Aplikasi Edit Foto iPhone yang Sering Digunakan Artis

12 Likes comments off
aplikasi edit foto iphone yang sering digunakan artis

Siapa di sini yang suka sekali berswafoto dan menguploadnya ke akun media social? Kegiatan yang sudah bukan hal baru lagi dan lumrah di kalangan anak muda. Agar hasil jepretan bisa estetik, Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi edit foto iPhone yang sering digunakan artis. Lalu, apa saja aplikasi tersebut? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

7 Aplikasi Edit Foto iPhone yang Sering Digunakan Artis

aplikasi edit foto iphone yang sering digunakan artis
sumber gambar: deliclever.amebawnd.com

Kamera iPhone yang memang hasilnya sangat memuaskan. Namun akan lebih bagus lagi jika dilakukan editing dengan aplikasi yang tersedia. Kualitas dan hasil foto akan seperti para Selebgram.  Di sini ada beberapa aplikasi yang perlu dicoba dan pasti tidak akan mengecewakan penggunanya. Mari langsung saja intip aplikasi edit foto iPhone yang biasanya dipakai oleh para artis atau selebritis:

1. Fotograf

Rekomendasi aplikasi yang pertama ada Fotograf. Ini adalah aplikasi yang memang hanya dibuat untuk pengguna iPhone. Edit foto dengan nuansa klasik bisa dilakukan dengan perangkat lunak satu ini.  Fotograf dibekali dengan beberapa efek klasik yang menarik, hasil jepretan yang berkualitas bisa terlihat lebih unik dan cantik ketika diedit dengan aplikasi ini. Pengguna iPhone tidak perlu berlangganan atau membayar untuk bisa menggunakan aplikasi ini. 

Cukup buka App Store, ketik di kolom pencarian nama Fotograf dan unduh. Ketika aplikasi sudah terpasang pada perangkat, user sudah bisa langsung menggunakannya untuk mengedit foto yang akan diupload ke akun media social. Pilihan filternya juga cukup banyak, user bisa lebih leluasa dalam berkreasi dan menyesuaikan hasil foto sesuai keinginan dan kebutuhan. Penggunaannya sangat mudah dan ukurannya juga ringan, jadi tidak perlu khawatir memori internal penuh.

Baca Juga: Aplikasi Desain Kaos Futsal yang Paling Mudah Digunakan

2. Face Tune 

Aplikasi yang kedua ada Facetune. Pengguna iPhone bisa menghasilkan foto dengan kualitas ala Selebgram dengan mengedit foto di aplikasi ini. Cara mengedit aplikasi dengan Face Tune ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan agar hasilnya bisa maksimal. 

Editing di sini bisa dilakukan dengan cukup rinci atau mendetail, misalkan ingin mengubah warna rambut, memuluskan kulit wajah, dan lain sebagainya. Platform ini memang dibuat untuk mengedit foto wajah, namun tidak menutup kemungkinan bisa digunakan pada semua jenis foto. 

3. Adobe Lightroom CC

Lalu, ada Adobe Lightroom CC. Ini merupakan aplikasi minimalis dari Adobe Photoshop yang sudah populer itu. Hasil editing dengan aplikasi ini tentu akan sangat memuaskan karena memang Adobe ini aplikasi yang dari dulu sudah banyak digunakan untuk editing foto dan gambar. Pengguna iPhone bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk meningkatkan kualitas fotonya secara gratis. Siapa saja pengguna perangkat iPhone bisa mengunduh dan memasangnya melalui App Store. 

Fitur menarik yang dapat digunakan seperti edit gambar dan foto dengan granular control. Tak hanya itu saja, pada aplikasi ini masih banyak fitur canggih yang tersedia dan bisa digunakan sesuai kebutuhan usernya. Dijamin aplikasi ini memiliki fitur editing yang lengkap. Bagi yang memang mahir dalam menggunakan aplikasi Adobe Photoshop sebelumnya, tentu melakukan editing foto dengan aplikasi ini juga sama mudahnya. Hasil editing bisa sangat detail mulai dari yang terkecil. 

