Aplikasi DP BBM Bergerak Terbaik yang Wajib Dicoba Pemula

10 Likes comments off

Salah satu hal menarik yang sering dilakukan oleh pengguna Blackberry Messenger (BBM) adalah menggonta-ganti DP BBM. Dalam satu hari DP BBM bisa diganti beberapa kali tanpa ada batasan. DP BBM yang dipasang bisa berupa foto selfie atau gambar yang unik dan lucu. Bahkan juga bisa memasang DP BBM bergerak atau animasi GIF.

Jika Anda suka memasang DP BBM bergerak atau animasi GIF, ternyata bisa membuatnya sendiri. Cara bikin DP BBM bergerak sangat mudah dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak pilihan aplikasi DP BBM bergerak yang bisa digunakan. Apa sajakah nama-nama aplikasi tersebut? Inilah nama aplikasi DP BBM bergerak terbaik yang wajib Anda coba.

9 Aplikasi DP BBM Bergerak Terbaik yang Wajib Dicoba

aplikasi dp bbm bergerak
sumber gambar: wowkeren.com

1. Animated Profile for BBM

Nama aplikasi yang pertama adalah Animated Profile for BBM. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat DP BBM bergerak dengan hasil yang bagus dan menarik. Anda bisa menggunakan foto Anda maksimal lima kali gerakan atau shot. Menariknya lagi, hasil animasi bergerak yang dibuat tidak hanya bisa digunakan untuk DP BBM tetapi juga bisa dipasang di sosial media lainnya.

Adapun cara menggunakan aplikasi Animated Profile for BBM adalah sebagai berikut:

  • Pertama, download aplikasinya di Google Play Store
  • Setelah berhasil diinstall, buka aplikasi tersebut
  • Lalu klik ikon “Camera” yang ada di bagian pojok kiri bawah
  • Ambil foto selfie Anda
  • Tahan posisi kameranya selama tiga detik. Hal ini akan mengambil foto selfie Anda sebanyak lima buah foto sekaligus

Setelah hal ini selesai dilakukan, semua foto selfie secara otomatis akan tersimpan di galeri ponsel. Untuk menjadikannya sebagai DP BBM, Anda tinggal membuka aplikasi BBM lalu ganti DP BBM dengan DP BBM bergerak yang baru saja dibuat. Sangat mudah bukan!

Baca Juga: 7 Aplikasi Pendeteksi Hantu Asli Terbaik Paling Akurat Digunakan

2. Zombify- Be a Zombie

Aplikasi ini direkomendasikan untuk Anda yang suka memasang DP BBM dengan foto yang anti mainstream. Menggunakan aplikasi Zombify maka foto Anda akan terlihat seperti Zombie. Aplikasi ini cukup seru jika digunakan terutama bagi Anda yang suka dengan hal-hal menyeramkan.

Hasil dari foto animasi bergerak yang diedit tidak hanya bagus tetapi cukup menyeramkan. Jika selesai mengedit, lihatlah seberapa seram foto Anda yang menjadi zombie. Setelah itu, hasilnya bisa dijadikan DP BBM. Lihat bagaimana reaksi teman Anda melihat DP BBM tersebut dan bagaimana komentarnya tentang wajah seram Anda.

3. Photo Squarer

Sebelum membuat gambar DP BBM bergerak yang lucu dan unik, Anda harus tahu DP tersebut berbentuk persegi ataupun bujur sangkar. Jika bentuknya persegi atau kotak, Anda bisa menggunakan aplikasi Photo Squarer. Aplikasi ini akan membantu Anda membuat DP BBM bergerak berbentuk persegi agar bisa dijadikan sebagai DP di aplikasi BBM milikmu. 

4. Momentcam

Rekomendasi aplikasi DP BBM bergerak terbaik berikutnya adalah Momentcam. Aplikasi ini dilengkapi dengan dua fitur utama, yaitu animasi dan karakter. Dalam fitur tersebut juga dilengkapi dengan berbagai emoticon, seperti bersedih, tertawa, lucu, ulang tahun, olahraga dan masih banyak lagi. 

