Aplikasi Android Tercanggih Setelah di Root Wajib Dicoba

5 Likes comments off
aplikasi android tercanggih setelah di root

Bagi yang senang mengutak-atik ponsel android tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah root. Biasanya, pengguna android melakukan root dengan tujuan agar bisa lebih leluasa untuk mengakses sistem, file, hingga command di smartphone android. Setelah root, ada aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengguna android yang bisa membuat ponsel semakin canggih. Lalu, apa saja aplikasi android tercanggih setelah di root yang wajib dicoba? 

10 Aplikasi Android Tercanggih Setelah di Root yang Wajib Dicoba

aplikasi android tercanggih setelah di root
sumber gambar: androidapkmods.com

Setelah berhasil rooting HP android, bukan berarti tugas Anda selesai begitu saja. Pasalnya, Anda juga membutuhkan beberapa aplikasi keren setelah HP android di root agar fungsi ponsel semakin maksimal. Berikut daftar aplikasi android tercanggih setelah di root yang wajib Anda coba:

1. Adfree

Merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang muncul di berbagai aplikasi android? Jika iya, maka Anda sangat membutuhkan aplikasi ini. Seperti namanya, Adfree merupakan aplikasi yang berfungsi untuk memblokir iklan yang seringkali muncul di smartphone android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka aktivitas berselancar di internet akan semakin bebas. Anda juga bisa lebih hemat kuota karena tidak disedot untuk melihat iklan yang tidak dibutuhkan. Silahkan download aplikasi ini di Google Play Store setelah melakukan rooting HP android.

2. Flashify

Aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh pengguna android yang sudah melakukan root. Flashify menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna bisa melakukan flash boot dan recovery. Bukan itu saja, ada juga fitur loki patch untuk Anda yang membutuhkannya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan fitur otomatis bagi pengguna untuk melakukan sinkronisasi cloud antar perangkat. Bahkan, para pengguna juga bisa melakukan flash HP android kapanpun dan dimanapun. Tentu saja, Flashify memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

Baca Juga: Aplikasi Tensi Darah yang Akurat di Hp Android dan iPhone

3. ROM Manager

ROM Manager merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna android dapat melakukan custom ROM dengan cepat dan mudah. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan pengaturan ROM sesuai kebutuhan. Mulai dari backup ROM, mengganti ROM, hingga mencari ROM yang tepat.

Menariknya lagi, ROM Manager dapat digunakan meskipun tanpa menggunakan bantuan PC. Jadi, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang suka mengotak-atik ponsel android. Apalagi, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan bisa diakses secara gratis.

4. Greenify

Greenify juga menjadi aplikasi android tercanggih setelah di root yang wajib Anda coba. Terutama jika selama ini Anda sering merasa baterai HP cepat terkuras. Harus bolak-balik melakukan charge HP tentu akan sangat melelahkan bukan? Solusinya, Anda bisa menggunakan aplikasi Greenify.

Dengan aplikasi ini, pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi dengan baterai ponselnya yang mudah habis. Sebab, aplikasi ini akan membantu baterai HP android bisa bertahan lebih lama. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur hibernasi, sehingga baterai lebih tahan lama.

5. CacheMate

Aplikasi android tercanggih setelah di root yang satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Kenapa? Tentu saja karena fungsinya yang sangat luar biasa. Aplikasi sangat membantu pengguna android yang selama ini sering mengeluh ponselnya lemot, berat, bahkan error.

Dengan memiliki aplikasi CacheMate, maka Anda dapat melakukan penghapusan history cache di ponsel secara otomatis. Kinerja aplikasi ini pun tidak perlu diragukan, karena bisa menghapus cache sampai bersih ke akar-akarnya. Memori HP pun akan lebih lega karena tidak dijejali historis.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Real Followers for Instagram

6. Device Control

Device Control merupakan aplikasi all in one. Aplikasi serba bisa ini dapat digunakan untuk melihat bagaimana kinerja dari ponsel android setelah dilakukan rooting. Besarnya tegangan input, warna layar, RAM, frekuensi CPU prosesor, dan beberapa hal lain bisa diketahui dari aplikasi ini.

Perlu diketahui bahwa salah satu risiko HP android di root adalah performanya bisa menurun. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melihat bagaimana kinerja dari setiap item. Dengan begitu, maka Anda dapat melakukan tindakan yang tepat apabila ada komponen tertentu yang kinerjanya menurun.

7. Terminal Emulator

Bagi pengguna android yang ingin belajar Linux, sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi ini. Pasalnya, aplikasi ini dapat menjalankan perintah CMD yang berkaitan dengan user dan sistem. Bukan itu saja, ada juga berbagai fitur menarik lainnya pada aplikasi ini.

Berbagai fitur yang tersedia bisa Anda andalkan untuk membantu memperbaiki performa ponsel android setelah di root. Cara menggunakan aplikasi Terminal Emulator juga sangat mudah. Aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis melalui semua jenis ponsel android di Google Play Store.

8. Link2SD

Link2SD merupakan aplikasi android tercanggih setelah di root yang berfungsi untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke posisi eksternal ponsel. Tentu saja, sudah lengkap dengan semua sub-sub bagiannya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka ponsel Anda bisa lebih ringan, karena sebagian besar isinya sudah dipindahkan ke SD card. Tidak hanya itu, Link2SD juga dapat digunakan untuk menghapus berbagai aplikasi bawaan HP tanpa harus melakukan rooting. Tampilan antarmuka juga ringan.

9. Titanium Backup

Untuk memastikan kinerja HP android Anda lebih baik lagi setelah di root, silahkan unduh dan instal aplikasi Titanium Backup. Selain bisa berfungsi untuk melakukan backup, Titanium Backup juga memiliki kemampuan untuk membekukan atau mengembalikan data smartphone.

Maksud dari freeze atau membekukan adalah melakukan pemindahan aplikasi dari posisi memori internal penyimpanan eksternal, seperti SD Card. Bisa juga untuk menghapus berbagai aplikasi bawaan yang tidak Anda butuhkan dna hanya memenuhi memori internal ponsel saja.

Baca Juga: Aplikasi Slideshow Android Terbaik dengan Fitur Lengkap

10. SuperUser

Aplikasi selanjutnya yang wajib dicoba setelah melakukan rooting android adalah SuperUser. Aplikasi ini memungkinkan Anda bisa mengakses ponsel lebih dalam. Termasuk untuk menghapus aplikasi bawaan yang sama sekali tidak dibutuhkan.

Penting untuk diketahui bahwa tidak semua jenis aplikasi pemberi akses dipasang otomatis. Jadi, meskipun sudah melakukan rooting, namun Anda tetap tidak dapat melakukan akses sepenuhnya terhadap ponsel tersebut. Dengan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan akses sepenuhnya.

Nah, itulah 10 daftar aplikasi android tercanggih setelah di root yang wajib Anda coba. Pastinya, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan. Dengan menggunakan berbagai aplikasi canggih tersebut, maka HP android Anda bisa semakin keren dan canggih.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News