Admin Kredit BNI Adalah: Pengertian dan Tugasnya

Mengenal apa itu admin kredit BNI, dan tugas seorang admin kredit

Admin Kredit BNI Adalah: Pengertian dan Tugasnya
Ilustrasi kerja di Bank

Sikalem – Admin atau administrasi, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah ini dalam sebuah pekerjaan, lantas apakah kamu tahu admin kredit BNI adalah apa? Pengertian dan tugasnya itu apa ya kira-kira?

Sahabat kalem, masih seputar tentang sebuah pekerjaan di sebuah perusahaan pembiayaan atau perbankan, mungkin kamu sekarang ingin melamar kerja di sebuah perbankan dari beberapa posisi yang dibutuhkan.

Seperti pada sebelumnya, admin sudah menjelaskan beberapa posisi lainnya, dan kini akan menjabarkan sebuah posisi admin kredit.

Tahukah kamu, admin kredit BNI adalah apa? Begitu pun mungkin dengan bank yang lainnya dengan nama posisi yang sama persis serta tugas yang diberikannya pun tidak jauh berbeda.

Seperti pada biasanya, kita akan menjelaskan pengertian serta tugasnya yang telah diberikan oleh sebuah perusahaan mengenai posisi tersebut.

Dimana, seseorang ditugaskan berdasarkan posisi yang diisi dalam sebuah perusahaan dengan tanggung jawab yang sempurna tentunya.

Mengenal Admin Kredit BNI Adalah Apa ya?

Kita mungkin yang masih awam mengenai staf administrasi di sebuah bank, hal ini memang wajar karena tidak semua orang mengetahui tugas apa saja yang diberikan disebuah bank.

Dan kali ini kita akan menjelaskan admin kredit BNI adalah apa, serta juga berlaku bagi perbankan yang lainnya, karena pada dasarnya setiap bank memiliki administrasi kredit yang ditugaskan.

Pada Bank BNI ini masih banyak orang yang ingin menjadi admin kredit, pun dengan bank yang ada di Indonesia, karena mungkin pekerjaan ini dirasa sangat istimewa bagi beberapa orang.

Oke, kita akan menjabarkan dan menjelaskan pengertiannya agar kamu mengetahui tugas-tugas yang diberikan terhadap admin kredit di sebuah bank ya sahabat kalem.

Mengenal Admin Kredit BNI Adalah Apa ya?
Ilustrasi

Baca juga: Apa itu Remedial Recovery? Dan apa Tugas Remedial Recovery?

Baca juga: Mengenal Apa itu Junior Branch Funding Sales?

Pengertian Admin Kredit

Admin kredit atau disebut juga sebagai administrasi kredit adalah posisi yang ditugaskan untuk mengelola dokumen-dokumen nasabah yang diperoleh selama kredit berlangsung.

Pengelolaan tersebut tidak hanya menyimpan dokumen saja, namun mulai dari pendaftaran hingga pengamanan, seorang admin kredit ditugaskan dalam hal tersebut.

Berikut ini yang harus dilakukan oleh admin kredit dalam mengelola data atau dokumen para nasabah bank.

  • Pendaftaran atau registrasi.
  • Penyimpanan berkas.
  • Keamanan data dan berkat.
  • Reveiew dalam setiap periode tertentu.
  • Monitoring.
  • Pengurangan berkas.

Semua hal tersebut adalah tanggung jawab yang perlu diperhatikan oleh seorang staff administrasi kredit, seperti yang telah ditugaskan oleh pihak perusahaan.

Pada intinya, admin kredit BNI adalah sebuah posisi yang mengelola dokumen-dokumen penting setiap nasabah bank hingga menyimpannya serta mengamankan data tersebut.

Tugas Admin Kredit

Adapun untuk tugasnya, seperti pada pengertian admin kredit BNI adalah apa yang telah dijelaskan diatas secara singkat, sekarang kita akan mengetahui apa saja tugas dan tanggung jawab seorang administrasi kredit bank BNI.

Tugas-tugas dan tanggung jawab itu meliputi:

  1. Melakukan pemeriksaan.
  2. Memvalidasi.
  3. Memverifikasi.
  4. Memastikan otoritas.
  5. Membuat laporan.
  6. Mengelola.
  7. Menyusun.
  8. Melayani prses kredit.
  9. Menjalankan tugas seorang administrasi kredit.

Tanggung jawab itu memang sangat banyak, tapi mudah dilakukan jika kita sudah benar-benar menguasai tanggung jawab yang diberikan sebagai administrasi kredit.

Admin Kredit Bank
Ilustrasi

Persyaratan dan Kriteria Admin Kredit

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan persyaratan atau kriteria apa saja yang diperlukan bank untuk menjadi admin kredit?

Syarat untuk melamar menjadi administrasi kredit bank BNI dan atau bank yang lainnya pun berlaku, adalah:

  • Usia maksimal yang diberlakukan sesuai dengan jenjang karir.
  • Ijazah minimal Diploma I/II/III, S1, Diploma IV, dan S2 (Mungkin setiap Bank bereda-beda).
  • Pendidikan sangat diutamakan untuk melamar admin kredit.

Dan selebihnya adalah persyaratan umum, seperti SKSC, kesehatan, pengalaman, fresh graduate, maupun yang lainnya yang umum dipentingkan oleh sebuah perusahaan.

Jadi sahabat kalem, selain kita mengenali admin kredit BNI adalah apa, kita juga tentu harus memperhatikan hal-hal lainnya, guna membuat kamu yakin untuk menjadi admin di sebuah bank tentunya.

Kesimpulan

Apakah hanya berlaku di Bank BNI saja apa yang disampaikan diatas? Tentu saja tidak, namun karena banyaknya permintaan untuk Bank BNI, jadi admin lebih mengutamakan bank tersebut, akan tetapi disetiap bank juga tugas dan posisi ini sama persis ya sahabat.

Oke, kita sudah tahu sekarang admin kredit bni adalah apa, dan semoga saja apa yang disampaikan diatas bermanfaat, silakan kamu siapkan dokumen untuk melamarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.