Cara menggunakan aplikasi Momentcam sangatlah mudah, bahkan pemula sekalipun bisa menggunakannya. Berikut langkah-langkah menggunakannya:

  • Pertama, download dan instal aplikasinya terlebih dahulu
  • Buka aplikasi Momentcam dengan slide ke kanan sebanyak dua kali
  • Jika sudah terbuka, lanjutkan dengan memilih emoticon
  • Setelah itu, ambilah foto selfie Anda yang lucu, seru, gokil atau sesuai keinginan
  • Jangan lupa untuk memilih gender, boy atau girl

Setelah langkah-langkah tersebut dilakukan, Anda hanya perlu menunggu ratusan animasi  dari hasil foto selfie Anda. Anda juga bisa membuat DP BBM bergerak dengan menggunakan foto yang ada di galeri lalu tinggal mengeditnya. Untuk mengeditnya anda perlu menggunakan “Face Edit” Setelah itu, gambar DP BBM bergerak sudah berhasil di buat dan Anda bisa memilih mana yang paling bagus untuk dijadikan DP BBM. 

Baca Juga: 10 Aplikasi Penggabung Video di Android Terbaik dan Canggih

5. Picsay

Sama seperti aplikasi lainnya, cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Untuk membuat DP BBM bergerak dengan aplikasi Picsay, Anda diharuskan untuk terlebih dahulu mendownload dan instal aplikasinya. Jika sudah berhasil, langsung saja buka aplikasinya.

Setelah itu, buka gambar yang Anda pilih untuk dijadikan DP BBM bergerak. Ubah resolusinya menjadi 120×120 piksel. Kemudian buat gambar yang dipilih menjadi tiga kali berurutan. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan gambar yang sama maupun gambar yang berbeda.

6. Animated GIF Maker

Selanjutnya Anda direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi Animated GIF Maker. Cara membuat DP BBM bergerak menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  • Download dan instal aplikasi Animated GIF Maker
  • Buka aplikasi Animated GIF Maker
  • Setelah itu, buka gambar berurutan melalui aplikasi ini
  • Urutkan berdasarkan mana yang Anda sukai. Simpan lalu biarkanlah aplikasi Animated GIF Maker membuatnya menjadi gambar atau animasi bergerak yang lucu dan keren
  • Setelah gambar tersimpan, Anda bisa melihatnya di file manager pada ponsel
  • Jika sudah jadikan animasi bergerak tersebut menjadi DP BBM

7. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang sangat populer dan banyak digunakan. Hingga saat ini sudah lebih dari 1 juta pengguna yang menggunakannya. Perlu diketahui jika aplikasi Snapseed juga bisa digunakan untuk membuat DP BBM bergerak yang bagus, menakjubkan dan keren. 

Aplikasi Snapseed dilengkapi dengan berbagai fitur dan filter yang unik sehingga bisa membuat foto yang diedit menjadi lebih bagus dan mengagumkan. Jika ingin mencobanya, Anda hanya perlu mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy? Kenali Disini

8. FrontBack

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk membuat DP BBM bergerak adalah FrontBack. Aplikasi ini cukup unik karena bisa mengambil gambar secara bersamaan dengan kamera depan maupun kamera belakang ponsel-mu. Setelah foto diambil, foto depan dan foto belakang akan digabung dan tercipta DP BBM yang unik dan lucu.

Jika ingin menggunakannya untuk dijadikan DP BBM, caranya cukup mudah yaitu dengan membuka galeri pada ponsel lalu mengubah DP BBM dengan foto yang diinginkan. 

9. Lumyer

Aplikasi Lumyer juga bisa digunakan untuk edit foto menjadi bergerak. Aplikasi edit foto ini memiliki ukuran file sebesar 66,8 MB dan bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store. Lumyer dilengkapi dengan 200 lebih filter yang bisa digunakan untuk membuat foto menjadi lebih bagus.

Jika sudah selesai mengedit foto dan membuatnya menjadi foto bergerak, langsung saja simpan dengan format GIF. Semua fitur yang ada di aplikasi ini akan membuat foto terlihat realistis meski aslinya merupakan foto 2D.

Nah itulah 9 aplikasi DP BB, bergerak terbaik yang wajib dicoba oleh pemula. Aplikasi-aplikasi yang disebutkan diatas semuanya mudah digunakan dan akan membantu Anda membuat DP BBM bergerak dengan hasil yang lucu dan keren. 

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News