampai-sampai negara lain pun mengklaim bahwa Indomie punya mereka, padahal kan dari namanya sudah jelas ada Indo Indo nya.

Kalau kita semakin banyak menggunakan produk lokal, dijamin deh produk-produk tersebut semakin berkualitas, semakin banyak dikenal dan semakin go internasional tentunya.

Artis saja sudah banyak, mereka juga produk lokal kok, wkwk. Jangan kemana-mana pikirannya ya, yakan mereka orang Indonesia, seperti Anggun dia sudah menjadi artis internasional.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Kita Perlu Melestarikan Hewan Langka

Kesimpulan

Kurangnya kesadaran orang-orang untuk menggunakan produk lokal menjadi masalah yang besar, mereka lebih memilih menggunakan produk luar ketimbang produk dalam negeri.

Padahal itu sangat membantu kalau kita mencintai produk lokal, bahkan hemat biaya juga kan? Ya iyalah kan enggak ada biaya impornya, cukup di negara kita saja.

Dan admin harap setelah membaca artikel ini kamu semakin yakin untuk menggunakan produk lokal dan mencintainya dalam kehidupan sehari-hari agar semakin baik.

Demikian alasan mengapa kita harus cinta produk Indonesia, semoga saja dapat menjadikan referensi dan membantu meningkatkan kesadaran orang untuk menggunakan produk dalam negeri.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.