Apa Kata Tanya yang Digunakan Untuk Menanyakan Alasan?

Ini Kata Tanya yang Digunakan Untuk Menanyakan Alasan

0

Sikalem – Tahukah kamu, apa kata tanya yang digunakan untuk menanyakan alasan? Sedangkan kata tanya terdapat beberapa kata yang digunakan dalam keadaan-keadaan tertentu kepada seseorang.

Berdasarkan beberapa fungsi dan tujuan dari kata tanya, tentu saja semua kata tanya harus digunakan dalam kondisi-kondisi yang tidak melenceng dari topik untuk menyertakan kata tanya.

Sedangkan disini ada pertanyaan kata tanya yang digunakan untuk menyatakan alasan itu apa? Nah, agar kamu tahu dan makin pintar, silakan simak beserta dengan penjelasan dibawah ini ya sahabat kalem.

Kata Tanya

Kata tanya merupakan kata-kata yang digunakan untuk menyatakan pertanyaan kepada seseorang. Kata tanya memiliki beberapa unsur berdasarkan kondisi yang akan ditanyakan.

Seperti apa, dimana, bagaimana, mengapa, siapa, kapan, dan berapa. Sesuai dengan jumlah yang ada 7 itu kamu harus tahu bahwa satu per satu bertujuan untuk menanyakan sesuatu yang berbeda.

Sekarang kita tinggal kembali pada topik, lalu apa kata tanya yang digunakan untuk menanyakan alasan? Sedangkan kita sudah memberikan kumpulan kata yang digunakan untuk bertanya.

Baca juga : Pengertian, Ciri, Contoh Kalimat Definisi dan Deskripsi

Baca juga : Informasi yang Disajikan Dalam Kalimat Penjelas Berupa

Mari kita simak jawabannya dibawah ini ya sahabat kalem, agar kamu tidak salah dan kamu semakin pintar berkat adanya artikel ini.

Kata Yanya yang Digunakan Untuk Menanyakan Alasan

Kata tanya yang digunakan untuk menanyakan alasan adalah Mengapa, karena kata tanya ini fungsinya untuk bertanya suatu alasan kepada seseorang.

Jika kamu menggunakan kata Mengapa, maka orang nantinya akan menjawab alasan-alasan tertentu. Atau misalnya saat kamu akan membuat teks berita, maka kamu menggunakan kalimat ini alasan terjadinya sebuah kejadian.

Sepertinya ini sudah menjadi hal yang umum, dan seharusnya kamu sudah tahu dari sebelum-sebelumnya.

Sementara itu, dalam pembuatan suatu kalimat, seperti berita, artikel, dan novel, dan lain sebagainya itu harus menyertakan semua yang ada pada kata tanya.

Kenapa demikian? Agar sebuah bacaan berhasil di muat dengan baik dan orang yang membacanya akan sangat menarik untuk membaca.

Kamu akhirnya tahu jawaban dari apa kata tanya yang digunakan untuk menanyakan alasan, sedangkan itu memang seharusnya menggunakan kalimat tersebut.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.