Aplikasi Edit Lagu DJ Android Terbaik yang Mudah Digunakan

14 Likes comments off

Aplikasi edit lagu dj android banyak dicari saat ini. Tak heran karena dari waktu ke waktu lagu DJ sangat disukai oleh masyarakat. Bagaimana tidak, lagu seperti ini sekarang mudah untuk didapatkan dan didengarkan. Bahkan Anda bisa membuat lagu DJ sendiri.  Saat ini untuk membuat lagu DJ tidak harus lebih dahulu menjadi Dj atau Disc Jockey, hanya menggunakan HP Android sudah bisa melakukannya.

Saat ini tersedia banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit lagu atau me-remix rekaman suara menjadi DJ. Selain itu, melalui aplikasi-aplikasi tersebut Anda bisa berlatih dan meningkatkan kemampuan menjadi seorang DJ. Dengan begini maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli peralatan-peralatan DJ yang harganya cukup mahal. Lalu, apa saja nama aplikasi edit lagu Dj Android? Berikut nama-nama aplikasi tersebut.

9 Aplikasi Edit Lagu DJ Android Terbaik yang Mudah Digunakan

aplikasi edit lagu dj android
sumber gambar: apkpure.com

1. DJ Studio 5

Aplikasi DJ Android terbaik saat ini adalah DJ Studio 5. Dikatakan terbaik karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih ala DJ profesional. Fitur-fitur tersebut adalah dua turntable virtual, efek suara dan paket sampel. Rekaman musik, sinkronisasi ke SoundCloud, kompatibilitas dengan berbagai perangkat keras dan masih banyak lagi.

Menggunakan aplikasi ini akan memberikan banyak pengalaman menarik. Alasannya karena saat digunakan Anda tidak akan mendapatkan gangguan dari iklan, banner, pop up dan sejenisnya. Aplikasi DJ Studio 5 tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Berkualitas Tinggi

2. Edjing Mix

Jika Anda ingin mengedit lagu DJ di HP Android, Edjing Mix bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur menarik dan lengkap yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Nama-nama fitur yang tersedia seperti paket sampel, crossfader, built-in turntable, pro audio FX, automatic BPM serta berbagai efek keren.

Aplikasi Edjing Mix cocok digunakan oleh pemula. Selain mudah digunakan, juga tersedia dalam versi gratis. Aplikasi ini bisa disinkronkan dengan Deezer atau Soundcloud. Hasil edit lagu yang Anda buat bisa dibagikan ke media sosial.

3. djay FREE

Dilihat dari namanya sudah diketahui jika aplikasi edit lagu DJ untuk Android ini bisa digunakan secara gratis. Meski tersedia secara gratis, aplikasi ini tetap dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih. Diantaranya yaitu fitur Pitch-Bend, Filter, Mixer, EQ Controls dan sebagainya.

Berbagai fitur yang disediakan akan mendukung Anda dalam menciptakan musik DJ yang keren dan kece dengan mudah serta cepat. Tidak hanya itu saja, djay FREE juga bisa Anda sinkronkan dengan Spotify. Cukup keren bukan.

4. Cross DJ Free

Cross DJ Free merupakan aplikasi edit lagu DJ yang dilengkapi dengan segudang fitur yang menarik. Segudang fitur yang tersedia akan membantu Anda membuat lagu DJ yang keren dan bagus. Adapun nama-nama fitur tersebut adalah sinkronisasi stabil. Pengukuran BPM pada semua musik, beat grid editing, pitch bending dan masih banyak lagi.

Aplikasi Cross DJ Free tersedia dalam versi gratis dan juga berbayar.Jika Ada mengupgrade ke versi pro, maka Anda bisa merekam musik yang dibuat, built-in pads dan juga akan memiliki akses ke lebih banyak efek. Cross DJ Free merupakan aplikasi DJ terbaik yang bisa digunakan untuk meniti karir sebagai seorang DJ. Untuk mengupgrade ke versi pro, Anda harus membayar sebesar $4,99.

