7 Jawaban dari Pertanyaan Apa Arti Mimpi Menikah

6 Likes comments off
Apa Arti Mimpi Menikah

Sedang penasaran apa arti mimpi menikah? Bisa jadi suasana nikah terulang lagi. Entah bareng pasangan sekarang atau mantan. Sementara buat yang menjomblo akhirnya ketemu jodoh sesaat. Jadi sebagian mimpi menikah ini tidaklah buruk seperti kematian. Tetapi jika di sana kamu merasa bahagia maka perasaan itulah yang terbawa sampai bangun.

Baca Juga: Jangan Panik! Inilah 6 Arti Mimpi Hamil Tapi Belum Menikah

Sebenarnya bukan hal aneh bermimpi pernikahan. Apa arti mimpi menikah itupun bisa menuruti berbagai penafsiran. Bergantung suasana yang kamu lihat dan kondisi diri sendiri. Bisa jadi suatu harapan tentang hidup bahagia bersama seseorang.

Apa Arti Mimpi Menikah Pertanda Kebahagiaan?

Apa Arti Mimpi Menikah

Penjelasan logis tentang mimpi menikah tidak berbeda dengan tafsir dalam Islam. Semuanya bersumber pada kebaikan sehingga kamu tidak perlu was-was. Justru bisa menambah semangat dalam hubungan relationship saat ini.

Diharapkan Jika berpacaran segera naik pelaminan. Kalau sudah sehidup-semati bakal semakin pengertian satu sama lain. Sedangkan bila jomblo mesti upgrade kualitas diri supaya cepat ketemu jodoh yang ditunggu. Jadi langsung saja berikut daftar arti mimpi menikah.

1. Mimpi Menikah Padahal Single

Jika sekarang ini masih lajang maka kamu perlu membuat komitmen serius. Artinya nanti bilamana sudah ketemu gebetan maka berpacaran jangan lama-lama. Tetapi segera berpikir tentang masa depan. Itulah makna mimpi menikah buat para jomblo.

2. Mimpi Pernikahan Mantan

Bermimpi soal mantan bisa jadi datang dari dalam hatimu sendiri. Mungkin kamu belum sepenuhnya moveon. Coba ingat lagi apakah saat itu kamu merasa sedih atau bahagia. Jika sedih berarti masih ada sisa rasa yang belum ikhlas.

Sebaliknya perasaan lega berarti tanda kerelaan. Kamu sudah rela melepaskan dia bersama orang lain. Artinya kamu siap untuk menjadikannya teman saja.

3. Mimpi Menikahi Mantan

Berbeda dari sebelumnya. Sekarang kamu bersama mantan berpasangan kembali. Pertanyakan kembali pada dirimu mengapa tiba-tiba mengingatnya. Beberapa urusan hati atau materi mungkin belum selesai. Kerinduan terpendam pun salah satu penyebab utama.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Selingkuh Bikin Perasaan Campur Aduk

4. Mimpi Pernikahan Terulang Lagi

Arti mimpi menikah sekali lagi dengan pasangan tidak selalu pertanda buruk. Justru kamu mendapat petunjuk agar memiliki waktu lebih intim bersamanya. Di samping itu, menjadi lebih perhatian satu sama lain. Dengan begitu hubungan pernikahan terasa seperti pengantin baru.

5. Mimpi Batal Menikah

Perasaan khawatir tentang masa depan menyelimuti mimpi satu ini. Terutama jika dalam waktu dekat ingin membangun rumah tangga. Perasaan takut kehilangan ikut berpengaruh pada mimpimu. Kecemasan jika gagal menuju pernikahan malah akan tergambar lewat alam bawah sadar ini. Jadi berpikirlah dengan tenang agar segala keinginan berjalan lancar.

6. Mimpi Pernikahan Teman

Pernah bermimpi datang ke pernikahan teman? Hati-hati menurut primbon ini bisa jadi pertanda masalah yang dialami. Kamu punya problem dengan temanmu tadi sehingga memimpikan dia sedang berbahagia. Di sisi lain siapa kira dia nanti akan jadi perantara masalah cintamu. Misalnya pertemukan kamu dengan calon jodoh.

7. Mimpi Menikah dengan Orang Asing

Seseorang berwajah asing menikah denganmu bisa berarti kamu sedang jenuh dengan pasangan saat ini. Meski tidak disadari namun kondisi sebelum ataupun sesudah mimpi dapat berpengaruh pada hubungan masa kini. Perasaan kurang nyaman tadi bakal memunculkan sosok orang lain saat bermimpi.

Bagaimana dengan jomblo? Jangan cemas. Kamu harus membuka diri namun tetap memiliki batasan. Pintarlah menyeleksi kriteria calon pacar sebelum kamu ingin menikah dengan seseorang.

Jadi demikian arti mimpi menikah yang umum diartikan sebagai tanda perasaan si pemimpi. Nah berikut ini kita simak juga makna mimpi pernikahan menurut Islam

Tafsir Mimpi Menikah Menurut Islam

Dalam Islam beranggapan bahwa mimpi yang baik berasal dari Allah SWT. Begitu juga saat bermimpi pernikahan. Ini berarti Allah sangat peduli pada umatnya.

Rasulullah Saw bersabda, ”Jika pria bermimpi ketemu perempuan saat tidur maka pertanda harta dunia, kenaikan pangkat, dan rezeki.” Sebaliknya jika menceraikan istri maka suami beresiko lengser dari jabatan.

Apabila bermimpi menikah dengan lelaki yang sudah meninggal maka mimpi tersebut menjadi tanda kalau harta miliknya akan berkurang, atau urusannya ada yang tidak tertata (Ali Ahmad ‘Abdul ‘Ali, Ta’bîrur Ru’yâ wal Ahlâm ‘indal Aimmatil al-A’lâm).

Di sisi lain jika tampak jelas wanita yang dinikahi saat bermimpi maka mimpi tersebut memiliki arti tentang jodoh pernikahan kelak berwajah mirip.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Mantan Pacar yang Bikin Hati Berdegup

BACA JUGA:  Apakah 3 Arti Mimpi Menikah Ini Baik atau Buruk?

Demikian tadi berbagai jawaban dari apa arti mimpi menikah menurut berbagai sumber terjawab. Pengalaman bermimpi dalam Islam masih sangat beragam. Namun semuanya bersumber dari kepribadian kita pada keluarga dan sahabat. Jadi tafsir mimpi dalam Islam bukan keburukan, tapi mengarah pada kebaikan.

Karena kebaikan adalah kunci menciptakan arti mimpi menikah yang positif. Artinya supaya terwujud hal-hal baik maka harus dimengerti pula secara wajar.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News