Apa Itu Aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy? Kenali Disini

8 Likes comments off

Bagi penggemar serial animasi Boboiboy, tentu sudah tahu aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy bukan? Aplikasi permainan berbasis teknologi Augmented Reality yang sangat keren ini diluncurkan oleh Anantarupa Studios. Lalu, seperti apa sih aplikasi game yang satu ini? Yuk, simak penjelasan berikut!

Kenali Apa Itu Aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy Sebelum Mencobanya

aplikasi choki choki ar boboiboy
sumber gambar: apkpure.com

Choki Choki Ar Boboiboy merupakan game yang menggabungkan antara teknologi dua dimensi dan tiga dimensi dari kartu Choki Choki. Jika kamu mengarahkan kamera ponsel menggunakan aplikasi ini, maka tokoh yang ada pada kartu tersebut akan hidup di ponselmu. Sangat seru bukan?

Kamu bisa mendapatkan kartu Choki Choki bergambar tokoh Boboiboy, teman-temannya, atau bahkan para musuhnya. Nah, para tokoh inilah yang nantinya akan bertarung secara seru di ponsel android milikmu. Semakin banyak kartu yang kamu miliki, maka akan semakin banyak tokoh yang bisa dimainkan pada game ini.

Dengan aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy ini, kamu bisa melihat dua tokoh dalam serial Boboiboy yang saling unjuk gigi. Hebatnya lagi, setiap kartu tersebut mempunyai karakter yang berbeda. Perbedaan karakter dari para tokoh tersebut akan menentukan sifat pertempuran di dalam game ini.

Tidak semua kartu digunakan untuk bertarung. Kartu-kartu tertentu juga bisa digunakan untuk meningkatkan level hidup serta level untuk menyerang. Jadi, pastikan kamu gunakan kartu-kartu dengan sebaik mungkin saat bermain game keren yang satu ini.

Baca Juga: Aplikasi Menulis di HP yang Ringan dan Gratis Digunakan

Kisah Dibalik Game Choki Choki Ar Boboiboy yang Seru dan Keren

Munculnya game Choki Choki Ar Boboiboy tentu tidak terlepas dari serial cerita animasi Boboiboy yang tayang di televisi. Oleh karena itu, setiap pertarungan pada game ini akan mirip dengan kisah cerita yang ada di serial animasi Boboiboy.

Pada game kartu Choki Choki ini, Boboiboy tidak akan melawan kawan baiknya. Mulai dari Fang, Yaya, Gopal, Ying, dll. Begitu pula sebaliknya, tim lawan tidak akan mau bertarung dengan kawannya sendiri. Selain itu, tingkat kekuatan pada setiap kartu juga akan sesuai dengan jalan cerita serial ini.

Misalnya, Gopal, Ying, dan Yaya tidak akan pernah bisa menang jika melawan Computer, Adu Du, dan Probe. Jadi, pada game ini pun karakter tersebut tidak bisa melawan karakter lain sesuai jalan cerita yang tayang di serial animasi Boboiboy.

Boboiboy sendiri merupakan sebuah serial animasi dari Animonsta Studios, Malaysia. Serial ini menceritakan kisah anak laki-laki yang memiliki kekuatan luar biasa bernama Boboiboy. Dia bersama dengan temannya yang bernama Ying, Yaya, dan Gopal kompal melawan makhluk luar angkasa.

Nah, makhluk luas angkasa inilah yang bernama Adu Du yang ditemani juga oleh Computer dan Probe. Mereka berupaya menyerang bumi dengan cara mencuri biji coklat agar nantinya bumi bisa takluk. Namun, upaya mereka selalu berhasil digagalkan oleh Boboiboy dan kawan-kawannya.

Atas alasan itulah, terjadi pertarungan sengit antara Adudu dengan Boboiboy. Ochobot memberikan kekuatan kepada teman-teman Boboiboy saat terjadi pertarungan tersebut. Gopal diberi kekuatan untuk manipulasi molekul, Yaya manipulasi gravitasi, dan Ying memiliki kekuatan manipulasi waktu.

Adu Du juga tidak kalah sigap. Dia selalu membuat berbagai macam rencana untuk melawan Boboiboy dan kawan-kawannya. Setiap rencana yang dibuat selalu menjadi pertempuran yang sengit diantara tokoh-tokoh tersebut. Nah, kamu juga akan menemukan alur cerita yang sama pada game Choki Choki ini.

