Akibat Interaksi Antara Manusia Dan Lingkungan Alam yang Kurang Baik

Akibat Interaksi Antara Manusia Dengan Alam yang Kurang Baik Menyebabkan?

0 11

Tentang lingkungan alam, dulu sempat admin membahas interaksi lingkungan alam, dan kini kita akan membahas, akibat interaksi antara manusia dan lingkungan alam yang kurang baik menyebabkan apa?

Sahabat kalem, percayalah bahwa akan ada sisi negatif jika interaksi antara manusia dan lingkungan alam kurang baik.

Hal tersebut terjadi dikarenakan, lingkungan alam sangat berperan penting bagi kehidupan manusia.

Maka dari itu, kamu patut mendapatkan informasi terkait sisi negatif yang akan terjadi ketika buruknya interaksi manusia dengan lingkungan alam.

Akibat Interaksi Antara Manusia dan Lingkungan Alam yang Kurang Baik Menyebabkan?

Jika interaksi manusia dengan lingkungan alam kurang baik, maka akan menyebabkan terjadinya banyak bencana alam, seperti banjir dan kebarakaran hutan akibat penebangan liar yang dilakukan manusia.

Selain itu, bencana alam lainnya seperti longsor pun akan terjadi. Masih kurangnya interaksi manusia dengan lingkungan alam yang membiarkan pohon-pohon tidak dilestarikan.

Dengan demikian, kita harus benar-benar berinteraksi dengan baik terhadap lingkungan alam, bukan tanpa asalan karena jika tidak maka bencana alam itu akan terjadi.

Kurangnya interaksi juga membuat kita tidak akan bisa bertahan hidup, lingkungan alam adalah sumber dari kehidupan kita.

Masihkah kamu tidak memperhatikan lingkungan alam? Apakah bencana-bencana alam tidak mau terjadi? Kalau ia, jangan pernah melupakan lingkungan alam.

Baca juga : 15 Dampak Positif dan Negatif Jika Pantai Dijadikan Sebagai Objek Wisata

Contoh Interaksi yang Kurang Baik Terhadap Lingkungan

Akibat interaksi antara manusia dan lingkungan alam yang kurang baik menyebabkan banyak sekali keburukan, hal itu karena manusia berinteraksi yang tidak baik.

Banjir yang melanda kawasan tertentu karena manusia tidak memperhatikan saluran air dan menebang liar pohon-pohon di sekitar lingkungan.

Kebakaran hutan karena dibiarkan begitu saja, baik di sengaja maupun tidak. Semua itu akan terjadi karena kurangnya perhatian atau interkasi terhadap lingkungan.

Pada musim kemarau tahun lalu, banyak sekali kasus-kasus kebakaran hutan di Indonesia, dan itu terjadi karena manusia sengaja membakar jutan tanpa memperhatikannya.

Mereka membiarkan hutan terbakar, mereka tidak lagi memperhatikan itu, ini merupakan salah satu contoh interaksi yang buruk.

Ikan-ikan di laut misalnya, banyak ikan yang mati secara percuma karena menangkap ikan dengan cara meledakan, bukan dengan apa yang seharusnya mereka lakukan.

Dari contoh diatas sudah sangat jelas bahwa, kurangnya interaksi yang baik dengan lingkungan alam akan menyebabkan banyak permasalahan.

Bahkan sekali lagi admin katakan itu akan membuat kita tidak bisa bertahan hidup, misal dari ikan saja yang di tangkap dengan cara peledakan, itu akan mati secara percuma.

Tentu saja kita tidak akan bisa bertahan hidup diwaktu yang selanjtunya. masihkah kamu akan melakukan interkasi yang buruk terhadap lingkungan?

Baca juga : 4 Dampak Positif Dari Lingkungan yang Menjadi Area Tambak Ikan

Jadi sekarang kita mulai memperhatikan itu, karena akibat interaksi antara manusia dan lingkungan alam yang kurang baik menyebabkan banyak sisi negatif yang membuat kita sulit bertahan hidup.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.