Aplikasi Grammar Bahasa Inggris Terbaik di HP Android

10 Likes comments off

Agar tidak salah dalam tata bahasa, maka beberapa orang kadang masih memerlukan aplikasi grammar. Ini biasanya digunakan untuk bahasa asing, seperti Bahasa Inggris. Kemudahan berbahasa asing semakin dipermudah dengan adanya aplikasi grammar bahasa inggris.

Meskipun banyak saat ini orang yang asal saja dalam menggunakan bahasa asing, tetapi Anda harus tetap memperbaiki tata bahasa. Memang, kesalahan tata bahasa asing adalah hal yang wajar lantaran bukan bahasa ibu.

Daftar Aplikasi Grammar Bahasa Inggris Terbaik

aplikasi grammar bahasa inggris
sumber gambar: androidauthority.com

Namun, jangan jadikan ini sebagai alasan untuk tidak mau belajar tata bahasa inggris yang lebih baik lagi. Apalagi dengan adanya aplikasi grammar bahasa inggris seperti berikut ini:

1. English Grammar Book

Aplikasi English Grammar Book termasuk aplikasi yang juga populer dan memang digunakan khusus pengguna umum. Aplikasi ini akan mengajarkan Anda tentang lebih dari 130 poin tata bahasa dan pastinya penjelasannya sederhana serta mudah dimengerti. Anda juga akan lebih mudah memahaminya, sebab ada banyak contoh kasus grammar dan kegiatan kecil untuk memperbaiki kemampuan tata bahasa.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Stem Gitar untuk Blackberry Terbaru 

2. English Grammar In Use

Aplikasi ini digarap oleh seorang profesor. Berbagai fitur telah tersedia di sini dan pastinya sangat mendukung Anda yang lagi ingin belajar tentang grammar, yaitu tersedia hingga 145 poin tata bahasa. Sayangnya, untuk aplikasi ini tidak gratis. Namun, jika memang Anda ingin mendapatkan versi gratisnya, hanya bisa mendapatkan beberapa poin belajar grammar bahasa inggris saja.

Lalu sisanya bagaimana? Sisanya harus membeli dengan link yang tersedia di aplikasi. Itulah kenapa banyak orang yang bilang kalau English Grammar in Use termasuk aplikasi belajar grammar yang termahal. Akan tetapi, pastinya harga sepadan dengan kualitas. Pasalnya, aplikasi ini sendiri dibuat oleh profesor yang pastinya telah ahli.

3. English Grammar Test

English Grammar Test termasuk aplikasi pengecek grammar terbaik dan cukup populer digunakan oleh berbagai pengguna. Sebanyak 1200 latihan tersedia di aplikasi ini dan bisa Anda manfaatkan. Anda juga bisa mengembangkan kemampuan tata bahasa inggris melalui berbagai tes disini.

Setelah dilakukannya tes, Anda pun bisa melacak seberapa skor kemajuan yang sudah diperoleh. Tentu saja, bukan hanya digunakan untuk sehari saja, tetapi Anda akan melalui perjalanan sangat panjang agar cepat pandai berbahasa inggris.

Dengan tampilan antar mukanya yang modern, yaitu konsep desain material membuatnya sangat menarik untuk digunakan. Lebih menariknya lagi, aplikasi ini tersedia gratis tanpa berbayar.

4. Aplikasi Grammarly

Grammarly adalah aplikasi translate grammar yang baru saja tersedia di PlayStore. Sebenarnya, kurang lebih aplikasi ini seperti SwiftKey dan Gboard. Namun, aplikasi ini sudah dilengkapi oleh fitur autocorrect. Fitur autocorrect berfungsi untuk membantu membenarkan kesalahan grammar dari kalimat yang sedang diketik.

Bukan hanya dari kata saja, tetapi tanda baca pun termasuk salah satu yang direkomendasikan oleh aplikasi ini. Selain itu, juga Grammarly bisa melengkapi kata yang hilang dan penggunaan kata yang membingungkan. Meskipun masih baru, tetapi aplikasi Grammarly telah memberikan banyak kelebihan dari aplikasi lainnya. Kemungkinan besar akan adanya fitur terbaru dari Grammarly sangat besar. Jadi, siap-siap untuk mengupdate aplikasinya segera ya, agar Anda tidak ketinggalan fiturnya tersebut.

Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi Xiaomi yang Benar untuk Pemula

5. Oxford Grammar and Punctuation

Oxford Grammar dan Punctuation mempunya fitur untuk mengklarifikasi serta menguraikan lebih dari 250 aturan tanda baca serta tata bahasa. Aplikasi ini pun amat mudah digunakan. Sebab, tersedia banyak contoh kasus yang menggunakan kata sederhana.

Lantas, apa yang menjadi fitur unggulan dau aplikasi Oxford Grammar and Punctuation ini? Yaitu kemampuannya untuk mendukung OCR, dimana bisa menggunakan kamera untuk menemukan kata-kata.

Meskipun diunduh secara gratis, tak terbatas untuk Anda yang ingin berlanggan dan menggunakan sistem berbayar untuk mendapatkan dukungan aplikasi tanpa iklan dan fitur keren lainnya.

6. Basic English Grammar

Seperti nama aplikasinya, meman ditujukan untuk belajar dasar dari grammar Bahasa Inggris itu sendiri. Anda akan mendapatkan banyak fitur dan contoh pelajar agar lebih mahir dalam tata bahasa inggris. Lebih rincinya, di Basic English Grammar tersedia lebih dari 230 contoh pelajaran grammar dan 480 lebih tes singkat.

Agar menambah kenyamanan pengguna dalam mengaksesnya, maka aplikasi ini pun menerapkan tampilan antarmuka yang berbasis desain material. Bukan hanya Bahasa Indonesia saja, tetapi aplikasi grammar ini pun telah mendukung lebih dari 100 bahasa asing dan penerjemahannya.

Adanya dukungan bahasa asing seperti ini, sembari belajar Bahasa Inggris, Anda pun bisa paham bahasa lainnya juga. Anda bisa dapatkan secara gratis dari Google Play Store ya. Meskipun gratis, tak terbatas untuk Anda yang mau mendapatkan fitur lebih lengkap dan pastinya bebas iklan, yakni dengan cara membelinya dan berlangganan.

Baca Juga: Aplikasi Video Merubah Wajah Terbaik dan Terbaru Canggih

7. Merriam Webster Dictionary

Masih jaman membawa buku kamus yang tebal dan berat? Tidak lagi, ini hanya memberatkan punggungmu saja. Kini Anda bisa bawa kamus lebih lengkap hanya dengan satu benda saja, yaitu smartphone.

Ini adalah aplikasi wajib yang digunakan untuk Anda yang ingin belajar tentang grammar lebih jauh. Dari sini, Anda bisa menunjukkan jenis kata, pengucapan, definisi kata, hingga contoh kalimatnya. Sebagai aplikasi pembenar grammar, maka di dalamnya sudah mencakup banyak fitur. 

Misalnya tesaurus, pengucapan audio, teka teki kosakata, dan sebagainya. Ada dua versi yang dapat digunakan, yaitu gratis dan berbayar. Untuk yang gratis, sudah pasti Anda akan dibatasi untuk penggunaan beberapa aplikasi. 

Sedangkan, jika berbayar Anda bisa mendapatkan lebih banyak fitur, tambahan tesaurus hingga 200 ribu kata lebih, dan pastinya akan terbebas dari iklan yang mengganggu. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan 2 aplikasi dalam satu waktu yakni aplikasi kamus bahasa inggris dan aplikasi grammar. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi grammar bahasa inggris di atas, pastikan eprtimbangkan dulu sejauh manakah kemampuan grammar Anda saat ini.  Jika memang belum tahu apa-apa tentu lebih baik memilih aplikasi yang menawarkan grammar basic. Sehingga, akan lebih mudah bagi Anda untuk memahaminya. Lain lagi jika Anda sudah lumayan expert dan hanya ingin memperlancarnya saja.

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News