Alasan Boikot Produk Prancis Karena Karikatur Nabi Muhammad

0 30

Berita Viral HariIni – Susah sangat jelas bahwa alasan boikot produk Prancis akibat adanya kasus pelecehan terhadap Islam, yaitu adanya seorang guru di Prancis yang menggunakan kartun/karikatur Nabi Muhammad SAW.

Saat ini masih menjadi trending terkait pemberitaan yang menyebabkan banyaknya alasan boikot produk Prancis.

Seperti diketahui, seorang guru di Prancis dipenggal kepalanya akibat dari penggambaran Nabi Muhammad SAW, dan ini menjadi berita trending baru-baru ini.

Dalam ajaran Islam, seluruh Nabi itu tidak dapat digambarkan berupa apapun, seperti kita sering menonton kisah-kisah Nabi, hanya ada cahaya saja yang menjadi gambaran.

Pada 6 Oktober lalu, seorang guru bernama Samuel Paty membawa gambar Nabi Muhammad SAW untuk diajarkan kepada murid-muridnya, meskipun mendapatkan banyak kecaman dari murid, akan tetapi guru tersebut menganggap bahwa itu adalah kebebasan berekspresi.

Hingga pada akhirnya, seorang murid asal Rusia membunuh Paty yang membawa karikatur tersebut, dan menurut kabar remaja tersebut pun ikut serta, hingga kini Boikot Produk Prancis semakin memanas, terutama dibagian Timur tengah hingga Turki.

  • Alasan Boikot Produk Prancis

Bukan hanya gara-gara karikatur Nabi yang dibawakan oleh seorang guru tersebut, namun alasan memboikot produk Prancis juga terjadi karena Presiden Prancis “Emanuel Marcon” mengatakan bahwa tidak akan menarik karikatur tersebut.

Berdasarkan berita-berita yang sudah admin ikuti, semakin kesini perseteruan semakin panas. Akankah Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar di dunia ikut memboikot produk Prancis?.

Admin melihat seorang artis “Ari Untung” sudah melakukan hal serupa, berita beredar bahwa Ari pun ikut serta dalam memboikot produk Prancis dan barang-barang asal Prancis bertebaran.

Ya itu memang dapat terjadi, namun kita semua tahu, bahwa toleransi adalah kebaikan, sebaiknya jangan saling menghina antar agama, agamamu agamamu, agamaku agamaku, sebaiknya kita saling menghormati.

Jika tidak, maka kejadian-kejadian serupa yang kini terus menerus diberitakan itu akan terulang kembali, jadi mulai sekarang jangan saling menghina, ayo lah admin mengajak toleransi itu sangat penting.

Sekarang kita tahu bahwa alasan boikot produk Prancis karena adanya kasus pembunuhan seorang guru yang membawa karikatur Nabi Muhammad SAW yang katanya kebebasan berekspresi.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.