Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online Terbaik Wajib Dicoba

7 Likes comments off
aplikasi edit foto untuk jualan online

Pelaku bisnis online harus bisa membuat foto produk yang menarik agar lebih bisa menarik perhatian pelanggan. Untungnya, kini sudah ada berbagai macam aplikasi edit foto untuk jualan online yang mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi edit foto tersebut, maka barang jualan yang dipromosikan lewat media sosial akan terlihat lebih rapi, cantik, dan menarik.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online Terbaik

aplikasi edit foto untuk jualan online
sumber gambar: canva.com

Jika Anda menjalankan bisnis online atau punya online shop, tentu sudah paham bahwa keindahan feed di media sosial adalah nilai plus untuk produk yang dijual. Kerapian dan keindahan feed media sosial akan membuat konsumen lebih percaya dengan produk Anda.

Untuk menarik minat calon pembeli dan meningkatkan penjualan, maka pastikan Anda membuat feed yang rapi dan unik. Tidak perlu repot, karena ada aplikasi yang siap membantu Anda. Berikut adalah rekomendasi aplikasi edit foto jualan online yang terbaik:

1. Canva

Canva sangat direkomendasikan untuk para pelaku bisnis online karena bisa membuat foto menjadi lebih menarik. Aplikasi edit foto ini menyediakan lebih dari 60.000 template yang dapat digunakan secara gratis melalui smartphone, laptop, maupun komputer.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat aneka macam desain. Mulai dari logo, poster, banner, undangan, kartu nama, dan desain untuk media sosial. Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan, termasuk bagi pengguna pemula.

Untuk mengedit foto produk, Ada bisa memilih template yang sesuai, kemudian ditambahkan dengan keterangan tulisan yang menarik. Banyak pelaku bisnis online yang memanfaatkan Canva untuk membuat instagram post maupun instagram story.

Baca Juga: Aplikasi Pendeteksi Chord Gitar Untuk Android Tercanggih

2. PicsArt

Rekomendasi aplikasi edit foto untuk jualan online berikutnya adalah PicsArt. Aplikasi yang telah diunduh oleh 500 juta pengguna ini menjadi pilihan banyak orang karena bisa digunakan secara gratis dan fitur yang tersedia juga sangat lengkap.

Beberapa fitur utama yang tersedia di aplikasi ini adalah fitur efek, penambahan teks, pembuatan kolase, koleksi stiker dan clipart, serta filter foto artistik. Dengan mengedit foto menggunakan PicsArt, maka foto produk jualan online Anda bisa semakin rapi dan menarik.

3. Snapseed

Snapseed menyediakan berbagai macam fitur canggih yang bisa membuat foto jualan Anda terlihat semakin menarik dan berkualitas. Meskipun hanya memotret produk Anda dengan smartphone, namun nanti hasilnya seperti menggunakan kamera profesional.

Salah satu fitur utama dari aplikasi ini adalah healing. Fitur ini memungkinkan Anda bisa menghapus beberapa objek yang tidak diinginkan pada foto produk jualan online tersebut. Selain itu, ada juga fitur HDR Escape yang dapat meningkatkan resolusi foto Anda.

4. Foodie

Aplikasi edit foto untuk jualan online selanjutnya yang bisa Anda coba adalah Foodie. Jenis aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang menjalankan bisnis di bidang kuliner. Aplikasi ini dibekali dengan sejumlah fitur untuk mengedit foto, khususnya makanan.

Foodie menyediakan sejumlah filter yang dapat disesuaikan dengan bentuk serta warna makanan. Dengan menggunakan filter tersebut, maka tampilan produk makanan Anda akan terlihat semakin menggiurkan. Jika begini, maka calon konsumen pasti akan semakin antri.

5. VSCO

Nama aplikasi VSCO tentu sudah tidak asing lagi bagi orang yang suka mengedit foto sebelum dibagikan ke media sosial. Meskipun aplikasi ini lebih sering digunakan untuk mengedit foto dengan objek orang, namun bisa juga dipakai untuk mengedit foto jualan.

VSCO menyediakan aneka jenis filter yang unik dan menarik untuk membuat tampilan foto produk jualan online Anda semakin eksklusif. Jika ingin menggunakan lebih banyak filter, Anda bisa memilih layanan yang berbayar. 

Baca Juga: Aplikasi Speech to text Indonesia Terbaik Wajib Dicoba 

6. Pixlr

Pixlr juga menjadi aplikasi edit foto yang wajib Anda coba. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur unggulan, seperti faster editing time, sammerter tool, dan easier content. Fitur tersebut akan memudahkan Anda untuk mengubah gambar dalam waktu singkat.

Jenis aplikasi edit foto ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengedit foto dengan tingkat kreativitas yang tinggi. Semua fitur yang tersedia bisa digunakan untuk edit foto secara gratis. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan melalui smartphone android maupun iOS. 

7. Photoshop

Jika belum puas dengan beberapa aplikasi di atas, Anda bisa mencoba aplikasi Photoshop. Tentu saja, aplikasi ini sangat populer, terutama di kalangan pebisnis online. Aplikasi keluaran Adobe ini dapat digunakan oleh pemula maupun yang sudah ahli.

Photoshop bisa diunduh melalui App Store, Mac Os, Play Store, dan Windows. Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Photoshop adalah efek buram, pencahayaan, dan kolase. Ada juga fitur editing lainnya, seperti express, lightroom, dan camera.

8. Photofy

Untuk membantu membuat konten di media sosial, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Photofy. Aplikasi ini hanya tersedia untuk smartphone berbasis sistem operasi android saja. Bagi para pemula di bidang periklanan, sangat cocok menggunakan aplikasi ini.

Photofy dapat digunakan untuk mengubah gambar secara detail, membuat kolase dari berbagai macam gambar, serta menambahkan teks. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan meskipun oleh pemula.

9. Fotor

Bagi Anda yang belum pernah mengedit foto menggunakan aplikasi sebelumnya, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi edit foto yang sederhana. Fotor adalah aplikasi edit foto yang cocok digunakan oleh pemula untuk mengedit foto produk.

Aplikasi edit foto untuk jualan online ini sangat user friendly, sehingga sangat mudah dipahami dan digunakan oleh para pengguna. Pada aplikasi ini juga tersedia tips untuk mengambil foto dengan baik.

Baca Juga: Aplikasi Root yang Bagus untuk Pelajar Pemula, Apa Saja?

10. Pic College

Sesuai namanya, Pic Collage merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto menjadi kolase. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat video maupun foto berada pada satu frame. Sangat cocok untuk membuat tampilan produk semakin menarik.

Aplikasi ini juga menyediakan font dan stiker lucu yang bisa digunakan secara gratis. Setelah selesai mengedit foto dengan Pic Collage, Anda bisa langsung membagikannya ke media Sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Itulah 10 rekomendasi aplikasi edit foto untuk jualan online yang bisa Anda gunakan. Setiap aplikasi memiliki fitur tersendiri, sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Yuk, gunakan aplikasi edit foto agar gambar produk Anda semakin menarik!

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News