Aplikasi Download Manager Terbaik di Laptop/PC

5 Likes comments off

Aplikasi Download Manager – Browsing berita, update status jaringan sosial, streaming dan men- download lagu atau film adalah aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para netizen.

Tidak Cuma di Indonesia, tapi hampir di seluruh dunia. Bedanya, internet Kamu lebih hemat.Tapi hal itu sebaiknya tidak menghambat keinginan Kamu utuk mendownload apapun yang jadi incaran internet.

Sebab, dengan aplikasi dowload manager yang pas, meski dibatasi oleh kecepatan data, aktivitas download bisa dipompa ke tingkat yag paling optimal.

Rekomendasi Aplikasi Download Manager Terbaik

Seperti yang kita ketahui, software download manager sangat dibutuhkan untuk mendpownload file dari internet. Misalnya saat download video Youtube atau download file lainya.

Untuk Kamu yang mau tau apa saja software download manager terbaik untuk Laptop/PC , bisa langsung simak artikel berikut ini. beberapa rekomendasi aplikasi download manager yang terbaik.

Apa itu Internet Download Manager

Aplikasi Download MAnager Terbaik.

Internet Download Manager adalah software yang dapat membantu penguna dalam mengunduh file dari internet. Namun, perlu Kamu ingat IDM hanya tersedia pada jenis sistem operasi Windows saja dengan banyak jenis web browser yang bisa Kamu pakai.

1. Internet Download Manager

Rekomendasi aplikasi download manager terbaik yang pertama tentu saja dipegang oleh internet download manager atau bisa kita mengenalnya dengan nama IDM. Software yang satu ini memang bisa Kamu anadalkan untuk mengunduh berbagai file dan internet.

IDM dapat mendownload file apapun seperti download video Youtube dengan sangat mudaah dan tentunya cepat. Yang membuat software ini unggul dibandingkan dengan software dowload manager yang lainya adalah cara kerjanya yang cukup unik.

IDM Original juga menawarkan fitur- fitur unggulan yang dapat meningkatkan kecepatan download hingga lima kali kelipat dari biasanya, meski file tersebut memiliki ukuran yang cukup besar.

Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Internet Download Manager:

  • Terintergrasi dengan berbagai brower di Windows.
  • Bisa meningkatkan kecepatan download hingga 5 kali lipat dengan teknologi segmentasi data dinamis
  • Download hanya dengan satu kali klik, karena ada dukungan protokol HTTP, FTP, HTTPS, hingga MMS.
  • Terdapat fitur “Resume” untuk melanjutkan proses download yang belum selesai.
  • Scan virus otomatis untuk menghindari virus komputer yang bersembunyi di dalam file yang di- download.

2. Free Download Manager

Free Download Manager adalah rekomendasi aplikasi download manager terbaik selanjutnya yang bisa Kamu gunakan. Nah, sesuai dengan namnaya, software download manager ini bisa Kamu gunakan secara gratis dan diperbarui secara berkala.

Meskupun gratis, fitur- fitur yang ditawarkan oleh software download manager inti tidak main- main loh. Free download manager ini dibekali dengan fitur bitTorrent client, audio/ video preview sebelum di download, resume file download, hingga keamanan terjamin.

Free Download Manager juga dibekali dengan fitur penjadwalan yang membuat Kamu bisa menjadwalkan download di waktu tertentu. Jadi dengan fitur tersebut, Kamu bisa melakukan download file apapun dengan mudah walau sedang sibuk dengan kegiatan lain.

3. Ninja download Manager

Software download manager ini punya tampilan yang simpel dan sangat kekinian. Software ini menawarkan kecepatan download yang bisa mencapai 10x lebih cepat dibadingkan kecepatan download biasa.

Hal itu karena cara kerja dari aplikasi Ninja Download Manager ini sama seperti internet Download Manager yang membagi file dalam beberapa bagian ketika mendownload.

Untuk urusan download video Facebook tentu saja bukan masalah untuk software download manager yang satu ini. Aplikasi ini juga memiliki fitur video converter untuk mengubah ekstensi file jika sudah selesai di- download

4. Download Accelerator Plus

Aplikasi download manager selanjutnya yang bisa kamu andalkan untuk mengunduh berbagi file dari internet adalah Download Accelator Plus. Aplikasi ini menawarkan kepada Kamu versi gratis dan premium.

Untuk versi gratisnya sediri meski tidak sebaik versi premiumnya, tetap menawarkan fitur- fitur canggih yang dibutuhkan untuk proses download yang cepat sekaligus stabil.

Aplikasi download manager ini juga menawarkan fitur convert video yang tentunya bisa membuat Kamu men- download lagu dari Youtube dengan mudah menggunakan aplikasi download Accelator Plus ini.

5. JDownloader

Aplikasi Downloader Manager Terbaik.

JDownloader merupakan aplikasi download manager terbaik selanjutnya yang bisa Kamu gunakan pada PC/ Laptop. Aplikasi ini bersifat gratis dan open source, serta tersedia untuk 3 sistem operasi yaitu Windows, Linux, dan MacOS.

Keuntungan yang ditawarkan oleh Software Downloader ini adalah fitur ekstrak RAR otomatis, pencarian password, hinga OCR untuk membuat otomais proses download dengan menyelesaikan captha ketika mengandung dari situs tersebut.

6. DownTango

Kalau Kamu lagi cari aplikasi download manager yang simpel dan gak banyak tombol aneh yang merepotkan. Maka Kamu bisa coba aplikasi DownTango, aplikasi didesain dengan tampilan yang sederhana.

Meski tampilanya sederhana, fitur umum yang digunakan untuk mendownload pun di sediakan di sini. Aplikasi download manger ini sangat cocok digunakan oleh Kamu yang tidak mau repot ketika melakukan download di PC.

Demikianlah beberapa rekomendasi download manager terbaik yang bisa Kamu gunakan.

Kamu bisa mendownload aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan Kamu.

Semoga bermanfaat yaa!

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News