Baca Juga: Aplikasi Pesan Hotel Terbaik yang Mudah Digunakan Pemula

Mengenal Teknologi Augmented Reality (AR) Pada Aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy 

Augmented Reality (AR) adalah sebuah teknologi yang telah dikembangkan sebelum dunia game semakin berkembang pesat seperti sekarang. Perlu diketahui bahwa Augmented Reality ini sangat berbeda jauh dengan Virtual Reality (VR). 

Virtual Reality (VR) sendiri merupakan teknologi untuk memindahkan dunia nyata ke dalam dunia virtual oleh komputer. Sementara itu, Augmented Reality (AR) tidak bekerja dengan menggantikan dunia nyata ke virtual. Melainkan memadukan dunia nyata dengan objek virtual.

Pada game kartu Choki Choki ini, teknologi Augmented Reality (AR) akan menggabungkan aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy pada smartphone dengan kartu Boboiboy Choki Choki. Jadi, untuk bisa memainkan game ini, kamu harus memiliki koleksi kartu Choki Choki terlebih dahulu.

Tentu saja, kartu Boboiboy Choki Choki ini hanya bisa kamu dapatkan dengan membeli coklat Choki Choki. Sementara itu, untuk aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy sendiri bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store. Lantas, bagaimana cara bermain game ini? Yuk, simak penjelasannya!

Baca Juga: Aplikasi TV Offline APK Terbaik Dijamin Gratis Selamanya

Inilah Cara Bermain Aplikasi Game Choki Choki Ar Boboiboy

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kamu harus memiliki kartu Boboiboy Choki Choki terlebih dahulu sebelum memainkan game ini. Sebab, melalui kartu inilah permainan bisa dijalankan. Jika kamu sudah mempunyai kartu Choki Choki, silahkan ikuti langkah berikut ini.

  1. Download aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy di smartphone android melalui Google Play Store.
  2. Jika proses instal aplikasi sudah selesai, silahkan login untuk membuat akun.
  3. Mulai permainan dengan meletakkan dua buah kartu yang karakternya berbeda di atas permukaan yang rata atau datar.
  4. Arahkan kamera smartphone ke kartu tersebut sambil menjalankan aplikasi.
  5. Setelah kamera mendeteksi karakter tersebut, kamu sudah bisa mulai bermain game ini.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk memainkan game ini. Untuk bisa memahami kekuatan karakter pada setiap kartu, kamu harus memahami bagaimana aturan mainnya terlebih dahulu. Alur permainan game ini tidak berbeda jauh dengan jalan cerita pada serial Boboiboy.

Pertarungan Antar Karakter Pada Kartu Choki Choki AR Boboiboy

Sebelum mulai memainkan game seru yang satu ini, ada baiknya kamu memahami bagaimana karakter dari masing-masing tokoh yang ada di dalam kartu. Pada game ini, ada tiga jenis kartu yang tersedia. Satu kartu karakter berwarna merah dan ada dua kartu magic berwarna hijau dan ungu.

Pada game ini, kartu karakter adalah kartu utama yang dapat dimainkan secara langsung. Sementara itu, kartu magic adalah kartu yang bisa dijadikan sebagai kartu pendamping untuk menambah kekuatan pada kartu karakter, seperti meningkatkan kekuatan serangan atau menambah nyawa.

Ada dua macam karakter yang ada di dalam game aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy ini. Kedua karakter tersebut adalah baik dan jahat. Untuk jenis kartu yang memiliki karakter sama, tentunya tidak akan mau bertarung satu sama lain. 

Karakter baik akan bertarung dengan karakter jahat, begitu pula sebaliknya. Lalu siapa saja tokoh yang termasuk sebagai karakter baik dan jahat pada game ini? Masing-masing karakter tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Karakter Baik: Boboiboy, Stanley, Iwan, Fang, Ying, Tok Aba, Papazola, Ochobot Upgrade, Yaya, dll.
  • Karakter Jahat: Boboiboy Fire, Boboiboy earthquake, Yoyoo, Mechadudu, Robert, Roberto Santana, Gaga Naz, dll.

Nah, itu dia penjelasan lengkap mengenai aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy. Game ini tentunya sangat menarik untuk kamu coba. Apalagi untuk anak-anak atau remaja yang sangat suka dengan serial Boboiboy yang sering tayang di acara televisi. Yuk, coba keseruan game ini sekarang juga!

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News