Baca Juga: Download Aplikasi DJ untuk HP? Ini Daftar Aplikasi Terbaik!

4. Enlight

Agar hasil foto dari kamera iPhone bisa berkualitas seperti milik Selebritis, bisa juga diedit dengan aplikasi Enlight. Salah satu platform yang menarik dan memiliki fitur canggih yang lengkap. 

User bisa mengedit foto dengan mengubah presetnya, ada juga tone curves yang bisa dipakai untuk memilih warna dasarnya, lalu filter cantik yang memaksimalkan kualitas foto itu sendiri. Aplikasi ini bisa didapatkan melalui App Store dengan mudah, 

Penggunaannya juga sangat sederhana, tidak serumit Adobe Photoshop. Dapat dikatakan edit foto dengan Enlight ini hasilnya juara namun caranya termudah. Jika tertarik, bisa langsung memasangnya dan menggunakan aplikasi ini melalui perangkat yang dimiliki sekarang.

5. VSCO Cam

Rekomendasi yang selanjutnya ada aplikasi yang bernama VSCO Cam. Ini merupakan salah satu platform yang dapat dinikmati user iPhone secara gratis. Menariknya aplikasi ini ternyata bisa juga dipakai pada sistem operasi Android. 

Nana VSCO Cam ini sudah cukup populer bahkan di kalangan selebritis. Hal ini karena pada aplikasi ini ada banyak sekali pilihan fitur menarik dan mempermudah proses editing foto. Foto yang diedit dengan VSCO Cam ini akan terlihat sangat berkualitas dan elegan. 

Di sini user bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyesuaikan warna foto sesuai selera, saturasi foto juga dapat dirubah dengan mudah, penambahan elemen pun sangat mungkin dilakukan. Selain itu, pengguna juga bisa menggabungkan dua foto dengan aplikasi ini. 

6. PicsArt

Platform ini tentu sudah sering sekali terdengar. Ini merupakan aplikasi populer yang ada di Indonesia karena sudah ada sejak lama. Pengguna aplikasi ini sendiri juga sudah banyak. Hal ini karena PicsArt memiliki interface yang sederhana jadi penggunaannya sangat mudah. 

Meski masih pemula dalam melakukan editing foto, user tidak akan kebingungan menjalankan aplikasi ini. Melakukan penghapusan latar belakang dan menggantinya dengan cepat juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi ini. 

Editing dengan PicsArt ini bisa membantu pengguna bisa lebih kreatif lagi. Foto dapat diubah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Dalam waktu yang singkat foto ala Selebgram bisa dibuat sendiri.

Baca Juga: Cara Mengatur Izin Aplikasi Android yang Mudah dan Cepat

7. Canva

Aplikasi yang terakhir ada Canva. Pasti anak muda zaman now sudah tidak asing lagi dengan nama Canva. Fitur canggih yang ada di aplikasi ini sangat banyak dan menarik. Editing foto konten, serta membuat video pun akan sangat mudah. 

Banyak template menarik yang bisa digunakan sesuai kebutuhan user. Hasil fotonya jadi lebih berkualitas, menarik, dan unik. Ukuran aplikasi ini tidak besar, jadi tidak akan membuat memori iPhone penuh. Canva ini bisa digunakan secara gratis namun user bisa juga menggunakan yang premium dengan berlangganan. Tentunya ada kelebihan lain bagi pengguna premium.

Nah, itu dia beberapa aplikasi edit foto iPhone yang sering digunakan artis. Setiap aplikasi memiliki fitur unggulannya sendiri. Sebelum memutuskan untuk menggunakan salah satu aplikasi di atas, baiknya pastikan dulu platform yang akan diunduh dan dipasang kompatibel dengan iPhone yang dimiliki. Sekian ulasan kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News