5. DiscDj 3D Music Player

DiscDJ 3D Music Player tidak hanya sebagai salah satu aplikasi edit lagu DJ terbaik tetapi juga mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki interface yang simpel ramah untuk semua penggunanya sehingga pemula wajib mencobanya. Selain itu, aplikasi DiscDj 3D Music Player juga memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya dalam mengedit lagu Dj.

Fitur-fitur yang tersedia dan bisa digunakan oleh penggunanya adalah Autofade, Button click fade, equalizer, Mixer with playlist, volume control, Sounds Effects, Manual song shift slider/crossfader dan masih banyak lagi. Fitur-fitur yang tersedia cukup lengkap dan bisa digunakan secara gratis.

Baca Juga : Aplikasi Kamera Blur Terbaik di Android Paling Canggih

6. Music Maker Jam

Music Maker Jam merupakan aplikasi edit lagu DJ untuk Android terpopuler dan terfavorit. Aplikasi ini cocok digunakan oleh pemuka karena mudah digunakan dan menyediakan fitur-fitur yang sangat lengkap.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda bisa merekam vokal. Membuat beat sendiri, menambah efek real time dan sebagainya, Music Maker Jam juga menyediakan banyak paket suara yang bisa dipilih oleh penggunanya. Ada banyak tools yang bisa digunakan secara gratis.

7.WeDJ

Aplikasi edit lagu DJ yang dikembangkan oleh Pioneer DJ ini dibekali dengan fitur-fitur yang sangat lengkap. Apabila Ada ingin mendapatkan pengalaman DJ terbaik, direkomendasikan untuk menginstal aplikasi ini. WeDJ bisa di download secara gratis di Google Play Store. Menggunakan aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam memutar dan juga mencampur musik yang tersimpan di ponsel.

BACA JUGA:  Daftar Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Berkualitas Tinggi

Sama seperti aplikasi lain, WeDJ juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti beat sync, 2 channel layout, crossfader, dan pre cueing. Untuk memutar trek, Anda bisa memilih antara bermain berdasarkan isyarat atau bermain berulang. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa memutar lagu secara otomatis dan juga merekam musik untuk didengarkan ataupun dibagikan kepada orang lain. 

8. Party Mixer

Bagi Anda yang hobi mixing lagu direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi Party Mixer. Aplikasi ini hadir dengan fitur mixing lagu yang berkualitas. Sebagai fitur utama, mixing lagu bisa membantu Anda untuk mixing beberapa track lagu sekaligus. Ini berarti Anda bisa menciptakan satu musik DJ dari beberapa lagu yang berbeda.

Beberapa track lagu tersebut juga bisa dimainkan sekaligus. Party Mixer membebaskan penggunanya untuk mengatur tempo, pitch dan seluruh komponen musik. Keuntungan menggunakan aplikasi ini yaitu memiliki interface yang menyenangkan dan simpel mudah digunakan. Keuntungan lainnya yaitu Anda bisa mengganti tempo sesuka hati, pencarian lagu secara manual di Android dan mendesain playlist sesuai kreativitas yang dimiliki.

Baca Juga : Daftar Nama Aplikasi yang Membutuhkan Root, Apa Saja?

9. Virtual DJ Studio

Virtual DJ Studio adalah aplikasi edit lagu DJ yang terpopuler dan terpowerfull. Menggunakan aplikasi ini akan membantu Anda mengasah tingkat kreativitas dengan cara berkreasi dengan menambah serta menciptakan berbagai efek di track. Selain itu, Anda juga bisa membuat mixing nada pure pada karya yang dibuat.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini yaitu fitur basic turntable mixer, crossfading gimmick DJ player dan sebagainya. Kelebihan aplikasi Virtual DJ Studio adalah memiliki kualitas suara dan alat DJ yang didesain khusus untuk android.

Nah itulah 9 aplikasi edit lagu DJ Android terbaik yang mudah digunakan. Bagi Anda yang hobi mengedit dan mixing lagu DJ direkomendasikan untuk mencoba menggunakan salah satu aplikasi yang disebutkan diatas. Dijamin hasil lagu DJ yang dibuat sangat keren dan bagus.

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News