Apa Arti Rasis Dalam Bahasa Gaul, Rasis Artinya Ini

Benar-benar Buruk, Ini Arti Rasis Dalam Bahasa Gaul

0

SikalemRasis sebenarnya bukan bahasa Indonesia, namun faktanya banyak orang Indonesia yang mengucapkan istilah ini, lalu apa arti rasis dalam bahasa gaul?

Pada dasarnya, sebuah bahasa yang sulit kita pahami itu sebenarnya memiliki makna yang luar biasa, seperti arti kata rasis yang jelas-jelas ada makna pada kata tersebut.

Mungkin kamu sering mendengar kata yang diucapkan “Pantes gak tahu, orang Sunda sih” jadi kata tersebut merupakan rasis yang dimaksud, apa maksudnya?

Apa Arti Rasis Dalam Bahasa Gaul

Disini kita akan menjawab apa arti rasis dalam bahasa gaul? Pada jawaban ini tentunya apa yang sebenarnya, dan itu adalah makna yang disesuaikan berdasarkan arti pada umumnya.

Sedangkan, rasis yang kita pahami mungkin beda dengan apa makna sebenarnya, padahal yang sebenarnya itu berkaitan dengan ras, suku atau budaya.

Apa Arti Rasis Dalam Bahasa Gaul
Apa Arti Rasis Dalam Bahasa Gaul

Rasisme

Rasis atau Rasisme adalah sebuah kalimat yang merujuk pada ras, suku, atau budaya, rasis biasanya umum digunakan sebagai candaan semata untuk mengatakan kepada temannya, yang dikatakan tentu saja berkaitan dengan ras. Jadi rasis artinya memiliki hak untuk mengatur ras yang lainnya.

Dalam bahasa Indonesia, rasis sebenarnya belum dapat kita temukan sebelumnya, namun istilah ini berasal dari bahasa Inggris yaitu Racist.

Baca juga : 5 Arti Kata Ligatur Menurut Dua Bahasa

Sedangkan, dalam bahasa Indonesia rasis ini hanya ada kata rasisme, rasialisme dan rasialis, akan tetapi makna dan definisi kata tersebut sama halnya dengan yang dilontarkan.

Nah, apakah kamu masih ingin bertanya lagi apa arti rasis dalam bahasa gaul? Rasis artinya apa? Secara bahasa sudah kita pahami, dan itu harusnya kamu bisa memaknai sebagaimana dengan semestinya.

Ras Manusia
Ras Manusia, Foto : Istimewa

Contoh Penggunaan Kata Rasis

Seperti kita tahu, rasis artinya berkaitan dengan ras, pada jawaban apa arti rasis dalam bahasa gaul diatas tentu sudah menjadi makna yang sesuai dengan yang sebenarnya.

Namun mungkin kamu perlu contoh agar lebih memahami lagi kata tersebut bahwa benar seperti apa yang dijelaskan diatas.

Pantas saja gak tahu artinya, orang Sunda sih

Wajar kalau dia gak paham, dia kan orang Jawa

Nah kurang lebih seperti demikianlah contohnya yang merujuk pada sebuah ras atau budaya, dan itu adalah candaan yang biasanya digunakan oleh beberapa orang saja.

Baca juga : Ini Arti Sokap Dalam Bahasa Gaul, Jawab Ya

Kesimpulan

Pada akhirnya kamu tidak perlu lagi bingung untuk memaknai kalimat tersebut, secara bahasa dan secara umum sudah kita bahas diatas.

Sekarang tidak perlu lagi bertanya apa arti rasis dalam bahasa gaul? Karena rasis artinya dapat ditemukan diatas pada pembahasan ini.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.