Alat Pada Saat Membuat Pola Pada Bakiak Batik Adalah?

Betikut Ini Alat yang Digunakan Pada Saat Membuat Pola Pada Bakiak Batik Adalah Alat

0 728

Bakiak adalah alat olahraga tradisional yang berbentuk seperti sandal, biasanya dapat dipakai oleh 3 orang, tapi apakah kamu tahu alat pada saat membuat pola pada bakiak batik adalah alat apa?

Nah, pada penjelasan kali ini admin tentunya akan menjawab apa yang kamu tanyakan, untuk itu jangan kemana-mana, baca terus artikel ini untuk mendapat jawaban akurat terkait dengan alat pada saat membuat pola pada bakiak batik adalah.

Namun kamu juga harus yakin dengan jawaban yang sudah admin sebutkan disini, 100% jawaban kamu pasti akan benar sesuai dengan kenyataan yang ada.

Alat Pada Saat Membuat Pola Pada Bakiak Batik

Jika pembuatan pola batik maka diperlukan Canting, namun untuk membuat pola bakiak batik adalah gergaji, papan, cat plamir, ukiran, warna, karet ban paku.

Dari semua alat-alat tersebut untuk membuat bakiak batik, ingat ya bukan batik, tapi bakiak batik, kalau batik kamu dapat menggunakan canting.

Dengan begitu, mungkin kamu tidak yakin dengan jawaban yang banyak tertulis, maka admin uraikan disini agar kamu dapat mempertimbangkan semua jawaban yang ada.

Hal tersebut berdasarkan apa yang sudah admin temui, dan banyak sekali kejanggalan yang admin temukan, tapi mungkin jawaban yang admin berikan dapat kamu pertimbangkan.

Kalau mendapati pilihan ganda, jawab saja seperti apa yang sudah admin sebutkan, kamu tinggal pilih salah satunya agar kamu mendapatkan nilai yang sesuai harapan kamu tentunya.

Baca juga : Pengertian Cetak Tuang : Nama Lainnya Dari Cetak Tuang

Langkah-langkah Membuat Bakiak

Kita tentunya sudah tahu apa saja alat pada saat membuat pola pada bakiak batik adalah? Maka, dengan semestinya admin memberikan langkah-langkah pembuatannya.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat bakiak, diantaranya adalah:

  • Potong terlebih dahulu papan dengan ukuran yang sesuai yang kamu mau
  • Haluskan papan dengan amplas atau apa saja yang dapat menghaluskan
  • Untuk menutup pori-pori, cat papan dengan plamir
  • Lalu cat lagi dengan cat warna
  • Ban yang sudah disiapkan, silakan kamu potong terlebih dahulu
  • Poong ban dengan ukuran yang sesuai
  • Tempel ban yang sudah dipotong ke papan
  • Lalu, paku ban yang kamu tempel

Silakan kamu gunakan langkah-langkah tersebut untuk memulai membuat bakiak, kamu bisa praktek di rumah dengan mempersiapkan alat-alat yang sudah tertulis ya sahabat kalem.

Agar kamu tidak ada kesalahan dalam pembuatan, jangan terburu-buru, santai saja, bisa beberapa hari juga tidak apa-apa ya.

Baca juga : Bahan Benang yang Digunakan Untuk Pembuatan Kain Katun

Kesimpulan

Nah, kamu sudah tahu jawabannya apa, sekarang kamu tinggal melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan, asal jangan memperlakukan admin ya.

Jadi itulah alat pada saat membuat pola pada bakiak batik adalah alat yang sudah admin jelaskan diatas, semoga apa yang admin jelaskan bermanfaat ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.